tren furnitur terbaru tahun 2018

Tren Furniture Design Terbaru & Terbaik di Tahun Ini

Posted by HinaYana  •  Monday, May 13 2019

Furniture design terbaru yang diprediksi akan lebih banyak merayakan bentuk, kenyamanan, dan warna-warna yang glamor.

Interiordesign.id – Tahun ini akan menjadi era baru yang penuh perayaan dalam desain interior, terutama menyangkut desain furnitur atau furniture design. Dari bentuk yang lebih bulat, model yang lebih menenangkan, hingga jenis-jenis material yang mungkin belum pernah digunakan sebelumnya. Semua dirancang untuk satu tujuan; menjadikan suasana rumah terasa lebih fungsional, nyaman dan menyenangkan.

Berikut adalah furniture design yang ngehits di tahun ini:

Furniture Nu-klasik

tren terbaru furniture design gaya nu-klasik

~ via interiorzine

Furniture melengkung membuat comeback besar. Sekilas ia tampak seperti sebuah model furniture klasik namun dengan sedikit pembaruan. Furniture ruang tamu dengan model banyak lekukan ini dimaksudkan untuk membantu memberi imajinasi kreatif, memaksimalkan kemampuan untuk bersantai dan terhubung dengan suasana ruang yang modern dan kontemporer.

Furniture Nu-minimalis

Desain minimalis segera digantikan oleh apa yang disebut sebagai nu-minimalis atau “nomadisme global”. Beberapa desainer mengatakan bahwa tren baru yang sedang berkembang ini memiliki dampak besar pada warna dan bahan. Material kulit, bulu, kayu, dengan warna bersahaja dan tekstur yang menarik. Juga dengan beberapa model yang sengaja dirancang dalam skema warna monokromatik yang lembut.

furniture gaya nu-minimalis

~ via lushome

Baca juga:

Pilihan Furnitur Minimalis untuk Rumah Minimalis

Furniture Glamor Vintage

Sebagaian besar dari anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan model dan penampilan glamor mencolok yang cenderung glossy, ia adalah hal biasa. Dan apa yang tidak biasa di tahun ini? Ia adalah model-model furniture yang akan lebih banyak mengedepankan konsep glamor vintage.

furniture glamor vintage

Desain furniture glamor vintage. ~ via decorilia

Glamor masih berarti sebuah penampilan dengan banyak nada permata, kain jenis beludru yang mewah, karpet tebal, pola berumbai dan berlapis, dan juga logam mengkilap. Dan hari ini, keglamoran tersebut disampaikan dengan pesona vintage yang lebih lembut.

Halus, namun menarik, dan sangat mengasyikkan. Bentuk dan penampilan “dunia lama” dengan warna yang sangat kaya dan hangat, serta kemewahan yang terasa sudah berlalu. Semuanya disampaikan dengan cara yang dipersonalisasi, sehingga terlihat lebih kontemporer.

Gak Perlu Minder, Rumah Tipe 36 Bisa Tampak Mewah dengan Desain Interior Seperti Ini

New Netral

furniture design dengan konsep new netral

Tone warna “new netral”. ~ via youtube

Tren “gray is the black” yang terkenal masih diprediksi akan semakin populer di tahun ini. Warna-warna netral akan tetap trendi untuk beberapa waktu ke depan. Namun, akan ada beberapa tweak baru yang akan hadir.

Tone warna yang lebih gelap, akan lebih mendapatkan banyak momentum. Tone warna “hampir hitam” ini digunakan untuk efek yang besar sebagai warna aksen kecil di samping penggunaan banyak warna putih dan atau krem​; menciptakan tampilan monokromatik yang kuat, namun dengan cara yang lebih tenang dan lembut.

Furniture Kustom

custom furniture design

Desain furniture kustom. ~ via pinterest

Lebih dari sebelumnya, konsep desain interior kali ini mulai bergerak menjauh dari komersialisme dan keinginan untuk tinggal di sebuah lingkungan mewah seperti di sebuah hotel. Ada dorongan yang jauh lebih kuat ke arah kustomisasi. Kebutuhan furniture sekarang ini sangat diharapkan memiliki bentuk dan citra estetik yang dapat membantu menceritakan sebuah kisah.

Transterior

desain furniture dengan konsep transterior

~ via dig this design

Menjadi hijau bukan saja milik tren lingkungan, namun juga merupakan tren desain interior yang cukup populer.

Nuansa hijau, hampir selalu menjadi gagasan favorit di dalam rumah. Hal ini juga dipertegas dengan lebih banyak penambahan tanaman indoor ke dalam ruangan. Tren “transterior” akan semakin digemari dan membuat semacam “pernyataan” dalam setiap ruangan di rumah-rumah zaman sekarang.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram