Menyeimbangkan Hidup & Mendapatkan Suasana Menenangkan dengan Zen Interior Design

Posted by Putri A Ashralika  •  Monday, December 16 2019

Zen interior design adalah sebuah cara bagaimana ruangan benar-benar dapat digunakan untuk bersantai, suasana kontemplatif dan seimbang secara visual dan menenangkan.

Interordesign.id – Gaya hidup modern yang serba instan dan cepat seperti saat ini, di klaim menjadi salah satu penyebab stress. Gaya hidup urban memerlukan banyak sekali penawar pereda stress agar tetap memiliki keseimbangan hidup yang sehat.

Sebagian besar orang menawarkan solusi dengan perbanyak piknik, sebagian lagi lebih senang pergi ke spa atau tempat-tempat yang menawarkan suasana relaxing yang berbiaya tidak murah. Namun bagaimana jika semua ketenangan dan kenyamanan yang di tawarkan tempat-tempat tersebut sebenarnya bisa dengan mudah Anda dapatkan di rumah?

Zen interior design adalah jawabannya.

Apa itu Zen?

Zen adalah sebuah seni dan cara hidup. Sebuah pencarian makna kehidupan untuk meningkatkan keseimbangan hidup melalui kesederhanaan yang di dapat dalam bentuk seni.

Zen, sebuah gaya hidup minimalis. Mendekatkan diri dan bersinergi dengan alam, keseimbangan hidup dengan prinsip keselarasan dengan yang alami alias natural.

Zen adalah sebuah penolakan akan cara hidup monastik namun dengan cara yang hampir-hampir monastik.

Zen Interior Design

Desain interior Zen adalah sebuah cara bagaimana ruangan benar-benar dapat di gunakan untuk bersantai, suasana kontemplatif dan seimbang secara visual dan menenangkan.

Contoh terbaik yang banyak menggunakan desain interior Zen adalah Luxury-luxury Spa yang menawarkan dan mengklaim sebagai tempat untuk menghilangkan stress yang penuh ketegangan.

Prinsip dalam zen interior adalah menyeimbangkan penataan hidup dengan penataan ruangan. Dimana kedua hal tersebut saling mempengaruhi satu sama lain.

Dalam Zen interior design, mengatur energi bebas dalam ruangan adalah berarti menghilangkan semua rintangan.

Anda tidak harus merobohkan semua dinding ruangan, namun Anda dapat membayangkan rumah seperti laiknya sebuah aliran air yang jernih pada sebuah habitat terbuka dan tidak terbatas di mana sebuah ruangan dapat selaras dan menyatu dengan mudah satu sama lain.

Zen interior berkembang dan menjadi ciri khas gaya desain interior di Asia. Gaya minimalis Jepang yang memiliki sejarah sangat panjang menjadi salah satu bagian dari perkembangan gaya desain interior Zen yang populer hingga saat sekarang.

Gaya desain interior Zen memiliki ciri khas tampilan yang sederhana, simpel, minim dekorasi-dekorasi, multifungsi, warna netral yang natural dan penggunaan material-material yang terinspirasi dari alam. Sekilas mirip dengan gaya desain scandi atau nordic style ataupun gaya desain minimalis modern. Namun Zen memiliki perbedaan yang spesifik dengan keduanya.

Untuk mendapatkan suasana tenang dan menenangkan pada ruangan dengan Zen interior design, ada baiknya Anda perhatikan beberapa foto ruangan yang menginspirasi berikut ini. Bagaimana prinsip-prinsip desain interior Zen tampak terlihat sangat khas dan berbeda dengan model dan gaya interior yang lain.

images: sqvgroup, home designing, pinterest, irid, vera wedding, nove home, froy, furniture fashion, design sguffle

Benar-benar menginspirasi. Zen interior bisa Anda jadikan alternatif untuk mendapatkan suasana tenang dan nyaman yang diidam-idamkan.

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , , ,

interiordesign-putri-desainer

By Putri A Ashralika

Desainer kelahiran Jakarta. S1 Desain Interior ITENAS (lulus tahun 2012).

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader