fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Gaya Desain Desert Modern : Elemen-Elemen Kunci Abad Pertengahan Dan Ruang Terbuka.

gaya desain Desert Modern

Gabungan pola dinamis dan geometris hampir selalu ditemukan dalam interior bergaya desert modern.

InteriorDesign.id – Desain Desert Modern adalah gaya arsitektur yang dikembangkan di kawasan gurun di Amerika Serikat. Ini mengutamakan penggunaan material alami seperti batu, kayu, dan kaca, serta mengintegrasikan lingkungan alam sekitar dalam desain.

Desain ini juga menonjolkan garis-garis yang sederhana dan minimalis, serta menggunakan warna-warna yang terinspirasi dari alam gurun.

Desert Modern dimulai pada tahun 1950-an di kawasan gurun di Amerika Serikat, terutama di kota-kota seperti Palm Springs dan Rancho Mirage di California.

Pada saat itu, banyak arsitek dan desainer mulai tertarik untuk mengeksplorasi potensi estetika dari lingkungan gurun yang unik.

Arsitek seperti Richard Neutra, John Lautner, dan William Krisel membuat desain yang mengutamakan penggunaan material alami dan mengintegrasikan lingkungan alam sekitar dalam desain.

Desain ini menonjolkan garis-garis yang sederhana dan minimalis, serta menggunakan warna-warna yang terinspirasi dari alam gurun.

Desain Desert Modern juga menjadi populer di kalangan kalangan elite Hollywood, banyak selebriti yang memiliki rumah di kota-kota seperti Palm Springs dan Rancho Mirage.

Hal ini membuat desain ini menjadi sangat terkenal dan dianggap sebagai gaya arsitektur yang mencerminkan gaya hidup yang mewah dan eksklusif.

Kelebihan Desain Desert Modern:

  1. Menggabungkan estetika alam dengan desain arsitektur, sehingga mampu menciptakan nuansa yang unik dan menyatu dengan lingkungan alam.
  2. Menggunakan material alami seperti batu, kayu, dan kaca, yang membuat desain terlihat alami dan sejuk.
  3. Garis-garis yang sederhana dan minimalis menciptakan estetika yang bersih dan modern.
  4. Desain yang fleksibel, mampu sesuai dengan berbagai jenis topografi dan iklim
  5. Desain yang memperhatikan aspek energi yang efisien.

Kekurangan Desain Desert Modern:

  1. Biaya yang cukup tinggi karena menggunakan material yang mahal dan teknologi yang canggih.
  2. Desain yang minimalis dapat terlihat kurang menarik bagi beberapa orang.
  3. Desain yang tidak cocok untuk iklim yang lembab atau dingin.
  4. Desain yang kurang cocok untuk kondisi lingkungan yang keras seperti kawasan pegunungan.
  5. Desain yang terlalu spesifik untuk kawasan gurun saja, tidak cocok untuk lingkungan lain

Cara Penerapan Kedalam Ruangan

Menggunakan material alami seperti batu, kayu, dan kaca untuk dinding, lantai, dan atap. Akan membuat ruangan terlihat segar dan alami.

Menggunakan warna-warna yang terinspirasi dari alam gurun seperti krem, cokelat, dan hijau. Ini akan menciptakan nuansa yang sejuk dan sesuai dengan lingkungan alam.

Menggunakan garis-garis yang sederhana dan minimalis dalam desain furniture. Membuat ruangan terlihat lebih bersih dan modern.

Menambahkan aksesori alami seperti batu, kayu, dan tanaman untuk menambah nuansa alami dalam ruangan.

Menambahkan jendela yang besar untuk memanfaatkan cahaya matahari alami dan menambahkan pemandangan alam sebagai latar belakang.

Menggunakan teknologi yang efisien energi, seperti sistem pendingin udara yang efisien dan lampu yang hemat energi untuk menjaga kesejahteraan lingkungan.

Menyediakan area terbuka atau teras untuk menikmati pemandangan alam dan udara segar.

Merancang ruangan dengan cara yang memperhatikan privasi, dan membuat desain yang mampu menciptakan keseimbangan antara privasi dan konektivitas dengan lingkungan alam.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id