fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

7 Inspirasi Motif Keramik Lantai Teras Luar, Cantik dan Estetik!

Posted by Ega Putri Dwiyanti 2 weeks ago
Ilustrasi Teras Rumah dengan Keramik Motif Alami

InteriorDesign.ID – Teras adalah bagian yang pertama kali dilihat dari sebuah interior rumah. Maka, tentunya teras harus terlihat indah dan menarik untuk memberikan kesan yang baik terhadap rumah Anda. Jadi, sangat penting untuk mulai memilih motif keramik lantai teras luar yang akan membuat rumah Anda semakin cantik dan estetik. 

Saat ini, motif keramik untuk lantai teras luar rumah sudah sangat beragam. Anda bisa bebas memilih dan menyesuaikannya dengan konsep rumah Anda.

Jika ingin rumah Anda terlihat mewah, maka pilihlah keramik yang bermotif mewah juga. Begitu juga dengan rumah yang ingin terlihat cantik estetik, maka motif keramik lantai teras luar rumah seperti kayu adalah pilihannya.

Berikut ini rekomendasi motif keramik lantai teras cantik, mewah, elegant dan sederhana rekomendasi interiordesign.id!

Baca Juga :

Inspirasi Motif Keramik Lantai Teras

1. Keramik Lantai Motif Mewah

Lantai teras yang ingin menampilkan kesan mewah biasanya menggunakan keramik dengan motif minimalis dan cenderung polos. Keramik lantai teras luar ini biasanya terbuat dari marmer dengan menggunakan warna hitam, putih atau coklat tua. 

Anda juga dapat memilih keramik dari material lainnya dengan pilihan warna di atas. Desain rumah yang cocok dengan keramik lantai teras luar bermotif mewah ini adalah rumah bergaya klasik. 

2. Lantai Teras Motif Kayu

Jika ingin menampilkan kesan alami pada teras rumah, Anda dapat menggunakan desain motif keramik lantai teras dengan motif kayu atau motif batu bata.

Biasanya, keramik  lantai teras luar dengan motif ini akan memunculkan warna coklat tua, sehingga sangat mendukung desain rumah yang alami. 

Anda dapat memadukan teras luar rumah dengan furniture yang terbuat dari kayu dan dihias dengan berbagai tanaman untuk meningkatkan kesan alaminya. 

3. Lantai Teras Motif Bebatuan

Selain menggunakan motif kayu, Anda juga dapat menggunakan desain motif keramik lantai teras yang memiliki motif bebatuan. Motif ini juga akan memberikan kesan alamiah dan sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan pekarangan luas. 

Anda dapat membangun jalan yang membelah pekarangan rumah dan memasang keramik dengan motif bebatuan agar rumah Anda tetap terlihat indah dan estetik. 

4. Lantai Teras Motif Kotak-Kotak

Jika rumah Anda adalah rumah bergaya modern, maka keramik lantai teras luar dengan motif kotak-kotak sangat cocok untuk teras Anda.

Lantai bermotif kotak-kotak ini memiliki perpaduan warna yang beragam, sehingga sangat cocok bagi  yang bingung memadukan warna dinding rumah dengan teras. 

Anda juga dapat memberikan beberapa tanaman dan hiasan di teras agar teras rumah terlihat lebih menawan. 

5. Lantai Teras Motif Shabby Chic

Selain lantai keramik kotak-kotak, keramik dengan motif Shabby Chic juga cocok bagi rumah bergaya modern. Perpaduan warna pastel yang menarik, memberikan kesan ceria dan menyenangkan bagi hunian Anda. Keramik motif Shabby Chic ini sangat populer dan sering digunakan oleh hunian milenial.

6. Keramik Tile

Lantai dengan keramik tile sangat mudah kita temukan di sekitar kita. Biasanya, keramik tile ini digunakan untuk lantai kamar mandi, dapur, teras ataupun ruangan outdoor. Hal ini disebabkan karena keramik tile memiliki daya tahan yang tinggi.

Selain itu, desain motif keramik lantai teras yang menggunakan keramik tile juga memberikan kesan artistik, minimalis dan sederhana karena warnanya yang beragam dan motifnya yang minimalis.

7. Keramik Motif Vintage

Inspirasi keramik motif lantai teras yang terakhir adalah lantai keramik motif vintage. Keramik bermotif ini, terbuat dari pecahan-pecahan keramik lantai lainnya yang digabungkan menjadi satu sehingga memunculkan motif vintage. 

Desain motif keramik lantai teras ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki taman atau teras belakang rumah. Jika dipadukan dengan bangku besi dan meja kaca bundar akan memberikan tampilan vintage bagi rumah Anda.

Nah, apakah Anda sudah menentukan inspirasi mana yang akan dipakai untuk teras rumah Anda? Tujuh inspirasi di atas adalah inspirasi yang tercantik yang saat ini masih ngetrend dan banyak dipakai. 

Sesuaikanlah desain teras Anda dengan motif teras yang Anda gunakan, agar lantai teras semakin terlihat cantik dan estetik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Related Articles

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id