ruang tamu sempit

Desain Ruang Tamu Japandi, Dekorasi Ruang Tamu yang Nyaman dan Trendi

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Thursday, February 22 2018

Desain ruang tamu japandi merupakan tren terbaru dalam interior, yang sama-sama mengedepankan dan mengusung gagasan minimalisme.

Interiordesign.id – Seiring perkembangan gaya desain yang terus menerus berinovasi, kini kita dapat mengekspresikan diri dengan mengawinkan dua gaya desain interior yang disukai. Penggabungan dua gaya desain atau lebih ini kemudian menjadi gaya tersendiri yang dikenal dengan istilah eklektik.

Seperti halnya penggabungan gaya desain industrial dan skandinavia, yang melahirkan gaya skandi-industrial yang khas dan artistik, sebuah duet minimalis saat ini juga mulai menunjukan tajinya; gaya desain interior skandinavia dan gaya desain jepang. Keduanya kemudian melampaui minimalisme itu sendiri, melahirkan gagasan interior baru yang dikenal sebagai gaya japandi.

desain ruang tamu japandi

Desain industrial skandinavi

Desain Interior ala Jepang, Nyaman, Dinamis dan Serba Minimalis

Gaya desain Jepang dan skandinavia adalah dua gaya yang sedang hits saat ini, keduanya memiliki kesamaan, sama-sama mengusung minimalisme.

Japandi adalah penggabungan gaya desain Jepang dan skandinavia yang mengedepankan kesederhanaan dan fungsionalitas, sekaligus tetap mempertahankan ciri khasnya masing-masing. Japandi alias Japanese-Scandi merupakan tren terbaru dalam gaya desain interior yang sangat cocok untuk berbagai jenis bangunan apapun.

Mengunjungi Rumah Sachi, Desain Rumah Scandinavia yang Comfy dan Chic!

Bagi Anda yang tertarik dengan gaya desain yang satu ini, Anda dapat memulainya dari desain interior ruang tamu. Kesederhanan dan gagasan minimalis yang akan ditampilkan Japandi pada ruang tamu akan memberikan kenyamanan maksimal dan kesan unik bagi setiap orang.

Sentuhan Natural Desain Ruang Tamu Japandi

Selain sama-sama mengusung dan menghadirkan gagasan minimalis, gaya desain Jepang dan skandinavia juga sama-sama menggunakan unsur alami. Unsur kayu merupakan elemen utama yang sering digunakan pada kedua gaya interior tersebut.

| Dekorasi Kamar Kos Minimalis; Tips Dekorasi Mudah dan Murah Untuk Kamar Tidur Berukuran Kecil

Ruang tamu gaya Japandi juga bisa menggunakan elemen bambu yang biasa dibawa dekorasi ala Jepang. Namun di antara semua elemen alami yang tersedia, elemen kayu merupakan unsur paling tepat dan dianggap mewakili skandinavia maupun gaya Jepang.

desain ruang tamu japandi

Tanaman hijau juga dapat Anda hadirkan pada ruang tamu gaya japandi. Tanaman mampu menampilkan kesederhanaan dan nuansa alami pada ruangan.

Desain Ruang Tamu Japandi, Putih & Terang

Satu lagi kesamaan desain ala Jepang dan skandinavia; kedua gaya ini sama-sama identik dengan penggunaan warna putih dan netral. Selain putih, warna netral lain yang biasa digunakan adalah krem, biru muda, coklat muda, atau bahkan abu-abu.

Bersih, segar dan luas merupakan kesan pertama yang akan Anda jumpai ketika memasuki ruang tamu ala japandi.

| 4 Desain Ruang Tamu Modern Minimalis Dengan Keseimbangan Asimetris yang Artistik

Selain memberikan kesan terang, putih dan warna-warna lembut serta netral mampu menjadikan ruangan terasa lebih luas dan terlihat lebih bersih dan rapi. Jika Anda memilih menerapkan warna putih, Anda dapat menggabungkannya dengan sentuhan unsur kayu untuk kenyamanan dan ketenangan yang maksimal.

Desain Ruang Tamu Japandi; Pilihan furnitur

paintingwall.jp

via pinterest

Untuk furnitur, gunakanlah yang memiliki ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran standar yang biasa digunakan. Hal ini juga akan membantu ruang tamu dengan ukuran yang tidak begitu luas, sebab mampu memberikan keleluasan dan sirkulasi ruang.

| Desain Ruang Tamu Gaya Eclectic; Ruang Tamu yang Unik & Impresif

Pilihlah bentuk furnitur yang sederhana, hindari penggunaan model furnitur yang rumit dan terperinci. Bentuk dan model furnitur yang sederhana dan berukuran kecil akan membuat ruangan terlihat luas, nyaman dan menyenangkan.

Happy decorating.

Ingin memiliki desain dan dekorasi ruang tamu ala japandi yang nyaman, menyenangkan dan tentunya trendi? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram