jasa desain interior profesional

Mengapa Anda Perlu Menyewa Jasa Desain Interior Profesional?

Posted by HinaYana  •  Thursday, January 31 2019

Desain interior lebih dari sekadar menata perabotan. Lebih penting lagi, ini adalah soal memadukan ruang arsitektural dengan banyak objek yang dipilih dan digunakan. Jasa desain interior profesional pada dasarnya, bertindak layaknya seorang terapis, dokter, atau bahkan seorang mediator.

Interiordesign.id – Memilih pakaian, sepasang celana plus kemeja, bisa menjadi tugas yang sulit dan membingungkan bagi mereka yang kurang imajinasi. Kesulitan saat memilih gaya berbusana tersebut juga bisa merefleksikan dan menggambarkan kesulitan dalam memilih gaya desain interior.

Merancang interior sangatlah sulit. Ia bukan pekerjaan sembarang dan mudah dilakukan oleh setiap orang. Karena setiap orang selalu memiliki visi sendiri dan berbeda tentang apa yang harus dilakukan. Dan meski semuanya soal selera, konsep interior harus sedapat mungkin dapat merefleksikan kebutuhan dan nilai-nilai yang ingin ditonjolkan si pemilik ruangan.

Persis di titik inilah bantuan profesional sangat dibutuhkan. Jasa desain interior profesional pada dasarnya bertindak layaknya seorang terapis, dokter, atau bahkan seorang mediator.

Jasa desain interior profesional #1: Siapa mereka?

Desainer profesional bukanlah jenis yang dapat dengan mudah Anda temukan di toko ritel yang menawarkan bantuan kepada Anda bagaimana memasangkan sofa, kursi, meja, ataupun karya seni dan berbagai pajangan rumah lainnya. Jasa desain interior profesional adalah mereka yang terlatih, memiliki pengetahuan, pengalaman bertahun-tahun, dan portofolio yang dapat dipertanggungjawabkan.

jasa desain interior profesional

Ruang keluarga ruma Bapak Jaka Fiton, Cirebon. ~ via portfolio

Jasa desain interior profesional #2: Kemampuan desain

Desain interior adalah tentang penggabungan elemen-elemen dekoratif dan juga berbagai unsur dan elemen desain agar memiliki keselarasan dan keseimbangan. Bagaimana ruang-ruang arsitektural dapat dimasuki berbagai macam objek dengan tetap mengedepankan pada fungsi, estetika, dan juga aspek psikologi ruang.

Proses desain mungkin saja tampak simpel dan terkesan sangat mudah dilakukan. Tetapi, kenyataannya, hasil desain bisa sangat berbeda dengan tampilan akhir.

Untuk itulah jasa profesional kembali dibutuhkan. Mereka adalah orang-orang ahli yang akan menentukan sebaliknya, di mana hasil akhir bisa lebih bagus daripada hasil desain.

jasa desain interior profesional

Kamar mandi rumah Bapak Carindra, Bandung. ~ via portfolio

Jasa desain interior profesional #3: DIY vs Desainer Pro

Tidak ada yang salah dengan mereka yang percaya dengan DIY. tetapi, ketika memutuskan untuk melihat hasil akhir dari sebuah proses DIY dengan proses desain yang dihasilan seorang desainer profesional, ada banyak perbedaan saat memasuki sebuah ruang yang telah ditangani dengan kedua cara tersebut.

Dalam setiap keputusan, seorang desainer profesional dapat menentukan setiap proporsi desain berdasarkan pengetahuan dan tentunya sains. Desainer profesional mempertimbangkan estetika ruang dan menawarkan kepada klien berdasarkan keputusan bersama sesuai kebutuhan dan keinginan klien.

jasa desain interior profesional

interior design. ~ via dkor interiors

Jasa desain interior profesional #4; Kepuasan klien

Keuntungan dari menyewa jasa desain interior profesional adalah jaminan kepuasan. Anda dapat selalu meminta kesesuaian, bahkan secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil akhir terbaik. Desainer profesional dengan pengetahuan luasnya akan selalu memberi Anda versi terbaik dari visi atau deskripsi rancangan interior yang dibutuhkan.

Saat menyewa perancang interior, Anda mempekerjakan seseorang untuk pengetahuan, pengalaman, dan visi serta gaya khas mereka.

5 Prinsip Mendasar Bagaimana Mendesain & Mendekorasi Ruangan agar Memiliki Dampak Positif, Menurut Studi Neuro-Arsitektur

Desain Interior Rumah; Kenapa Dekorasi Menjadi Sesuatu yang Penting?

Seorang klien hanya cukup menyuarakan keinginan dan ketidaksukaan untuk memberi wawasan kepada desainer tentang gaya hidup mereka, sehingga seorang desainer dapat memiliki informasi dan pengetahuan yang cukup untuk memproses informasi tersebut. Hal tersebutlah yang tidak didapatkan dari selain jasa desain interior profesional. Mereka ada untuk meminjamkan wawasan mereka dan membimbing Anda melalui sebuah proses kreatif untuk mendapatkan hasil terbaik.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader