Desain Lemari Pakaian Skandinavia; Furniture Simpel dan Minimalis untuk Hunian Modern

Posted by Nita Hidayati  •  Wednesday, March 7 2018

Desain lemari pakaian skandinavia adalah soal rancangan furnitur yang bukan hanya mengedepankan soal fungsi, namun juga estetika.

Interiordesign.id – Beragam bentuk dan model lemari pakaian memang membuat kita kerap kebingungan saat memilih mana yang paling cocok dan tepat. Selain soal fungsi, beberapa aspek lainnya perlu dipertimbangkan, seperti; ukuran, model, dan penampilan seperti apa yang kita butuhkan.

Bagi penggemar gaya desain yang simpel dan minimalis, model lemari skandinavia sangat cocok dijadikan pilihan. Berikut beberapa tips desain lemari pakaian skandinavia yang sangat cocok untuk hunian-hunian modern masa kini.

Desain Kamar Skandinavia; Desain Serba Putih yang Cantik dan Nyaman

Mengenal Furniture Gaya Skandinavia

Gaya skandinavia adalah gaya yang didominasi penggunaan warna putih. Skandinavia termasuk kategori gaya interior minimalis dengan kekhasan penampilan ruangan yang bersih dan lapang, serta penggunaan furniture fungsional.

Desain lemari pakaian ala skandinavia menggunakan material kayu yang mencerminkan gaya natural dan hangat.

Konsep Built In Furniture

Built in furniture atau furnitur tanam yang menyatu ke dinding dapat Anda gunakan untuk hunian bergaya skandinavia. Lemari dengan konsep built in ini merupakan ide yang sangat pas dan cocok dengan gaya interior skandinavia.

Keberadaan lemari jenis ini terasa sangat fungsional karena memiliki kemampuan menyimpan banyak pakaian dan barang lainnya tanpa membebani kapasitas ruang.

Ukuran Lemari Pakaian Skandinavia; Ukuran

desain lemari pakaian skandinavia

via pinterest

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih lemari pakaian adalah memastikan ukuran. Jangan sampai Anda memilih ukuran lemari yang terlalu besar yang dapat mengganggu sirkulasi ruang dan menyesakkan area kamar. Hal ini tidak sesuai dengan prinsip gaya interior skandinavia yang simpel dan minimalis.

Warna Lemari Pakaian ala Skandinavia

desain lemari pakaian skandinavia

from pinterest

Warna lemari pakaian merupakan faktor yang mendukung estetika interior. Dus, pastikan pemilihan warna lemari serasi dengan perabotan lainnya di dalam ruangan. Warna-warna netral seperti putih, abu-abu, kuning pastel atau coklat muda merupakan skema warna utama yang biasa digunakan. Kolaborasikan dan kombinasikan dengan warna lainnya agar nampak makin cantik dan menarik.

Lemari Pakaian Minimalis

desain lemari pakaian skandinavia

from Ikea

Desain lemari pakaian skandinavia mengikuti prinsip gaya desain interior skandinavia. Tak hanya sekadar cantik, lemari pakaian ala skandi juga mengedepankan fungsionalitas.

Anda dapat memiliki salah satunya dengan beragam fungsi yang terbenam di dalamnya. Desain lemari pakaian skandinavia selalu memiliki fleksibilitas fungsi yang menjadikannya sangat cocok sebagai pilihan furnitur pada hunian-hunian modern-minimalis masa kini.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader