interior rumah skandinavia

Keuntungan yang Bisa Diperoleh Saat Anda Mendesain dan Mendekorasi Ulang Interior Rumah

Posted by HinaYana  •  Thursday, January 3 2019

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda peroleh saat memutuskan untuk mendesain dan mendekorasi ulang beberapa bagian ruang di rumah Anda.

Interiordesign.id – Pernahkah membayangkan akan jadi seperti apa tampilan rumah jika Anda dapat mengubahnya dengan mendesain dan mendekorasi ulang pada beberapa bagian? Atau keuntungan seperti apa yang bakalan didapat jika Anda melakukan sedikit atau banyak perubahan pada setiap ruang?

Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh jika memilih mendesain dan mendekorasi ulang beberapa ruangan di rumah Anda. Jangan hanya terpaku pada eksterior, tetapi tampilan dalam atau interior bisa memberikan banyak keuntungan yang bahkan sama sekali tidak tidak akan Anda duga.

Merombaknya atau merenovasinya memerlukan banyak waktu dan biaya yang juga tidak sedikit. Tetapi jika Anda hanya mencoba mendesain dan mendekorasi ulang pada beberapa bagian saja, dengan tujuan agar menambah daya tarik visual dengan kandungan nilai estetik dan artistik yang tinggi, waktu dan biaya bisa ditekan serendah mungkin.

Kira-kira keuntungan seperti apa yang akan Anda dapatkan jika melakukan desain dan dekorasi ulang rumah?

  1. Tambahan Rasa Nyaman

Banyak ruangan dapat direnovasi dan diubah dengan hanya mengubah skema dekorasi atau gaya. Memiliki rencana tersebut secara periodik adalah hal yang benar-benar bagus. Anda pasti berpikir dalam beberapa situasi kemungkinan-kemungkinan seperti apa yang harus dilakukan dalam rangka dan upaya mengubah nuansa, suasana, atau bahkan layout furnitur agar tidak membosankan.

Atau Anda dapat merenovasi ruangan hanya dengan mengubah warna cat interiornya saja. Perubahan pada ruangan dengan cara ini biasanya adalah salah satu cara yang paling mudah dan murah jika dibandingkan dengan merenovasi total bentuk dan layout atau menambahkan furnitur-furnitur baru.

desain interior rumah

gaya desain interior industrial. ~ via houzz

gaya desain interior kontemporer. ~ via interior ideas

Mengubah warna dinding akan membawa dimensi baru ke dalam ruangan. Seperti banyak direkomendasikan para ahli, pilihan warna bisa memberi dampak yang siginifikan baik terhadap mood, selera atau bahkan terhadap psikologi.

Kamar mandi dan dapur biasanya adalah ruang-ruang yang membutuhkan perubahan-perubahan secara periodik atau berkala, meski dalam skala kecil atau perubahan minor. Area ini adalah area yang paling sering digunakan. Dan tentunya beberapa appliance atau peralatan yang dipakai pada ruangan ini memerlukan perawatan atau bahkan penggantian.

desain interior rumah

desain interior dapur modern. ~ via houzz

desain interior rumah

memadukan warna pada interior dapur, penggunaan skema warna-warni. ~ via freshome

Perubahan pada bagian pencahayaan juga sangat penting. Pada beberapa ruangan, pencahayaan akan mendatangkan suasana dan nuansa yang sama sekali berbeda jika Anda dapat mempertimbangakn segala aspek dan elemen-elemen penting dalam penerapannya. Anda akan terkejut betapa banyak perbedaan pencahayaan yang bisa dilakukan.

Memilih Pencahayaan Terbaik untuk Ruangan Bisa Berdampak Positif Terhadap Mood dan Suasana Hati

  1. Nilai Jual yang Meningkat

Apakah Anda berniat menjual Rumah dan properti Anda? Mendekorasi dan mendesain ulang pada beberapa bagian ruangan akan meningkatkan nilai jual rumah Anda secara signifikan.

Pembeli atau calon pembeli biasanya tentu akan mempertimbangkan tampilan eksterior, lalu setelah itu penampilan interior. Anda akan terkejut jika memiliki tampilan visual interior yang terasa sangat homey, lengkap dengan nilai artistik dan estetik yang melahirkan kesan mendalam pada mereka. Berapapun nilai jual rumah Anda, calon pembeli pasti akan mempertimbangkan untuk segera memilikinya.

desain interior rumah

penggunaan skema warna “triadic” pada desain interior. ~ via home edit

Interior jadi satu bagian penting yang biasanya tidak hanya menyangkut soal layout atau bentuk, tetapi gaya dekorasi dan penggunaan aksesori interior yang pas, bisa menjadikan penampilan dan suasana setiap ruang semakin menarik perhatian calon pembeli.

Desain Interior Rumah; Kenapa Dekorasi Menjadi Sesuatu yang Penting?

  1. Kesan Positif dari Tamu

Anda tentu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang selalu menikmati saat-saat bersama keluarga, kerabat, teman, saudara atau bahkan tetangga. Mengundang mereka ke rumah Anda hanya untuk sekadar ngeteh, ngopi atau ngobrol-ngobrol ringan dan berbagi cerita, akan tambah afdol jika Anda memiliki ruang dan fasilitas yang memadai.

Dan tidak hanya itu saja, ruang dan tempat yang Anda siapkan dan sediakan akan lebih memiliki dampak dan kesan positif yang selalu Anda harapkan. Memiliki konsep desain dan dekorasi interior yang bisa melahirkan kesan positif dari semua orang adalah hal terbaik yang dapat Anda berikan.

desain interior rumah

outdoor living room. ~ via garden variety news

Suasana homey akan membuat tambah betah dan memberikan feedback yang positif. Serta tentu saja, apa yang telah Anda lakukan adalah juga membagikan inspirasi kepada mereka.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa

 

Follow on Instagram

... ... ...