Pagar Rumah Klasik; Desain Pagar Rumah yang Mewah dan Berkelas

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Tuesday, December 12 2017

Desain pagar rumah dengan penampilan yang mewah dan berkelas.

Interiordesign.id – Desain klasik adalah gaya desain yang menampilkan kesan mewah dan berkelas. Rumah dengan interior bergaya klasik terlihat dari penggunaan perabotan-perabotan yang besar dan mewah. Dan tidak hanya itu, kemewahan rumah gaya klasik juga tercermin dari desain tampak muka alias fasad, terutama desain pagarnya.

Pagar merupakan bagian rumah yang tampak pertama kali, bagian inilah yang memberi gambaran seperti apa interior rumah secara keseluruhan.

desain pagar rumah klasik

via lihat.co.id

Selain mempertimbangan tampilan klasik yang indah, desain pagar juga harus memerhatikan tingkat keamanan. Pada umumnya, pagar dibedakan menjadi dua bagian, yaitu sebagai pembatas berbahan batu bata atau beton, serta pagar besi yang membatasi area rumah dan sekitar namun tidak membatasi gerakan serta pandangan. Anda dapat menentukan mana yang sesuai dengan tingkat keamanan yang dibutuhkan.

Desain pagar rumah klasik memiliki daya tariknya sendiri dengan penampilannya yang megah; mewah dan indah. Apalagi saat berpadu dengan pepohonan di area taman, penampilan menawan fasad rumah bergaya klasik Anda terasa semakin lengkap, serta tentu saja terlihat semakin berkelas.

Berikut beberapa aturan umum desain pagar rumah klasik untuk rumah klasik;

Ketinggian Pagar Rumah Gaya Klasik

Merancang pagar setinggi mungkin untuk keamanan memang tidaklah salah, namun hendaknya juga mempertimbangkan anggaran serta nilai estetikanya. Sehingga, pagar diharapkan tidak hanya sekadar aman, namun juga cantik untuk dipandang.

Secara umum, ketinggian ideal pagar rumah sekitar 1,2-1,7 sentimeter, atau setara dengan tinggi badan orang dewasa. Dengan ketinggian tersebut maka orang atau kendaraan yang berlalu lalang di depan rumah tidak akan terasa mengganggu.

Material Pagar

desain pagar rumah klasik

from google

Untuk keamanan rumah, Anda dapat memilih pagar dengan material batu bata, dinding atau beton. Keunggulan dari pagar ini adalah bagian dalam pagar tidak akan nampak dari luar. Serta terhindar dari pandangan lalu lalang orang dan kendaraan.

Pagar dengan material yang kokoh semacam ini juga memiliki kelemahan, sebab tampilan pagar semacam ini menyerupai benteng. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mengombinasikan tembok dengan penggunaan besi.

Pagar berbahan besi memiliki banyak sekali bentuk yang mewah dan bervariasi, sehingga Anda bisa memiliki banyak pilihan sesuai dengan keinginan.

Pilihan Warna

desain pagar rumah klasik

from pinterest

Pagar rumah menjadi bagian dari desain fasad secara keseluruhan. Memberinya warna yang senada dengan keseluruhan skema warna utama eksterior, menjadikannya makin terlihat atraktif.

Railing

desain pagar rumah klasik

from havuzkimyasalim.com

Anda juga sebaiknya menyelaraskan railing yang digunakan. Gunakanlah bentuk serta model yang serupa untuk railing pagar dan balkon Anda. Selain senada dalam bentuk dan model, senada dalam warna juga merupakan salah satu cara menampilkan fasad rumah klasik Anda terlihat makin mewah, juga berkelas.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram