fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Keuntungan Desain Rumah Hook, Rumah yang Nyaman & Strategis

Posted by Nita Hidayati Inayah Thursday, December 21 2017
Desain Rumah Hook

Desain rumah hook terlihat sangat unik serta menarik. Memiliki ukuran tanah yang cukup luas, sangat nyaman dan strategis, dengan harga yang relatif cukup tinggi jika dibandingkan dengan rumah biasa. Rumah hook sangat ideal untuk ruang usaha maupun hunian.

Intreriordesign.id – Apakah rumah Anda berada di pertigaan atau perempatan? Rumah yang terletak di sudut jalan atau tikungan jalanan semacam itu biasa disebut dengan istilah hook. Rumah hook berada di antara dua bagian rumah yang menghadap langsung ke arah jalan, sehingga memiliki dua fasad, depan dan juga samping.

Baca juga:

| Desain Rumah Minimalis Type 36; Rumah Kecil Sederhana dan Modern

| Desain Interior Rumah Tipe 70; Hunian Ideal dengan Kenyamanan Maksimal

Dengan dua muka fasad, rumah pun dapat terlihat secara visual dari banyak arah karena posisinya yang berada persis di persimpangan jalan. Rumah hook memiliki beberapa kelebihan, termasuk kelebihan tanah, yang dapat Anda manfaatkan untuk area taman atau bahkan sebuah kolam kecil.

Rumah hook yang unik dan menarik umumnya memiliki ukuran tanah yang luas, dengan harga jual/beli realtif lebih tinggi jika dibandingkan dengan rumah biasa.

Rumah hook akan terlihat sangat unik dan menarik jika Anda mampu bermain dengan warna kontras pada tampilan eksterirornya. Gunakanlah kombinasi warna merah, abu-abu dan hitam. Seperti misal penggunaan warna abu-abu untuk lantai 1, dan warna merah gelap pada lantai 2, sebuah kombinasi warna yang menampakan penampilan rumah yang impresif dan terlihat modern.

Lantas, apa saja keuntungan memiliki rumah dengan dua muka seperti model rumah hook? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Desain Rumah Hook yang Nyaman & Sehat

desain rumah hook

via designarchitectureart.com

Selain memiliki tampilan yang unik, desain rumah hook juga nyaman dan sehat untuk ditinggali. Rumah hookmemiliki lebih banyak bidang yang memiliki akses langsung dengan cahaya matahari dan tentunya udara segar. Berbeda dengan rumah biasa yang bangunannya berada di antara dua bangunan lainnya, rumah hook bisa dirancang dengan lebih banyak jendela atau bukaan yang mampu menghadirkan pencahayaan alami yang optimal.

| Desain Rumah yang Sehat: Interior Rumah & Elemen Dekorasi Ruang yang Harus Diperhatikan

Desain Rumah Hook yang Hemat Energi

desain rumah hook

from Pinterest

Dengan lancarnya sirkulasi udara cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah, Anda juga mampu mengurangi penggunaan listrik dan AC. Karena itu, rumah hook mampu menghemat penggunaan energi di dalam rumah.

| Desain Pagar Rumah Klasik; Penampilan Fasad Rumah Gaya Klasik yang Mewah dan Berkelas

Aksesibilitas Desain Rumah Hook

desain rumah hook

via edesainminimalis

Rumah hook memiliki satu sisi lahan yang dapat menjadi akses utama. Sementara sisi yang lain dapat menjadi akses sekunder atau akses servis. Bagi Anda yang memiliki kendaraan lebih dari satu, memiliki pilihan area lebih banyak untuk dijadikan sebagai carport.

Desain Pagar Rumah Minimalis; Estetika Rumah-rumah Modern Masa Kini

Rumah jenis ini memiliki lebih banyak akses keluar masuk rumah, sangat memudahkan ketika rumah Anda sedang banyak dikunjungi. Pintu belakang dapat menjadi solusi terbaik utuk akses anggota keluarga yang lain tanpa khawatir mengganggu tamu. Atau ketika Anda berencana merenovasi rumah dan memerlukan memasukkan material bangunan, pintu belakang dapat menjadi akses yang dapat digunakan.

Desain Rumah Hook yang Strategis

desain rumah hook

via Arsitektur.me

Lokasi rumah hook yang berada di sudut jalan merupakan posisi yang mudah dilihat banyak orang sehingga mudah untuk ditemukan. Lokasi strategis ini dapat memudahkan Anda saat mendesain rumah agar mampu tampil lebih maksimal, terutama desain fasad dan eksteriornya. Buatlah struktur bangunan yang lebih menarik dengan bentuknya, agar rumah Anda memiliki daya tarik.

Desain Rumah Hook Memiliki Harga yang Tinggi

Rumah dengan kondisi hook memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan luas tanah yang luas serta posisinya yang strategis. Apalagi jika hunian tersebut dirancang dengan apik, dengan pemilihan dan penggunaan gaya desain yang tepat.

Perlu diingat, bukan hanya harga beli yang tinggi, rumah hook juga memiliki harga jual (kembali) yang cukup tinggi. Menjadi sebuah investasi yang tidak akan merugikan bukan?.

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id