cara terbaik memasang cermin di rumah

Cermin, Elemen Dekorasi Rumah yang Memiliki Kekuatan Magis

Posted by HinaYana  •  Wednesday, November 28 2018

Menggantungkan sebuah cermin bisa menambah kesan dramatik ke dalam setiap ruang. Model cermin dekoratif dan cermin berbingkai banyak digunakan para perancang sebagai aksesori interior yang tidak saja fungsional, namun juga memenuhi standar estetika.

Interiordesign.id – Dalam desain interior, cermin bisa menjadi sesuatu yang memiliki daya magis. Cermin bisa mencerahkan ruangan yang terasa gelap, bisa membuat ruangan mungil terlihat jauh lebih besar, atau bahkan bisa menambahkan sentuhan kemewahan yang terjangkau ke dalam ruangan yang biasa sekalipun.

Namun, menggunakan cermin sebagai elemen dekoratif tidak bisa dilakukan secara sembarang. Jenis aksesori interior ini memiliki peraturannya tersendiri.

Cermin, Dekorasi Ruang yang Memiliki Banyak Fungsi, Manfaat & Pengaruh Psikologis

Desain Partisi Ruang; Cara Terbaik Membagi Ruang Menjadi Lebih Fungsional

Model cermin dekoratif

Menggantungkan sebuah cermin bisa menambahkan kesan dramatik ke dalam setiap ruang. Model cermin dekoratif dan cermin berbingkai banyak digunakan para perancang sebagai aksesori interior yang tidak saja fungsional, namun juga memenuhi standar estetika interior design. Oleh sebab tiu banyak model cermin dekoratif yang gaya dan sangat cocok sebagai pajangan dengan fungsi yang tidak dikorbankan.

Cermin kecil, cermin bundar, cermin lantai, dengan berbagai bentuk, ukuran, dan juga warna, bisa menjadi pilihan aksesori interior yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Selain fungsi dekoratif, cermin juga bisa memberi “pernyataan” penting ke dalam setiap ruang, seperti di kamar mandi, kamar tidur, atau bahkan di ruang dapur dan ruang keluarga.

Berikut 5 model cermin dekoratif yang memiliki kekuatan magis untuk menjadikan ruangan di rumah semakin terlihat unik dan menarik secara visual.

White Distressed Barn Door Decorative Wall Mirror

model cermin dekoratif

~ via kirkland

Aksen farmhouse atau rumah pertanian yang menakjubkan. Tampilan kaca dekoratif dengan bentuk pintu geser lengkap dengan roda gesernya. Dibuat dari kayu, logam, dan kaca . White Distressed Barn Door Decorative Wall Mirror siap dipasang di bagian dinding ruangan manapun yang Anda suka. Tidak dibutuhkan perangkat keras gantung tambahan untuk memasangnya.

White Distressed Barn Door Decorative Wall Mirror seketika mampu menambahkan aksen farmhouse yang hangat dan menenangkan ke dalam ruangan dengan gaya interior apapun. Sangat direkomendasikan untuk rumah-ruah bergaya rustic, modern-rustic, natural, atau bahkan yang menggunakan gaya interior industrial.

Desain Meja Rias; Elemen Dekoratif Tambahan untuk Kamar Tidur

Faux Barn Door Rolling Wall Mirror

model cermin dekoratif

~ via kirkland

Elemen dekoratif ala rumah-rumah pedesaan yang sangat unik. Model cermin ini akan melegkapi gaya rumah modern-farmhouse yang hangat.

Dibuat dari kayu, logam, dan kaca, dengan finishing kayu alami, Faux Barn Door Rolling Wall Mirror bisa dipasang di ruangan manapun di rumah tanpa memerlukan perangkat keras lain untuk menggantungnya. Cermin ini juga diklaim sangat mudah dalam perawatan, tidak akan menambah beban pekerjaan rumah tangga yang cukup berat.

Cara Terbaik Memasang Cermin di Rumah

Cermin Porto Round Wood

model cermin dekoratif

~ via potterybarn

Kerangka kayu memberi Porto Round Wood Mirror sebuah penampilan yang tampak santai. Diukir tangan dengan finishing antik, sangat unik digantung di salah satu bagian dinding ruangan kamar, ruang tamu, ruang keluarga, atau di manapun yang Anda suka.

Porto Round Wood Mirror ini juga dibuat dengan menggunakan bahan bersertifikat Fair Trade USA dan diproduksi di pabrik bersertifikat Fair Trade USA. Lembaga nirlaba yang memberi petani, pekerja dan masyarakat di negara berkembang alat yang mereka butuhkan untuk memanfaatkan pasar bebas dan kehidupan yang adil, sehat dan berkelanjutan.

Cermin Eagan Multipanel Large

model cermin dekoratif

Model cermin dekoratif yang spektakuler. Membuat pernyataan besar di dalam ruangan.

Eagan Multipanel Large Mirror didesain dengan multipanel yang memiliki 25 cermin bertulang. Memerlukan perangkat tambahan untuk dapat memasangnya ke dinding dengan sistem bracket mount sederhana.

model cermin dekoratif

model cermin dekoratif

~ via potterybarn

Hewitt Pivot Mirror

model cermin dekoratif

Hewitt Pivot Mirror menambah penampilan trendi dan modern ke dalam kamar mandi. Cermin dekoratif ini memiliki garis kuat dan sudut yang berani. Aksen krom bisa bekerja dengan baik dan sangat cocok dengan pilihan konsep interior apapun.

Dibuat dengan cermat dengan bingkai aluminium dan dukungan MDF untuk cermin. Disegel dengan pernis pelindung untuk ketahanan kelembaban. Dilengkapi dengan pivot bracket yang memungkinkan cermin dapat berputar secara vertikal.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader