fbpx
Hello, Guest

9 Inspirasi Keramik Lantai Garasi Rumah Anda

Posted by Fadhil Rahman Thursday, December 22 2022
inspirasi keramik lantai garasi

InteriorDesign.ID – Memilih keramik lantai garasi rumah memang tidak boleh sembarangan. Selain dilihat dari segi keindahannya, pastikan untuk memilih jenis lantai yang aman digunakan. Salah satunya adalah jenis lantai keramik yang tidak akan rusak meski terkena gesekan dengan roda mobil setiap harinya. 

Tips Memilih Keramik Lantai Garasi Rumah

Ada beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum memilih keramik yang tepat untuk lantai garasi. Pertama, pastikan untuk memilih keramik yang lebih tebal dan bertekstur kasar. Tujuannya adalah agar tidak cepat rusak, lebih awet, dan agar kendaraan tidak mudah tergelincir saat diparkir. 

Kedua, jangan lupa untuk memilih keramik yang sesuai dengan kendaraan yang Anda miliki. Jika memiliki lebih dari satu mobil, maka beri jarak 1,5-meter antar mobilnya.

Terakhir, pastikan untuk memilih keramik dengan warna terang jika garasi Anda model indoor. Agar garasi terhindar dari hewan atau kotoran seperti oli bocor yang jatuh ke lantai sehingga bisa terhindar dari tergelincir akibat oli. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Model Keramik Lantai Terpopuler

Keramik lantai garasi rumah: Inspirasi Keramik Lantai Garasi Rumah

Nah, setelah mengetahui tips memilih keramik untuk lantai garasi. Sekarang waktunya Anda untuk memilih deretan keramik yang cocok digunakan pada hunian Anda. berikut ini adalah rekomendasi keramik lantai garasi rumah yang bisa Anda pilih. 

1. Keramik Batu Sikat 

a

Jenis keramik satu ini banyak digunakan oleh orang-orang yang suka mencuci kendaraannya di garasi. Bahannya yang kuat mampu menopang kendaraan dengan baik, memiliki banyak pola dan motif yang bisa dipilih. Mudah dibersihkan dn mudah kering bila terkena air. 

2. Keramik Carport 

Menjadi salah satu yang umum digunakan, keramik carport ini sangat cocok digunakan pada lantai garasi karena teksturnya kasar sehingga cocok untuk menopang kendaraan. Perawatannya juga mudah, untuk indoor kamu bisa memilih warna terang dan warna gelap untuk outdoor. 

3. Keramik Vinyl 

Ada keramik berbahan vinyl yang artistik dan cocok digunakan sebagai lantai garasi. Memiliki banyak warna dan motif yang bisa disesuaikan dengan selera. Biasanya memilliki pilihan warna yang mecolok. Namun kekurangannya adalah mudah rusak jika terkena air dan mudah tergores. 

4. Keramik Lantai Garasi dengan Batu Alam 

Memiliki karakter yang solid menjadikan keramik batu alam jadi pilihan untuk garasi mobil dimana aman digunakan karena kendaraan tidak mudah tergelincir. Merawatnya juga cukup mudah karena tidak perlu disapu tiap hari. Cukup dibersihkan menggunakan air. 

5. Keramik Marmer 

Marmer juga bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk lantai garasi. Hal ini dikarenakan marmer memiliki tekstur yang kasar. Meskipun memiliki pola yang abstrak karena terbentuk secara alami, namun tetap terlihat estetik. 

6. Keramik Beton 

Meskipun sering digunakan sebagai bahan utama lantai atau dinding, namun bukan berarti keramik dari beton tidak bisa digunakan sebagai lantai garasi. Penggunaan beton untuk garasi mampu menopang kendaraan berat sekalipun, apalagi bagi Anda yang memiliki mobil lebih dari satu.

7. Keramik Terakota

Keramik terakota memang menjadi tren dalam beberapa waktu belakangan ini. Karena itu tak heran banyak yang menggunakan terakota sebagai bahan keramik lantai garasi mereka. Model keramik satu ini cocok digunakan pada outdoor. 

8. Keramik Batu dan Kerikil 

Keramik batu dan kerikil ini bisa diaplikasikan sebagai lantai garasi. Kerikil di sela keramik bisa menjadi tempat resapan air sehingga lebih mudah kering jika Anda memandikan mobil atau saat musim hujan datang. Model keramik lantai garasi satu ini cocok digunakan pada garasi outdoor. 

9. Keramik Carport Modern 

Biasanya pemilihan keramik motif berpola menjadi pilihan model carport modern. Karena motif-motifnya ada banyak dan bisa menampilkan kesan unik dalam hunian rumah. Terutam,a bila carport berada di outdoor sehingga bisa dilihat oleh banyak orang. 

Itulah deretan inspirasi keramik lantai garasi yang bisa Anda pilih. Pastikan untuk memilih keramik yang tidak hanya memberikan keindahan estetik untuk garasi Anda tapi memberikan ketahanan dan keamanan agar kendaraan tetap terjaga. Pastikan juga memilih bahan yang tahan lama dan kuat. Karena pasti Anda tidak ingin keramik yang retak atau patah bisa merusak roda kendaraan Anda bukan?

Baca selanjutnya

Rekomendasi Model Keramik Lantai
Wednesday, December 21 2022
Posted by Audrey Alodia
lantai keramik inspirasi
Wednesday, December 21 2022
Posted by Fauzi Rahman

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Lantai Motif Kayu: motif kayu
Friday, December 23 2022
Posted by Ega Putri Dwiyanti
desain lantai dapur
Wednesday, June 2 2021
Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id