fbpx
Hello, Guest

6 Model Tiang Teras Rumah Mewah Nan Menawan

Interiordesign.id – Teras rumah adalah area pertama yang dilihat oleh orang-orang ketika mereka mengunjungi rumah Anda. 

Oleh karena itu, penting untuk menciptakan kesan yang kuat dan elegan. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan memilih model tiang teras yang tepat. 

Model tiang teras rumah mewah dapat memberikan sentuhan elegan dan menarik bagi eksterior rumah Anda. 

Tiang teras adalah elemen penting dalam desain eksterior rumah yang dapat memberikan sentuhan mewah dan mengesankan kepada setiap pengunjung. 

Dengan memilih model tiang teras yang tepat, Anda dapat meningkatkan keindahan dan pesona teras rumah Anda. 

6 Model Tiang Teras Rumah Mewah Yang Mengagumkan 

Berikut adalah 6 model tiang teras rumah mewah yang mengagumkan untuk menginspirasi desain teras rumah Anda.

1. Model Tiang Teras Klasik Eropa 

Tiang teras klasik Eropa adalah model tiang teras yang terinspirasi oleh arsitektur klasik di benua Eropa, seperti arsitektur Yunani kuno atau Romawi. 

Desain tiang teras ini menampilkan unsur-unsur yang anggun, ornamen yang rumit, dan penggunaan bahan berkualitas tinggi.

Salah satu ciri khas tiang teras klasik Eropa adalah bentuk yang kokoh dan tegap. Mereka umumnya terbuat dari bahan seperti batu alam, marmer, atau kayu berkualitas tinggi yang memberikan daya tahan dan kekuatan. 

Tiang teras klasik Eropa seringkali memiliki ukiran yang rumit dan ornamen yang elegan, seperti pahatan berbentuk daun, bunga, atau motif geometris yang terperinci. 

Hal ini memberikan kesan kemewahan dan keindahan yang tak tertandingi pada teras rumah.

Selain itu, tiang teras klasik Eropa biasanya memiliki proporsi yang proporsional dan simetri yang harmonis. 

Mereka sering kali memiliki bentuk silindris atau persegi panjang dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawah. Desain ini memberikan penampilan yang estetis dan proporsional pada teras rumah Anda.

2. Tiang Teras Modern Kontemporer 

Tiang teras modern kontemporer adalah model tiang teras yang menampilkan desain yang minimalis, bersih, dan sesuai dengan gaya arsitektur modern. Memberikan penampilan yang elegan, ramping, dan sesuai dengan tren desain terkini.

Salah satu ciri khas tiang teras modern kontemporer adalah penggunaan bahan-bahan modern seperti logam, seperti stainless steel atau baja tahan karat. 

Bahan-bahan ini memberikan kesan yang ramping, kuat, dan tahan lama. Tiang teras ini seringkali memiliki bentuk geometris yang sederhana, seperti silinder, persegi, atau persegi panjang. 

Garis-garis yang bersih dan minimalis memberikan penampilan yang estetis dan modern pada teras rumah Anda.

Tiang teras modern kontemporer juga seringkali mengutamakan kesederhanaan tanpa ornamen yang rumit. 

Mereka memberikan penekanan pada bentuk dan proporsi yang proporsional. Tiang teras ini cenderung memiliki detail yang sederhana dan terfokus pada keindahan strukturalnya sendiri.

3. Tiang Teras Kolonial 

Tiang teras kolonial adalah model tiang teras yang terinspirasi oleh arsitektur kolonial yang ditemukan di negara-negara seperti Indonesia, India, Brasil, atau negara-negara Amerika Latin lainnya. Benda ini mencerminkan pesona dan keanggunan arsitektur kolonial dengan pengaruh dari masa lalu.

Salah satu ciri khas tiang teras kolonial adalah penggunaan kayu yang tahan lama dan berkualitas tinggi sebagai bahan utamanya. 

Kayu seperti jati atau mahoni sering digunakan karena kekuatannya dan kemampuannya untuk menahan cuaca. 

Tiang teras kolonial memiliki bentuk yang kuat dan kokoh dengan ukiran yang indah. Ornamen dan ukiran ini sering kali mencerminkan budaya lokal atau gaya arsitektur kolonial khas daerah tersebut.

Tiang teras kolonial seringkali memiliki bentuk yang kokoh dan tegak dengan detail ukiran yang rumit. 

