Jasa Desain Interior; Cara Cerdas dan Hemat Menata Rumah

Posted by Aisah Wolfard  •  Thursday, December 26 2019

Desainer interior mampu mendesain ruangan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Terutama bagi Anda yang tidak mau direpotkan dengan detail-detail perencanaan dan penataan yang kadang cukup kompleks.

Interiordesign.id – Menggunakan jasa desain interior merupakan cara cerdas dan hemat dalam menata rumah, sebab mendesain rumah bukanlah perkara yang mudah. Tak hanya sekadar bagus untuk dilihat, penataan ruang juga memerlukan perencanaan yang matang. Sehingga selain indah dilihat, penataannya pun memenuhi fungsi dengan baik, efisien, tahan lama, pas di hati dan pas di kantong.

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk desain rumahnya, dan apakah penting menggunakan jasa desain interior?

Jawabannya, tentu saja iya.

Jasa desain interior hadir untuk memenuhi kebutuhan setiap orang agar desain ruangan bisa sesuai dengan keinginan serta anggaran yang disediakan.

Para desainer interior mampu mendesain ruangan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Terutama bagi Anda yang tidak mau direpotkan dengan detail-detail perencanaan dan penataan yang kadang cukup kompleks, Anda cukup menggunakan jasa desainer interior.

Masih ragu menggunakan jasa desain interior?

Melansir freshome, berikut adalah beberapa penjelasan kenapa jasa desain interior sangatlah penting!

Jasa Desain Interior: Bantu Wujudkan Konsep Impian

jasa desainer interior

Para desainer interior akan membantu Anda untuk merealisaikan konsep desain ruang dan rumah yang Anda impikan.

Anda cukup memberikan informasi terkait desain yang Anda inginkan; seperti lokasi, ukuran, denah, hingga bajet atau anggaran yang Anda sediakan. Bahkan Anda tidak perlu repot mencari warna cat atau furniture yang sesuai untuk merealisasikan konsep idaman tersebut.

Jasa Desain Interior: Hemat Anggaran

jasa desainer interior

Mungkin banyak dari kita beranggapan bahwa membayar jasa desainer interior bukanlah cara menghemat anggaran.

Sebetulnya, menggunakan jasa desainer adalah cara paling efektif. Sebab desainer merupakan seorang yang profesional di bidangnya. Mereka akan membantu Anda menghindari kesalahan belanja, yang dalam banyak kasus menyebabkan anggaran dekorasi dan desain interior Anda semakin membengkak.

Untuk dapat menggunakan jasa desainer interior sendiri, biaya yang harus Anda keluarkan sangat bervariasi. Rerata perusahaan atau bahkan individu mematok harga jasa desain mereka pada kisaran Rp10 juta hingga Rp50 juta per ruangan.

Harga tersebut biasanya sudah termasuk jasa desain dan belanja perabotan.

Beberapa bahkan mematok harga jasa desainnya menggunakan acuan per meter, tidak lagi per room atau per ruangan.

Jasa Desain Interior: Hasil Profesional yang Memuaskan

jasa desainer interior

Seorang desainer interior memiliki pengalaman yang dapat memberikan kurasi atau penilaian profesional mengenai rumah Anda.

Pengetahuan akan desain dan sudut pandang yang dimiliki seorang designer, dapat memberikan Anda panduan. Seperti ketika memilih model dan material yang sesuai dengan ruangan. Dan tidak hanya itu, desainer interior juga akan memberikan saran dan ide untuk desain yang efektif serta efisien.

Jasa Desain Interior: Perencanaan & Anggaran Biaya

Desainer juga dapat membantu Anda agar pengeluaran dapat sesuai dengan anggaran yang telah Anda siapkan.

Hal ini memberi banyak manfaat bagi waktu dan tentunya keuangan Anda. Anda tidak perlu repot membaca resensi produk atau bahkan membandingkan harga antar toko.

Para desainer juga sudah terlatih dan memiliki banyak pengalaman untuk memahami Anda. Mereka bekerja dalam batas waktu, batas anggaran, dan juga batasan-batasan lainnya yang berhubungan dengan proyek penataan interior rumah Anda sesuai dengan timeline yang disepakati.

Jasa Desain Interior: Saling Berhubungan

Tahukan Anda, antara desain interior, arsitek, dan juga kontraktor adalah satu kesatuan.

Dalam arti, ketiga bidang dengan spesifikasi dan spesialisasi berbeda tersebut memiliki interkoneksi. Mereka saling terhubung satu sama lain.

Desainer interior memiliki koneksi dan informasi mengenai vendor, sumber daya, hingga alat-alat yang dibutuhkan. Sehingga Anda akan merasa puas dengan hasil akhir dari proyek keseluruhan karena dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan.

Tanpa Anda sadari, hal ini sangat penting karena mampu menghemat waktu dan juga biaya.

Jasa Desain Interior: Tampilan Akhir yang Memuaskan

jasa desainer interior

Rumah yang dirancang menggunakan jasa seorang desainer selalu memiliki “citarasa” yang unik dan khas.

Desainer akan memberi nilai lebih pada rumah biasa Anda. Selain akan memberikan tampilan yang unik dan menarik, desainer interior juga bekerja untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni rumah.

Desain interior bukan hanya soal memilih objek yang indah untuk mempercantik ruangan, tapi juga soal penggunaan ruang secara efektif dan efisien. Mengkreasi ruang yang aman, nyaman, indah, menarik dan memberikan dukungan psikologi bagi sang penguni. Sebuah tampilan akhir yang memuaskan.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , ,

Aisah Wolfard

By Aisah Wolfard

Creative Director, Designer.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader
... ... ...