Kreasi Hiasan Dinding; Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Ruang yang Unik serta Atraktif

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  2 weeks ago

Hiasan dinding yang unik dan atraktif tidak harus mahal, kuncinya hanya kreativitas. Gagasan dekorasi ruang agar menarik dan unik bisa didapatkan dengan memanfaatkan banyak hal.

InteriorDesign.id – Untuk mendapatkan atmosfer atau suasana ruang yang menyenangkan dan menenangkan di rumah bukan melulu perihal seperti apa pilihan furniture atau bagaimana layout yang tepat. Meski hal itu sangat penting, ada beberapa hal sederhana yang sebenarnya bisa Anda lakukan untuk mendapatkan suasana menarik yang diinginkan. Dengan sedikit kreativitas, beragam aksesori interior yang seadanya pun bisa melahirkan nuansa ruang yang istimewa.

Banyak sekali cara untuk mendesain dan mendekorasi tampilan rumah agar lebih menarik, unik, serta atraktif. Hiasan dinding adalah salah satunya.

Membuat hiasan dinding sebenarya tidaklah sulit, bahkan termasuk gagasan dekorasi interior yang mudah dan murah. Anda bisa mencoba dekorasi ala do-it-yourself menggunakan metode recycle atau bahkan upcylce dari barang-barang bekas dan atau barang tidak terpakai.

Hiasan Dinding Tipografi

hiasan dinding

~ via pinterest

Tipografi menjadi pilihan hiasan dinding yang terbilang murah, tetapi menghasilkan kualitas tampilan yang unik, keren, dan nyeni. Seni rangkaian kata atau tipografi ini menjadi salah satu tren dekorasi interior yang sangat cocok untuk interior rumah modern.

Hiasan dinding berupa tipografi ini tidak sulit ditemukan, bahkan Anda dapat membelinya di toko offline maupun online. Bahkan tersedia juga dekorasi tipografi kustom dengan ragam pilihan desain dan teks yang bisa Anda tentukan sendiri.

Hiasan Dinding Kolase Foto

Kolase foto atau gambar menjadi salah satu yang paling populer dan banyak digunakan sebagai elemen dekoratif. Mengreasikan foto-foto yang Anda miliki menjadi hiasan dinding, menjadi salah satu cara termudah untuk mendapatkan penampilan ruang yang unik.

Buatlah foto menjadi hiasan dinding unik dengan menyusunnya menjadi kumpulan tulisan atau bentuk tertentu.

hiasan dinding kolase foto

~ via pinterest

Atau Anda juga dapat memajangnya dengan jepitan kayu. Dekorasi yang terlihat sederhana, tetapi mampu memberi sentuhan yang berbeda dan sangat personal.

Hiasan Dinding dari Kertas Bekas

Mungkin sulit dipercaya jika kertas bekas majalah atau koran lama juga bisa menjadi gagasan dekorasi dinding yang sangat unik. Dekorasi dinding dengan mengreasikan banyak hal dari kertas-kertas ini; menjadikannya kolase, tulisan; hingga bentuk-bentuk kreatif lainnya; jadi cara paling murah dan sangat kreatif.

hiasan dinding

~ via time.com

Dinding Papan Tulis

Jika rumah Anda bergaya industrial, maka Anda dapat memanfaatkan salah satu bagian dinding berwarna hitam untuk Anda dekorasi. Dinding berwarna gelap bisa Anda tulisi berbagai quotes menarik, atau ragam tulisan kreatif lainnya, atau bahkan gambar-gambar unik.

hiasan dinding papan tulis

Dining room with chalkboard wall wooden chest and kitchen cart. ~ via ericomp.com

Jika tidak memiliki bagian dinding yang dicat hitam, sebaiknya Anda segera mencobanya. Tidak perlu semua bagian atau semua sisi dinding rumah Anda dicat warna hitam, cukup salah satunya saja. Konsep hiasan dinding semacam ini diklaim sebagai kreasi dekorasi dinding paling mudah dan murah untuk melahirkan suasana ruang yang unik dan sangat impresif.

hiasan dinding papan tulis

~ via houzz

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader