fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Desain Futuristik; Hadirkan Sentuhan Masa Depan yang Unik dan Nyentrik

desain interior futuristik

Gaya desain futuristik bermain dengan pola-pola geometris. Mengeksplorasi bentuk menjadi suatu komposisi yang berbeda, yang unik dan nyentrik.

Estimated reading time: 3 minutes

InteriorDesign.id –  Gaya desain futuristik adalah gaya yang menghadirkan sentuhan masa depan, bentuk-bentuk dan pola yang unik. Gaya ini bahkan cenderung berbentuk aneh dan tak lazim, seperti kotak atau bulat. Terkadang, sering juga ditemui bentuk yang tidak beraturan sama sekali.

Tren gaya desain futuristik merupakan tren fashion yang merujuk pada masa depan. Menerapkan dasar rancangan melalui bentuk geometris dan asimetris.

Memiliki desain yang unik, simpel, serta berorientasi pada masa depan yang dalam beberapa hal bisa dibilang cukup aneh.

Gagasan dan ide desain interior futuristik mungkin saja hanya kita lihat dalam film-film bertema luar angkasa dan perjalanan antar waktu, tetapi secara bertahap estetika interior ini pelan-pelan menjadi kenyataan.

Telling a story in a futuristic world gives you this freedom to explore things that bother you in contemporary times.

– Suzanne Collins

Nah, ada tiga hal yang sangat menonjol dalam gagasan desain ini yang mesti kita perhatikan, adalah soal pewarnaan, pencahayaan, dan model furnitur-furniturnya.

Pewarnaan

Penggunaan warna putih, atau silver, untuk warna dinding dan berbagai elemen desain menjadi cara paling mudah dan cukup simpel untuk mendapatkan tampilan futuristik.

Sebagai warna netral, putih memberi keleluasaan kepada warna-warna lain untuk tampil dan memberi pernyataan.

Sementara silver, ini sepertinya menjadi salah satu pilihan warna paling cocok dan banyak digunakan untu menggambarkan seperti apa gagasan desan dan kondisi desain futuristik.

Di samping itu, gagasan desain ini juga banyak sekali menggunakan pilihan warna-warna mencolok, bold, dan terang.

Futuristic bedroom. ~ via housessive

Lampu dan Pencahayaan

desain interior futuristik
Futuristic interior design concept. ~ via foyr neo

Model lampu dan pencahayaan dalam desain interior bergaya futuristik sangatlah khas dan unik. Sepertinya lampu-lampu menjadi salah satu elemen wajib dalam gaya interior ini.

Lampu-lampu unik memberi pencahayaan yang dibutuhkan dalam ruangan-ruangan di masa depan. Sangat jarang, atau bahkan tidak ada tampilan ruangan yang memberi tempat bagi pencahayaan natural atau alami. Meski ini sangat mungkin, dan dalam beberapa konsep sudah dilakukan.

Furnitur-furnitur Unik

gaya desain futuristik
via xymara

Tampilan model furnitur dalam gaya futuristik sangatlah berbeda dan tidak biasa.

Konsep furniturnya memiliki desain asimetrikal dan lengkungan-lengkungan. Ini sepertinya memang sengaja dibuat tidak biasa untuk lebih menampilkan kesan beda.

Mengutip interior design ideas, potongan-potongan asimetris ini seperti memberi dan menghadirkan gagasan baru ke dalam interior tanpa melahirkan kekakuan, atau pembatasan.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Related Articles

Siap memulai proyek desain interior?

Mau desain interior sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id