fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

4 Desain Ruang Tamu Modern Minimalis dengan Keseimbangan Asimetris yang Artistik

Posted by Fitrah A Rustana Wednesday, October 9 2019
desain ruang tamu modern minimalis; interior asimetris

Dengan keseimbangan asimetris, tampilan ruangan akan makin terlihat artistik dan inviting. Desain ruang tamu modern minimalis makin tampak atraktif dan benar-benar menarik.

Interiordesign.id – Pada dasarnya gagasan desain interior harus memiliki keseimbangan. Baik itu keseimbangan radial, simetris, geometris maupun asimetris. Setiap gagasan keseimbangan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Keseimbangan simetris yang begitu akrab dan sering kita temui dalam berbagai rancangan interior, memberikan kemudahan dan sering dipandang lebih memberikan ketenangan dan kedamaian. Sementara keseimbangan asimetris, sebagai oposisi dari keseimbangan simetris, meski memiliki tampilan yang jauh lebih atraktif dan arstistik, namun memberikan semacam upaya keras bagi siapapun saat berusaha untuk mengetahui penggunaan dan aliran ruang.

Keseimbangan simetris, terlebih saat digunakan dalam penataan perabotan atau furnitur, sering kita temui dalam berbagai rancangan dan tampilan interior. Namun keseimbangan asimetris sangat jarang terlihat, apalagi dalam ruang-ruang berukuran kecil.

Padahal, dengan keseimbangan asimetris, tampilan ruangan akan makin terlihat artistik dan inviting. Terlebih visualisasi ruangan dengan interior asimetris yang sangat atraktif, mungkin sangat cocok bagi Anda yang menyukai gagasan interior yang anti-mainstream.

Keseimbangan Asimetris, Desain Ruang Tamu Modern Minimalis

Berbagai jenis keseimbangan dalam interior ini sering berpadu dalam berbagai macam varian gaya desain. Dari gaya desain minimalis hingga klasik atau bahkan futuristik. Bagi beberapa orang yang menyukai gagasan keseimbangan asimetris, desain ruangan apapun meski berukuran kecil justru adalah salah satu cara terbaik bagaimana menampilkan gagasan desain interior yang sangat menarik.

Desain ruang tamu modern minimalis, sebagai sebuah konsep yang mewakili semangat zaman, sangat cocok memakai dan menggunakan jenis keseimbangan asimetris. Tidak seperti jenis keseimbangan yang lainnya, radial misalnya, mungkin lebih sering kita temui dalam desain-desain ruang bergaya klasik dan art-deco. Keseimbangan geometris lain lagi, meski selaras dengan konsep modern minimalis, bagi sebagian mungkin dianggap terlalu biasa.

Designing a room without symmetrically balancing everything can give it a jolt of energy and an air of the unexpected. – All About Asymmetry; Houzz.com

Keseimbangan asimetris yang digunakan pada ruang tamu kecil bergaya modern minimalis, dipandang sebagai cara terbaik menampilkan gagasan penataan ruang. Bagaimana desain ruang tamu tidak lagi sekadar mengejar kenyamanan saja, namun juga enak dipandang dan memiliki kadar estetika ruang yang dibutuhkan.

Berikut 4 gagasan desain ruang tamu modern minimalis dengan penataan ruang menggunakan jenis keseimbangan asimetris yang artistik:

desain ruang tamu modern minimalis; interior asimetris yang artistik

desain ruang tamu dengan penataan yang asimetris. ~ via houzz

desain ruang tamu modern minimalis; interior asimetris

gagasan desain interior dengan keseimbangan asimetri yang artistik. ~ via houzz.com

desain ruang tamu modern minimalis; rancangan interior asimetris

desain ruang tamu modern minimalis dengan keseimbangan asimetris yang artistik. ~ via pinterest

desain ruang tamu modern minimalis; gagasan desain interior asimetris

ruang tamu modern minimalis dengan keseimbangan asimetris. ~ via the sims3

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id