fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Gaya Desain Chippendale : Menampilkan Pengaruh Dari Perabotan Gotik dan Rococo

gaya desain Chippendale

Gaya desain interior Chippendale muncul pada tahun 1754 ketika Thomas Chippendale menerbitkan katalog furniture “The Gentleman and Cabinet Maker’s Director”.

InteriorDesign.id – Desain Chippendale adalah gaya desain perabotan Inggris yang dikenal karena kontur yang indah dan elemen dekoratif yang kaya. Ini dikembangkan pada abad ke-18 oleh Thomas Chippendale, seorang pengrajin perabotan Inggris yang terkenal.

Gaya ini dikenal karena penggunaan kerangka kayu yang indah, balok-balok yang diukir, dan aplikasi kayu yang diukir. Gaya ini juga dikenal karena kontur yang indah dan elemen dekoratif yang kaya.

Chippendale dikembangkan oleh Thomas Chippendale, seorang pengrajin perabotan Inggris yang terkenal pada abad ke-18. Ia lahir pada tahun 1718 di Otley, West Yorkshire, Inggris, dan belajar seni pengrajinan kayu di London.

artfund

Pada tahun 1754, ia menerbitkan buku desain yang berjudul “The Gentleman and Cabinet-Maker’s Director”, yang menjadi sumber inspirasi bagi para pengrajin perabotan di seluruh Inggris. Buku ini mencakup desain untuk berbagai jenis perabotan, termasuk meja, kursi, lemari, dan kamar tidur.

Dikenal karena penggunaan kerangka kayu yang indah, balok-balok yang diukir, dan aplikasi kayu yang diukir. Gaya ini juga dikenal karena kontur yang indah dan elemen dekoratif yang kaya, seperti liontin, tiang, dan kaki yang diukir.

Kelebihan Desain Chippendale

  • Dikenal karena elegan dan kemewahannya, dengan penggunaan kerangka kayu yang indah, balok-balok yang diukir, dan aplikasi kayu yang diukir.
  • Kontur yang indah dan elemen dekoratif yang kaya, seperti liontin, tiang, dan kaki yang diukir.
  • Kualitas seni dan kerajinan yang tinggi, yang membuatnya menjadi koleksi yang sangat berharga.

Kekurangan Desain Chippendale

  • Harga perabotan Chippendale bisa sangat mahal.
  • Kolektor harus berjuang keras untuk menemukan perabotan asli Chippendale.
  • Penggunaan kayu yang banyak pada perabotan Chippendale dapat menyebabkan perabotan cepat rusak jika tidak dijaga dengan baik.
  • Harus diperlakukan dengan perawatan yang rumit, seperti perlindungan dari cahaya matahari dan udara, untuk memastikan perabotan tetap seperti baru.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id