fbpx
Hello, Guest

Kenali Model Pagar Rumah dan Kelebihannya Masing-Masing

Posted by Fadhil Rahman Friday, May 26 2023

Pagar rumah adalah bagian penting dari sebuah properti yang berfungsi sebagai batas antara ruang pribadi dengan ruang publik. Selain itu, pagar rumah juga memiliki fungsi penting dalam hal keamanan dan estetika rumah.

Model Pagar Rumah Serta Kelebihannya

Ada berbagai jenis model-model pagar rumah yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan konsep desain rumah Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis model pagar rumah dan kelebihannya masing-masing:

Baca Juga : Begini Cara Menentukan Tinggi Pagar Rumah Ideal!

#1 Model Pagar Rumah: Pagar Besi

Pinterest

Pagar besi adalah salah satu jenis dari model-model pagar rumah, yang terbuat dari besi. Pagar besi sering digunakan karena memberikan tampilan modern dan elegan pada rumah Anda. Selain itu, pagar besi juga tahan lama dan mudah dirawat.

Pagar besi memberikan keamanan yang tinggi pada rumah Anda karena sulit untuk dilanggar atau dibobol. Selain itu, pagar besi juga dapat dipasang dengan sistem pengunci yang dapat meningkatkan tingkat keamanan rumah Anda. 

Desain dan motif pagar besi juga sangat bervariasi, sehingga Anda dapat memilih yang sesuai dengan selera dan konsep desain rumah Anda.

Meskipun memiliki kelebihan yang cukup banyak, pagar besi juga memiliki beberapa kelemahan. Seperti rentan terhadap korosi jika, biaya relatif mahal dibandingkan dengan jenis model-model pagar rumah lainnya, dan tidak ramah lingkungan.

#2 Model Pagar Rumah: Pagar Kayu

model pagar rumah

Pagar kayu adalah jenis model pagar rumah yang terbuat dari bahan kayu. Kelebihan dari pagar kayu antara lain memberikan kesan alami dan tradisional pada rumah, mudah dibentuk dan dipotong sesuai kebutuhan, serta relatif lebih terjangkau dari segi biaya. 

Namun, pagar kayu juga memiliki kelemahan seperti model-model pagar rumah lainnya. Contohnya kurang tahan lama jika tidak dirawat dengan baik, rentan terhadap serangan hama dan cuaca ekstrem, serta membutuhkan perawatan khusus agar tetap awet. 

Sebelum memilih jenis model pagar rumah, sebaiknya pertimbangkan kebutuhan dan selera Anda serta ketersediaan budget yang Anda miliki.

#3 Model Pagar Rumah: Pagar Bambu

Jika Anda mencari pagar yang tampilannya alami dan ramah lingkungan, maka pagar bambu bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, pastikan Anda siap memberikan perawatan yang sesuai agar pagar bambu tetap awet dan tidak cepat rusak.

Kelebihan dari pagar bambu adalah memiliki tampilan yang alami dan cocok untuk rumah yang mengusung tema alam. Pagar bambu juga mudah dibentuk dan dipotong sesuai kebutuhan, serta lebih terjangkau dari segi biaya dibandingkan jenis pagar lainnya. 

Namun, pagar bambu juga memiliki kelemahan seperti model-model pagar rumah lainnya, seperti kurang tahan lama jika tidak dirawat dengan baik, mudah lapuk dan dimakan rayap, serta memerlukan perawatan khusus agar tetap awet.

#4 Pagar Tembok

model pagar rumah

Pagar tembok adalah jenis model pagar rumah yang terbuat dari material beton atau batu bata. Kelebihan dari pagar tembok antara lain memberikan keamanan yang tinggi dan lebih tahan lama dibandingkan jenis model-model pagar rumah lainnya. 

Pagar tembok juga memiliki berbagai desain yang dapat disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Namun, membangun pagar tembok memerlukan biaya yang relatif mahal dan waktu yang cukup lama. 

Selain itu, pagar tembok juga memiliki kelemahan, seperti kurang ramah lingkungan karena material yang digunakan dan kurang fleksibel jika dibandingkan dengan jenis pagar lainnya. Jika Anda mengutamakan keamanan dan keberlangsungan jangka panjang, maka pagar tembok bisa menjadi pilihan yang tepat.

#5 Pagar Jaring

model pagar rumah

Pagar jaring adalah jenis model pagar rumah yang terbuat dari bahan besi atau baja yang dihubungkan dengan jaring berbentuk segiempat atau segitiga. Kelebihan dari pagar jaring antara lain mudah dipasang, relatif lebih terjangkau dari segi biaya, serta memberikan tampilan yang modern dan minimalis pada rumah. 

Pagar jaring juga memiliki kelebihan dalam hal fleksibilitas, karena mudah diatur dan disesuaikan dengan ukuran dan bentuk area yang ingin dibatasi. Namun, pagar jaring juga memiliki kelemahan, seperti rentan terhadap korosi dan karat jika tidak dilindungi dengan baik, serta kurang memberikan privasi pada pemilik rumah.

Setiap jenis model-model pagar rumah memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Oleh karena itu, sebelum memilih jenis model pagar rumah yang ingin dipasang, sebaiknya pertimbangkan kebutuhan dan konsep desain rumah Anda terlebih dahulu.

Pastikan Anda juga memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan saat memilih jenis model pagar rumah. Selain itu, pastikan juga memperhatikan faktor budget dan biaya yang diperlukan untuk memasang pagar rumah tersebut.

Dengan memilih jenis model pagar rumah yang tepat, Anda dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan rumah Anda serta membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik dan estetik.

Kesulitan dalam memilih model pagar rumah yang cocok? Konsultasikan pada Interiordesign.id untuk dapat solusi terbaik. Segera hubungi disini!

Baca selanjutnya

Thursday, September 21 2023
Posted by Fadhil Rahman
jenis pagar rumah minimalis
Tuesday, July 26 2022
Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id