fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Gaya Desain Elizabethan Classic : Bernuansa Setengah Kayu Hitam dan Putih

gaya desain Elizabethan Classic

Gaya Elizabethan Classic dipengaruhi gaya arsitektur Romawi dan Yunani dengan garis simetris, arsitektur mansion Elizabeth, arsitektur rumah kelas atas dan bawah

InteriorDesign.id – Gaya desain Elizabethan Classic adalah gaya arsitektur yang muncul di Inggris pada masa pemerintahan Ratu Elizabeth I (1558-1603).

Gaya ini ditandai dengan penggunaan bentuk geometris yang kompleks, ornamentasi yang berlebihan, dan perpaduan antara gaya Gothic dan Renaissance.

Gaya ini sering diterapkan pada bangunan publik seperti kastil, istana, dan gedung pemerintahan. Gaya ini juga diterapkan pada pembuatan perabotan dan kerajinan tangan seperti mebel dan kristal.

Berawal pada masa pemerintahan Ratu Elizabeth I di Inggris. Pada masa itu, Inggris sedang mengalami kemajuan ekonomi dan sosial yang signifikan, yang diikuti dengan perkembangan dalam bidang seni dan arsitektur.

Ratu Elizabeth I sangat mengapresiasi seni dan arsitektur, dan dia mempekerjakan arsitek dan seniman terkenal untuk membangun istana dan bangunan publik yang megah.

Gaya arsitektur yang muncul pada masa itu dikenal sebagai Elizabethan Classic. Gaya ini mengkombinasikan elemen Gothic dan Renaissance, yang memberikan bentuk geometris yang kompleks dan ornamentasi yang berlebihan.

Gaya ini sering digunakan untuk membangun kastil, istana, dan gedung pemerintahan. Gaya ini juga digunakan dalam pembuatan perabotan dan kerajinan tangan, seperti mebel dan kristal.

Kelebihan Gaya Desain Elizabethan Classic

  1. Gaya ini sangat mewah dan elegan, yang menciptakan suasana yang indah dan mengesankan.
  2. Mengkombinasikan elemen yang berbeda dari gaya Gothic dan Renaissance, yang memberikan kesan yang unik dan kaya akan detail.
  3. Menampilkan bentuk geometris yang kompleks dan ornamentasi yang berlebihan, yang membuat bangunan terlihat istimewa.

Kekurangan Gaya Desain Elizabethan Classic

  1. Gaya ini sangat mahal untuk diterapkan, karena memerlukan banyak ornamentasi yang mahal dan perakitan yang rumit.
  2. Bentuk yang kompleks dari gaya ini dapat menyulitkan dalam hal pemeliharaan dan penggunaan sehari-hari.
  3. Gaya ini lebih cocok untuk lingkungan historis dan tidak selalu cocok dengan lingkungan modern

Cara Penerapan Kedalam Ruangan

Penggunaan ornamentasi yang berlebihan seperti ukiran, aplikasi, dan hiasan yang berbentuk geometris yang kompleks.

Warna yang digunakan dalam gaya Elizabethan Classic adalah warna-warna natural seperti merah, kuning, coklat, dan hijau.

Meubel yang digunakan dalam gaya Elizabethan Classic adalah meubel yang kaya akan detail dan ornamentasi seperti meja, kursi, dan sofa yang dilapisi dengan kain berwarna cerah

Aksesoris seperti kristal, keramik, dan pernak-pernik emas yang digunakan untuk menambah kesan mewah dan elegan.

Pencahayaan yang digunakan dalam gaya Elizabethan Classic adalah cahaya yang lembut dan dramatis yang dapat dicapai dengan menggunakan lampu gantung yang beratakan kristal.

Tingkatkan dengan dinding yang diukir atau dengan dinding yang dihiasi dengan fresco atau tekstur yang kaya akan detail.

Gunakan bahan yang mewah seperti marmer, granit, atau batu alam untuk menambah kesan mewah dalam ruangan.

Penting untuk diingat bahwa gaya Elizabethan Classic memerlukan komitmen yang kuat untuk detail dan ornamentasi yang mahal, jadi penerapannya harus dilakukan dengan hati-hati dan dengan budget yang cukup.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id