Desain Meja ala Industrial, Tampilan Maskulin & Atraktif di Rumah Modern

Posted by Nita Hidayati  •  Tuesday, February 27 2018

Desain meja ala industrial menghadirkan meja berbahan kayu berkaki besi. Perpaduan dua material utama yang menampilkan gaya khas dan ikonik interior ala industri.

Interiordesign.idIndustrial adalah gaya interior yang awalnya muncul dan mulai populer di Eropa saat banyak bangunan bekas pabrik yang tidak lagi digunakan. Dari bangunan-bangunan tak terpakai itulah kemudian muncul ide untuk merenovasi kembali tanpa menghilangkan karakter aslinya. Bangunan bekas pabrik ini pun banyak dijadikan hunian dan kemudian dikenal dengan nama loft.

| Manfaat Desain Rumah Loft, Hunian Modern yang Unik dan Artsy

Industrial merupakan gaya yang muncul dari ide mendekorasi bangunan bekas pabrik bergaya ekspos yang khas. Gaya ini identik dengan tampilan yang maskulin, unfinisihed dan menitikberatkan pada penggunaan warna gelap serta monokrom.

Desain Interior Industrial, Menampilkan Kesan Simpel, Easy Going dan Maskulin

Gaya industrial kini banyak digemari sebagai gaya desain interior yang banyak diterapkan untuk cafe, barbershop, hingga rumah tinggal. Sentuhan industrial pun kini banyak digemari sebagai salah satu gaya interior paling populer yang diterapkan pada hunian-hunian modern.

Banyak cara untuk mendekorasi ruangan agar memiliki tampilan ala industrial yang unik. Di antaranya dengan menggunakan berbagai perabotan atau furnitur yang sesuai. Meja menjadi salah satunya.

Berikut beberapa tips memilih dan menggunakan meja ala industrial yang bisa memberi Anda panampilan ruang atau interior ala industri.

Desain Meja ala Industrial; Perhatikan Ruangan

Untuk ukuran ruangan yang kecil, Anda sebaiknya memilih meja yang memiliki ukuran tidak terlalu besar. Keberadaan meja yang besar hanya akan membuat ruangan terasa sempit. Tersedia berbagai ukuran meja dari yang paling besar hingga paling mini, Anda tinggal sesuaikan dengan kebutuhan, terutama ukuran ruang.

4 Inspirasi Rumah Industrial, Desain Interior ala Industri yang Artistik

Desain Meja ala Industrial; Bentuk Meja

Meja berbentuk persegi panjang yang ditempatkan di ruangan sempit malah akan memakan tempat dan membuatnya terlihat sesak. Karena itu, Anda perlu menghindari meja berukuran besar dan memanjang pada ruangan kecil.

| Inspirasi Desain Garasi Rumah, Transformasi Garasi Tak Terpakai Jadi Sumber Rezeki

Pilihlah meja berbentuk oval atau bulat. Meja berbentuk oval dan bulat akan membuat ruangan terasa lebih luas karena tersedia area kosong yang lebih banyak. Ruangan pun tidak akan terlihat ramai.

Agar kesan industrial pada pilihan meja bisa tampak, pilih dan gunakan meja dengan material kayu dan berkaki besi.

Desain Meja Makan; Cara Kreatif Untuk Menampilkan Ruang Makan yang Impresif

Desain Meja ala Industrial; Material

desain meja ala industrial

via Designcommotion.com

Hardwood atau kayu keras murni adalah bahan yang dapat digunakan untuk meja ala industrial, seperti mahogany, walnut, maple dan jati. Hindari penggunaan meja dengan material yang bersifat komposit atau gabungan seperti MDF (Medium Density Fiberboard). MDF memang material yang lebih murah, karena merupakan campuran kayu keras dan halus yang dikompres. Namun sayangnya material ini tidak tahan lama, tidak kokoh dan kurang cocok untuk mewakili gaya industrial.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader