fbpx
Hello, Guest

6 Ide Hiasan Ruang Tv, Nyaman dan Bikin Betah!

Posted by Nikho Asruri Friday, May 5 2023

Interiordesign.idRuang TV adalah salah satu ruangan yang seringkali dijadikan tempat berkumpul dan bersantai keluarga. 

Agar menciptakan ruang TV yang tidak membosankan. Maka penambahan hiasan menjadi bagian penting yang harus dilakukan pemilik rumah.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membuat suasana ruang TV menjadi lebih nyaman dan menyenangkan dengan membuat hiasan yang menarik. 

6 Rekomendasi hiasan ruangan TV yang memberikan kesan nyaman

Berikut adalah beberapa ide hiasan ruang TV yang dapat anda coba:

Baca Juga : Menciptakan Ruang Hiburan yang Elegan dengan 8 Pajangan TV Minimalis yang Menawan

#1 Gantungan dinding

Pinterest

Gantungan dinding adalah salah satu cara yang efektif untuk menghias ruang TV Anda. Dapat berupa rak dinding, pegangan, atau tali yang diikat pada dinding. 

Gantungan dinding dapat digunakan untuk menempatkan berbagai macam barang seperti foto keluarga, lukisan, poster film, atau buku-buku kesayangan Anda.

Gantungan dinding juga dapat membantu menghemat ruang di ruang TV Anda. Jika Anda memiliki ruang yang sempit, Anda dapat menggunakan gantungan dinding untuk menempatkan benda-benda yang ingin Anda tampilkan. 

Dengan menempatkan barang-barang di gantungan dinding, Anda dapat mengurangi kebutuhan untuk menempatkan meja atau rak tambahan di ruang TV.

#2 Rak dinding 

Rak dinding adalah salah satu solusi praktis untuk menghias ruang TV dan menyimpan berbagai macam barang. Tersedia dalam berbagai macam bentuk, ukuran, dan bahan, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Rak dinding juga dapat membantu menghemat ruang di ruang TV Anda. Dengan menggunakan rak dinding, Anda tidak perlu lagi menggunakan meja atau rak tambahan yang memakan banyak ruang. 

Rak dinding juga dapat membantu menjaga barang-barang Anda agar tetap rapi dan teratur, sehingga membuat ruang TV Anda terlihat lebih menyenangkan dan nyaman.

Dalam memilih rak dinding, pastikan Anda memilih yang terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama. 

Anda juga harus mempertimbangkan ukuran dan berat barang yang ingin Anda tampilkan pada rak dinding, sehingga rak dinding tersebut dapat menampung barang dengan aman dan nyaman.

#3 Lampu hias 

Lampu hias adalah salah satu cara yang efektif untuk menambahkan sentuhan dekoratif pada ruang TV Anda. Dapat berupa lampu gantung, lampu meja, lampu dinding, atau lampu lantai yang memiliki desain unik dan menarik

Lampu hias memberikan tampilan yang berbeda pada ruang TV Anda, tergantung pada desain, bentuk, dan warnanya. 

Misalnya, lampu gantung dengan desain minimalis dapat memberikan kesan modern dan elegan pada ruang TV Anda, sedangkan lampu meja dengan desain retro dapat memberikan kesan klasik dan vintage pada ruang TV Anda.

Selain memberikan tampilan yang berbeda pada ruang TV Anda, lampu hias juga dapat memberikan cahaya tambahan yang membuat ruang TV Anda lebih nyaman dan menyenangkan. 

Lampu hias dapat membantu menciptakan suasana yang hangat dan intim saat menonton TV bersama keluarga atau teman.

#4 Tanaman Hias

Tanaman hias adalah salah satu elemen dekoratif yang populer digunakan pada ruang TV. Selain memberikan tampilan yang menarik, tanaman hias juga dapat memberikan banyak manfaat pada ruangan Anda, seperti menyaring udara, mengurangi kebisingan, dan menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman.

Ada berbagai macam jenis tanaman hias yang dapat dipilih untuk menghias ruang TV Anda. Beberapa contoh tanaman hias yang populer adalah monstera, snake plant, peace lily, philodendron, dan succulent. 

Selain itu, Anda juga dapat memilih tanaman hias yang berbeda-beda untuk menciptakan tampilan yang lebih beragam pada ruang TV Anda.

Dalam menempatkan tanaman hias pada ruang TV, pastikan Anda memilih tanaman yang cocok dengan kondisi cahaya dan kelembapan di ruangan Anda. 

Beberapa tanaman hias membutuhkan cahaya yang terang, sedangkan beberapa tanaman hias dapat tumbuh dengan baik di tempat yang lebih teduh. Selain itu, pastikan Anda juga memberikan perawatan yang tepat untuk tanaman hias tersebut, seperti menyiram dan memberi pupuk secara teratur..

#5 Kain tenun 

Kain tenun dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai hiasan ruang TV. Dengan tampilannya yang unik dan indah, Anda dapat menggunakan kain tenun sebagai hiasan dinding, alas meja TV, bantal sofa, tirai, karpet. Kain tenun dapat memberikan nuansa tradisional dan eksotis pada ruangan Anda.

Dengan menggunakan kain tenun sebagai hiasan ruang TV, Anda tidak hanya memperindah tampilan ruangan, tetapi juga turut mempromosikan dan mengembangkan industri tenun lokal.

#6 Pajangan kerajinan tangan 

Pajangan kerajinan tangan seperti anyaman bambu, patung kayu, atau anyaman rotan juga dapat menjadi hiasan yang menarik pada ruang TV. 

Anda dapat menempatkan pajangan tersebut di meja TV, rak dinding, atau bahkan di sudut ruangan yang kosong. Dengan menampilkan pajangan kerajinan tangan, Anda dapat memberikan kesan yang lebih alami dan tradisional pada ruang TV.

Pajangan kerajinan tangan dapat memberikan sentuhan personal pada ruangan Anda dan membuatnya terasa lebih hidup. 

Anda dapat memilih pajangan kerajinan tangan yang sesuai dengan tema dan warna ruangan Anda, dan juga membuatnya sendiri untuk memberikan sentuhan kreatif pada ruangan Anda.

Penutup 

Dengan mengaplikasikan beberapa ide hiasan ruang TV di atas, Anda dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan pada ruang TV Anda. 

Hiasan ruang TV dapat menjadi hal yang penting untuk menambahkan kesan estetika pada ruang tamu Anda. Terdapat berbagai macam pilihan hiasan yang dapat dipilih, mulai dari lukisan, hiasan dinding, tanaman hias, hingga rak buku atau dekorasi lainnya.

Namun, perlu diingat bahwa terlalu banyak hiasan dapat membuat ruangan terlihat berantakan dan tidak nyaman dipandang. Pilihlah hiasan yang sesuai dengan tema ruangan dan tidak terlalu memakan tempat.

Selain itu, perlu juga diperhatikan penempatan hiasan agar tidak mengganggu tampilan layar TV dan tidak menghalangi akses ke ruangan. Pilihlah penempatan yang strategis dan sesuai dengan ukuran ruangan dan perabotan yang ada.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
smart home rumah pintar
Tuesday, November 17 2020
Posted by Jovan Kesuma Sijoatmojo

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id