desain partisi ruangan minimalis

Partisi Ruangan Minimalis, Penyekat Ruangan Unik dan Artistik untuk Rumah Modern Minimalis

Posted by Iqbal Mujahid  •  2 weeks ago

Partisi ruangan minimalis tidak hanya harus memiliki penampilan yang simpel, namun juga mesti unik serta artistik.

Interiordesign.id – Penyekat ruangan, atau pemisah ruangan, atau biasa dikenal dengan sebutan room separator alias room divider, tidak hanya memiliki fungsi zonasi, tetapi juga memiliki nilai estetik dan banyak digunakan sebagai elemen dekoratif ruang.

Seiring perkembangan dan tren desain rumah minimalis dengan model serta ukuran yang sangat compact, kebutuhan akan partisi ruangan seperti menemukan momentumnya. Pasalnya, desain rumah-rumah modern minimalis sekarang banyak menggunakan konsep open space atau denah lantai terbuka tanpa sekat, yang membutuhkan ketelitian dan perencanaan yang cermat menyoal pemisahan ruang.

Persoalannya kemudian, dalam konsep lantai terbuka tersebut, kebutuhan untuk zonasi ruang tidak lantas menghilang, namun justru semakin dibutuhkan.

Lain hal pada rumah-rumah bergaya klasik mewah berukuran besar, zonasi ruang tidak akan menjadi masalah, karena partisi ruang permanen atau sebut saja pemisahan ruang sudah direncanakan dan telah menjadi bawaan sejak dari rancangan arsitekturalnya.

Dus, untuk tetap mendapatkan zonasi alias pemisahan ruang yang fungsional, di rumah-rumah modern minimalis, penyekat ruangan juga harus dirancang atau didesain secara minimalis.

Partisi minimalis ini tidak hanya memiliki penampilan yang simpel, namun juga unik dan artistik. Terutama, dengan rancangannya yang minimal, penyekat ruangan minimalis tidak akan membebani ruangan, dan menjadikan ruangan menjadi terlihat “berat”.

Yang paling penting yang harus selalu kita ingat, sekali lagi, adalah; saat memiliki rumah minimalis, dengan konsep interior yang juga minimalis, segala hal, dari mulai elemen dekoratif, penggunaan perabotan, hingga rancangan partisi ruang untuk kebutuhan zonasi ruang, mesti benar-benar mendapatkan rancangan yang juga minimalis.

Industrial minimalis, skandinavia minimalis, rustic minimalis, atau bahkan pure minimalist, adalah soal penampilan ruang yang simpel alias sederhana. Oleh sebab itu, penyekat ruangan, pemisah ruangan, juga harus didesain minimalis.

Berikut beberapa contoh partisi ruangan minimalis yang simpel, unik serta artistik.

Modern room divider

desain partisi ruangan minimalis

penyekar ruangan modern-minimalis. ~ via 4 home decor

Baca Juga:

Partisi ruangan gaya modern kontemporer

desain partisi ruangan minimalis

sekat ruangan gaya minimalis pada ruang tamu dan dapur modern kontemporer. ~ via 4-homedecor.com

Partisi ruangan gaya rustic minimalis

desain partisi ruangan minimalis

penyekat ruangan gaya rustic minimalis. ~ via decoholic

Desain partisi gaya industrial minimalis

desain partisi ruangan minimalis

penyekat ruang gaya industrial minimalis. ~ via decoist

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , ,

interiordesignid-iqbal-desainer

By Iqbal Mujahid

Lulus dengan predikat Cum-Laude dari UNIKOM Bandung tahun 2015. Penggemar Game Online versi "mobile", fitur permainan yang selalu menemani disaat kehilangan ide saat mendesain.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader