fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Menyeimbangkan Hidup dan Mendapatkan Suasana Menenangkan dengan Zen Interior Design

Posted by Putri A Ashralika Tuesday, April 12 2022
zen interior design

Zen interior design adalah sebuah cara bagaimana ruangan benar-benar dapat digunakan untuk bersantai, suasana kontemplatif dan seimbang secara visual dan menenangkan.

Estimated reading time: 4 minutes

InterorDesign.id – Gaya hidup modern yang serba instan dan cepat seperti saat ini, diklaim menjadi salah satu penyebab stress. Gaya hidup urban memerlukan banyak sekali penawar dan atau pereda stress agar tetap memiliki keseimbangan hidup yang sehat.

Sebagian besar orang menawarkan solusi dengan perbanyak piknik, sebagian lagi lebih senang pergi ke spa, atau tempat-tempat yang menawarkan suasana relaxing yang berbiaya tidak murah.

Namun, bagaimana jika semua ketenangan dan kenyamanan yang ditawarkan tempat-tempat tersebut sebenarnya bisa dengan mudah Anda dapatkan di dalam rumah?

Zen interior design adalah jawabannya.

Apa itu Zen?

Zen adalah sebuah seni dan cara hidup. Sebuah pencarian makna kehidupan untuk meningkatkan keseimbangan hidup melalui kesederhanaan yang didapat dalam bentuk seni.

Zen, sebuah gaya hidup minimalis. Mendekatkan diri dan bersinergi dengan alam, keseimbangan hidup dengan prinsip keselarasan dengan yang alami alias natural.

Zen adalah sebuah penolakan akan cara hidup monastik, tetapi dengan cara yang hampir-hampir monastik.

Zen Interior Design

Desain interior Zen adalah sebuah cara bagaimana ruangan benar-benar dapat digunakan untuk bersantai, melahirkan suasana kontemplatif dan seimbang secara visual, dan menenangkan.

Contoh terbaik yang banyak menggunakan desain interior Zen adalah luxury-luxury spa yang menawarkan dan mengklaim sebagai tempat untuk menghilangkan stres yang penuh ketegangan.

Prinsip dalam zen interior adalah menyeimbangkan penataan hidup dengan penataan ruangan. Di mana kedua hal tersebut saling memengaruhi satu sama lain.

Dalam Zen interior design, mengatur energi bebas dalam ruangan adalah berarti menghilangkan semua rintangan.

Anda tidak harus merobohkan semua dinding ruangan, tetapi Anda dapat membayangkan rumah seperti layaknya sebuah aliran air yang jernih pada sebuah habitat terbuka dan tidak terbatas, di mana sebuah ruangan dapat selaras dan menyatu dengan mudah satu sama lain.

Zen interior berkembang dan menjadi ciri khas gaya desain rumah-rumah di Asia. Gaya japanese minimalis yang memiliki sejarah sangat panjang, menjadi salah satu bagian dari perkembangan gaya desain interior Zen yang populer hingga saat sekarang.

Gaya desain interior Zen memiliki ciri khas tampilan yang sederhana, simpel, minim dekorasi-dekorasi, multifungsi, warna netral yang natural, dan penggunaan material-material yang terinspirasi dari alam.

Zen sekilas mirip dengan gaya desain scandi, atau scandinavian nordic style, dan bahkan gaya minimalis modern. Namun, Zen memiliki perbedaan yang spesifik dengan keduanya.

Soal perbedaan tersebut, akan kita bahas dalam artikel lebih spesifik.

Untuk mendapatkan suasana tenang dan menenangkan pada ruangan dengan Zen interior design, ada baiknya kita coba perhatikan beberapa foto ruangan yang menginspirasi di bawah ini. Bagaimana prinsip-prinsip desain interior Zen ditampilkan. Ia bahkan terlihat sangat khas dan berbeda dengan model, konsep, dan gaya interior yang lain.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id