desain smart furnitur

Desain Smart Furniture: Mengubah dan Menambah Fungsi Perabotan Rumah

Posted by HinaYana  •  2 weeks ago

Di masa depan Anda tidak perlu lagi kerepotan saat kehilangan sumber daya atau kehabisan baterai ponsel pintar Anda. Cukup meletakkannya di atas meja dapur, meja samping tempat tidur, meja kopi, atau perabotan apapun. Smart furniture semacam itu memungkinkan karena charger nirkabel akan dipasang di setiap permukaannya.

Interiordesign.id – Bagimana jadinya jika semua peralatan rumah tangga sudah elektronik semua? Atau semua perabotan rumah mengalami evolusi atau perkembangan yang serupa?

Mengutip Houzz, countertops, meja dan peralatan rumah tangga lainnya dengan kemampuan seperti itu, berarti lebih sedikit kekacauan.

Konon, rumah-rumah masa depan, desain smart-home bisa membantu pemiliknya mengurangi kekacauan. Rumah pintar akan selalu terlihat lebih terorganisir dan terorganisasi dengan sangat baik. Konsekuensinya, beberapa peralatan dan bahkan unsur dan elemen desain konvensional mungkin sudah tidak mungkin lagi dibutuhkan.

Perangkat-perangkat serbaguna, perabotan pintar, akan semakin mendominasi dan memberi banyak hal baru kepada pemilik rumah. Salah satunya kemampuan perangkat pintar pengisian daya yang diterapkan dalam setiap meja.

Seperti dilansir dari Houzz, berbagai perangkat dan peralatan rumah tangga, juga perabotan standar rumah tangga seperti lampu dan radio, atau bahkan sebuah jam, bisa melakukan tugas ganda sebagai stasiun pengisian daya.

Houzz mencontoh apa yang ditawarkan DuPont, misalnya, yang berencana menanamkan teknologi pengisian nirkabel ke granit Corian sintetisnya. Gadget bisa langsung terisi daya hanya dengan meletakannya di permukaan.

desain smart furniture

Corian kitchen countertops with wireless charging. ~ via Houzz

Fitur ini menyoroti permeabilitas elektromagnetik Corian, yang sebenarnya tidak dimiliki granit. DuPont membayangkan sebuah dunia di mana meja dapur, meja makan, meja wastafel kamar mandi, meja samping tempat tidur dan meja kopi, dilengkapi dengan pilihan untuk pengisian nirkabel.

Pengisian daya nirkabel yang telah ada selama beberapa waktu ini merupakan teknologi baru yang sudah sangat populer, sangat mudah digunakan bagi para pengguna ponsel. Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari colokan listrik dan menyambungkan kabel daya untuk mengisi baterai telepon genggam Anda.

Berikut adalah 3 contoh desain smart furnitur yang mungkin harus segera Anda miliki salah satunya. Seperti kata Houzz, rancangan furnitur pintar ini memiliki kemampuan melakukan pengisian daya tanpa kabel untuk smartphone apapun.

8 Desain Smart Apartemen Berukuran Mungil, yang Membuktikan Bahwa Ukuran Kecil Bukan Masalah

Merancang ‘Smart Home’, Rumah yang ‘Smart & Liveable’ untuk Semua Anggota Keluarga

Smart furniture #1: Cegano Smart Table

Cegano Smart Table mengintegrasikan teknologi pengisian nirkabel dari Qi. Ini juga mampu mendukung hingga enam input HTMI, sehingga setiap orang dapat terhubung ke satu layar atau proyektor dan beralih di antara keduanya melalui panel sentuh yang terintegrasi ke dalam meja.

Permukaan meja dirancang agar cairan tidak bisa mengalir ke peralatan elektronik built-in.

desain smart furniture

~ via interschutz

Smart furniture #2: Lampu Meja Modern

desain smart furniture

~ via Tunto design

Meja Tunto LED8 adalah lampu LED dengan basis datar yang menaungi peralatan elektronik yang diletakkan di atasnya. Teknologi dalam lampu itu sendiri dapat menyala hanya dengan sebuah sentuhan.

Lampu menjadi tempat yang tepat untuk pengisian nirkabel, karena Anda akan memasangnya ke dinding, dan lampu cenderung ada di tempat yang biasa dipasangi telepon Anda, seperti meja samping tempat tidur atau meja kantor di rumah.

Desain Interior Rumah Pintar, Desain Interior Masa Depan

Smart furniture #3: Glowdeck

Glowdeck didanai oleh Kickstarter. Ini adalah radio jam yang memiliki kemampuan melakukan pengisian daya secara nirkabel. Perangkat ini juga mampu menampilkan notifikasi yang masuk, dan menggunakan suara serta cahaya untuk mengingatkan Anda. Anda bahkan dapat menggunakan kontrol suara via Siri atau Google Now.

desain smart furniture

~ via kickstarter

Jika Anda memainkan musik dari telepon, Anda akan memainkannya lebih keras dan lebih jelas melalui speaker dalam perangkat Glowdeck ini.

Bacaan terkait: 6 Model Furniture yang Ngetren Saat Ini

Smart furniture, desain smart home, gaya futuristik, dengan semua perangkat elektronik yang terintegrasi, akan memberi Anda pengalaman menikmati hunian idaman dengan segala kemudahan.

Masa depan desain interior tidak akan pernah dapat kita bayangkan bakalan seperti apa. Desain smart furniture, desain smart home, gaya futuristik, dengan semua perangkat elektronik yang terintegrasi, akan memberi Anda pengalaman menikmati hunian idaman dengan segala kemudahan.

Tetapi, semua kembali kepada Anda, apakah menurut Anda semua perkembangan ini memang benar-benar sangat membantu? atau mungkin sebaliknya; menyingkirkan hal-hal positif yang telah lama Anda miliki?

Yang harus dipastikan adalah bahwa hunian, sebagus dan secanggih apapun, tanpa pilihan gaya interior yang bisa memancarkan karakter dan kepribadian pemiliknya, bisa jadi sebuah kesia-siaan. Saatnya memikirkan apa yang terbaik bagi Anda dan keluarga tercinta.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram