fbpx
Hello, Guest

Inspirasi Desain Model Rak Piring Minimalis Terbaru

Posted by Kumala Devanty Tuesday, January 31 2023
Rak Piring Minimalis

 Interior Design – Rak piring adalah sebuah perabot dapur yang berguna untuk menyimpan dan menyajikan piring. Biasanya, rak piring terbuat dari bahan seperti kayu atau metal yang kuat dan tahan lama. Rak piring juga sering memiliki desain yang menarik dan dapat menjadi bagian yang menarik dari desain dapur.

Fungsi utama dari rak piring adalah untuk menyimpan piring dengan aman. Selain itu, rak piring juga berguna untuk menjaga piring agar tetap bersih dan tidak terkontaminasi oleh kotoran atau bakteri. 

Rak piring juga dapat menjadi bagian yang menarik dari desain dapur. Rak piring yang didesain dengan baik dapat menambah kesan elegan dan bergaya pada ruang dapur. Beberapa rak piring juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti penyangga gelas atau pengunci piring agar tetap aman di tempatnya.

Baca Juga : Cara Terbaik Menata Area Penyimpanan di Ruang Dapur

Inspirasi Desain Rak Piring Minimalis Terbaru

Berbagai jenis rak piring minimalis tersedia di pasaran, mulai dari yang terbuat dari bahan kayu hingga besi. Anda dapat memilih jenis rak yang sesuai dengan selera dan karakter dapur Anda. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan ukuran rak piring minimalis dengan kebutuhan dan kapasitas dapur Anda.

1. Rak Piring Yang Dapat Dilipat. 

Sumber: Pinterest

Rak piring ini sangat praktis dan mudah disimpan ketika tidak digunakan. Anda dapat menggantungnya di dinding atau menempatkannya di atas meja dapur. Dengan desain yang minimalis, rak piring ini akan terlihat sangat elegan di rumah Anda.

2. Rak Piring Yang Terbuat Dari Besi

Sumber: Pinterest

Rak piring ini sangat kuat dan tahan lama, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan pada rak piring Anda. Desain rak piring ini juga dapat ditempatkan di dapur atau di ruang makan Anda.

3. Rak Piring Kayu 

Sumber: Pinterest

Rak ini akan memberikan kesan alami dan menambahkan nuansa warm di dapur atau ruang makan Anda. Anda dapat menggunakan kayu yang memiliki warna natural atau Anda juga dapat memberikan finishing dengan warna lain sesuai dengan selera Anda.

4. Rak Piring Sudut 

Sumber: Pinterest

Rak piring sudut salah satu jenis rak yang banyak digunakan untuk menyimpan piring dan peralatan makan lainnya. Rak ini memiliki bentuk yang unik, yaitu berbentuk sudut sehingga dapat dengan mudah dipasang di sudut dapur atau di mana saja di rumah. 

Selain itu, rak piring sudut juga memiliki desain yang ramping dan tidak memakan banyak ruang, sehingga cocok untuk rumah dengan desain yang minimalis. Rak piring sudut tersedia dalam berbagai ukuran dan bahan, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. 

Beberapa rak piring sudut terbuat dari bahan kayu, seperti kayu jati atau kayu oak, yang memiliki tampilan yang elegan dan kuat. Namun, ada juga rak piring sudut yang terbuat dari bahan metal, seperti stainless steel, yang memiliki tampilan yang modern dan tahan lama.

5. Rak Piring Kabinet 

Sumber: Pinterest

biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti kayu, stainless steel, atau plastik yang kuat dan tahan lama. Ukurannya bervariasi, mulai dari yang kecil hingga besar, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran dan kebutuhan ruangan dapur.

Selain itu, rak piring kabinet juga memiliki banyak desain yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan gaya dapur masing-masing. Beberapa rak piring kabinet juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti sistem penutup yang dapat melindungi piring-piring dari debu dan kotoran. Keberadaan rak piring kabinet sangat penting dalam menjaga kebersihan dan keindahan dapur.

Dengan menggunakan rak piring kabinet, piring-piring dan perlengkapan makan lainnya dapat disimpan dengan rapi dan mudah diakses, sehingga dapur akan terlihat lebih tertata dan bersih. Jadi, jika Anda ingin membeli rak piring kabinet, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan dapur Anda.

5. Rak Piring Anti Karat 

Sumber: Pinterest

Rak ini adalah sebuah perabot dapur yang terbuat dari bahan-bahan khusus yang tahan terhadap karat. Keberadaan rak piring anti karat sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kualitas piring-piring dan perlengkapan makan lainnya.

Bahan-bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan rak piring anti karat adalah stainless steel, yang terkenal kuat dan tahan terhadap karat. Selain itu, bahan-bahan seperti plastik dan kayu juga dapat digunakan, asalkan telah dilapisi dengan lapisan anti karat yang kuat.

6. Rak Piring Portable

Sumber: Pinterest

Keunggulan utama dari rak piring portable adalah kemampuannya untuk dibawa ke mana saja, sehingga cocok digunakan dalam kegiatan outdoor seperti piknik atau camping.

Rak piring portable biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti plastik atau aluminium yang ringan dan mudah dibawa. Ukurannya pun cukup kecil dan compact, sehingga dapat dengan mudah disimpan dalam koper atau tas.

7. Rak Piring Setengah Lingkaran

Sumber: Make-self.net

Bentuk setengah lingkaran membuat rak ini cocok untuk disimpan di sudut ruangan atau di bawah rak lain. Rak ini dapat membantu Anda menghemat ruang dan menyimpan lebih banyak peralatan dapur.

8. Rak Piring Plastik Tertutup

Sumber: Pinterest

Rak piring plastik tertutup adalah sejenis rak piring yang terbuat dari plastik dan memiliki bagian atas yang tertutup. Rak ini berguna untuk menyimpan piring atau peralatan dapur lainnya dengan aman dan terlindung dari debu atau kotoran. 

Biasanya, rak piring plastik tertutup juga dilengkapi dengan roda atau gulungan sehingga mudah dipindahkan ke tempat lain. Dengan demikian, rak ini dapat membantu Anda menyimpan piring dengan lebih rapi dan mudah diakses.

Rak piring minimalis juga sering dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menghemat anggaran. Jadi, jika Anda mencari rak piring yang praktis dan estetis, rak piring minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk inspirasi desain menarik lainnya Anda bisa kunjungi website InteriosDesign.ID 

Semoga Bermanfaat!

Baca selanjutnya

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
dekorasi dapur
Tuesday, May 4 2021
Posted by Faris Abdurrachman Afza

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id