Bentuknya bisa bervariasi, mulai dari silinder, persegi, hingga kombinasi geometris yang lebih kompleks. Tiang teras ini juga sering dilengkapi dengan balustrade atau rel kayu yang menambahkan keanggunan pada desain keseluruhan.

4. Tiang Teras Oriental 

Tiang teras oriental adalah model tiang teras yang terinspirasi oleh gaya arsitektur Asia Timur, terutama dari Jepang atau China. Desain tiang teras ini mencerminkan estetika tradisional, kesederhanaan, dan kedamaian yang khas dari budaya oriental.

Salah satu ciri khas tiang teras oriental adalah penggunaan kayu alami sebagai bahan utamanya. 

Kayu yang sering digunakan adalah bambu atau kayu jati yang tahan lama dan memberikan kesan alami. Tiang teras ini memiliki bentuk yang sederhana dan minimalis dengan detail ukiran yang rumit, mencerminkan kehalusan kerajinan tangan tradisional.

Tiang teras oriental umumnya memiliki bentuk silinder atau persegi dengan proporsi yang proporsional. 

Kemudian seringkali memiliki tampilan yang ramping dan elegan. Tiang teras ini juga cenderung memiliki elemen horizontal atau vertikal yang terlihat lurus dan sejajar, menciptakan kesan ketenangan dan keseimbangan visual.

Selain itu, tiang teras oriental sering dipadukan dengan elemen-elemen lain dalam desain oriental, seperti atap dengan atap genteng atau pagoda. Mereka menciptakan kesinambungan gaya yang khas dan memberikan kesan harmoni dan keseimbangan dalam eksterior rumah Anda.

5. Tiang Teras Victorian

Tiang teras Victorian adalah model tiang teras yang terinspirasi oleh gaya arsitektur Victoria yang populer pada abad ke-19. Desain tiang teras ini mencerminkan keanggunan, kehalusan, dan kemewahan yang khas dari era Victoria.

Salah satu ciri khas tiang teras Victorian adalah penggunaan logam, seperti besi cor atau baja, sebagai bahan utamanya. 

Logam ini sering kali dibentuk dan diukir dengan detail yang rumit, menciptakan ornamen yang indah dan tajam. 

Tiang teras ini memiliki bentuk yang kokoh dan elegan dengan ornamen yang memperkaya estetika keseluruhan.

Tiang teras Victorian umumnya memiliki bentuk silinder atau persegi panjang dengan ukiran yang terperinci. 

Mereka seringkali memiliki elemen ornamen seperti daun, bunga, atau motif geometris yang rumit. 

Tiang teras ini juga sering dilengkapi dengan rel lingkar atau pilar yang menambahkan keanggunan pada desainnya.

6. Tiang Teras Modern Industri

Tiang teras modern industri adalah model tiang teras yang terinspirasi oleh gaya arsitektur industri dan tampilan perkotaan yang kasar. Desain tiang teras ini mencerminkan kekuatan, keaslian, dan keberanian dalam gaya desain.

Salah satu ciri khas tiang teras modern industri adalah penggunaan bahan-bahan kasar dan tahan lama seperti besi atau baja. Tiang teras ini sering kali memiliki penampilan yang kasar dan tanpa sentuhan yang terlalu rumit. 

Mereka seringkali memiliki bentuk silinder atau persegi dengan permukaan yang tidak sempurna, mencerminkan keindahan dalam kekasaran.

Tiang teras modern industri cenderung menonjolkan kekuatan dan kekuatan visual. Mereka dapat memiliki struktur yang ekspos dengan sambungan terlihat atau detail yang kasar, menciptakan penampilan yang autentik dan kuat. 

Tiang teras ini juga seringkali mengadopsi bentuk geometris sederhana, seperti silinder atau persegi panjang.

Penutup

Berikut adalah beberapa model tiang teras rumah mewah yang menawan dan sudah pasti bisa dicoba langsung pada hunian Anda.

Pemilihan model tiang teras rumah mewah tergantung pada gaya arsitektur rumah Anda dan preferensi pribadi. 

Penting untuk mempertimbangkan keharmonisan desain tiang teras dengan eksterior rumah secara keseluruhan. 

Dengan memilih model yang tepat, Anda dapat menciptakan teras rumah mewah yang mempesona dan menarik perhatian setiap orang.

Baca selanjutnya

Tips Desain Teras Rumah Sesuai Dengan Fungsinya
2 weeks ago
Posted by Fadhil Rahman
Wednesday, July 5 2023
Posted by Fadhil Rahman

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id