fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Pajangan Khas Bali: 8 Inspirasi Dekorasi Nuansa Pulau Dewata yang Autentik

Posted by Fadhil Rahman Thursday, June 15 2023

Interiordesign.id – Bali, sebuah pulau eksotis di Indonesia, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga seni dan budayanya yang kaya. 

Salah satu cara untuk menghadirkan nuansa Bali di dalam rumah adalah dengan memilih pajangan khas Bali. 

Dengan sentuhan elegan dan tradisional, pajangan-pajangan ini dapat menghadirkan keindahan dan kesan magis pulau Dewata ke dalam ruangan Anda. 

Baca JugaPajangan IKEA di Bawah 100 Ribu: Inspirasi Dekorasi Ruangan yang Terjangkau – InteriorDesign.id

8 Pajangan Khas Bali yang Dapat Mempercantik Interior Rumah Anda

Berikut ini adalah 8 macam pajangan khas Bali yang dapat menjadi pilihan untuk mempercantik dan memperindah desain interior rumah Anda.

1. Pajangan Khas Bali: Patung Budha

Salah satu pajangan yang paling sering ditemui di dalam rumah-rumah Bali adalah patung Budha. Dengan postur yang tenang dan damai, patung Budha memberikan nuansa kedamaian dan keselarasan di dalam ruangan. 

Pilihlah patung Budha dengan ukiran yang halus dan detail untuk menambahkan sentuhan spiritual yang indah.

2. Pajangan Khas Bali: Topeng Bali

Topeng Bali adalah salah satu pajangan yang sangat khas dan menarik. Topeng-topeng ini sering digunakan dalam pertunjukan tari tradisional Bali seperti tari Barong. 

Pilihlah topeng dengan beragam motif dan warna yang unik untuk menciptakan nuansa tradisional Bali yang memukau di dalam rumah Anda.

3. Pajangan Khas Bali: Lukisan Bali

Lukisan dengan tema-tema Bali seperti pemandangan sawah, pantai, atau tarian tradisional Bali dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk menghiasi dinding ruangan Anda. 

Lukisan-lukisan ini tidak hanya memberikan nuansa Bali yang indah, tetapi juga menciptakan suasana yang tenang dan memikat.

4. Anyaman Bali

Anyaman Bali seperti bakul, tempat penyimpanan, atau keranjang menjadi pilihan yang baik untuk menambahkan sentuhan alami dan tradisional di dalam rumah Anda. 

Anyaman-anyaman ini terbuat dari bahan alami seperti bambu atau rotan dan memberikan kesan hangat dan ramah.

4. Patung Burung Garuda

Patung burung Garuda merupakan salah satu simbol yang sangat penting dalam budaya Bali. Garuda adalah burung mitologi yang melambangkan kekuatan dan kesetiaan.

Pilihlah patung burung Garuda dengan ukiran yang detail dan indah untuk menciptakan atmosfer yang kuat dan berkesan di dalam rumah Anda.

5. Wayang Bali

Wayang kayu Bali adalah pajangan yang menggambarkan tokoh-tokoh dalam cerita Mahabharata atau Ramayana. Pajangan ini bisa dipasang di dinding atau meja sebagai bentuk apresiasi terhadap seni tradisional Bali dan menciptakan suasana budaya yang khas di dalam rumah Anda.

6. Gerabah Bali

Gerabah atau tembikar Bali merupakan karya seni tradisional yang unik dan menarik. Dengan motif-motif Bali yang khas, gerabah ini dapat menjadi pajangan yang cantik dan artistik untuk meja atau rak di rumah Anda. 

Pilihlah gerabah dengan bentuk dan warna yang beragam untuk menambahkan sentuhan alami dan autentik di dalam rumah Anda.

7. Kain Batik Bali

Kain batik Bali dengan motif-motif tradisional Bali menjadi pilihan yang sempurna untuk dinding, meja, atau bahkan sebagai gorden. 

Motif-motif khas Bali seperti motif bunga, daun, atau wayang dapat memberikan sentuhan seni dan keindahan yang khas Bali di dalam rumah Anda.

Penutup

Dengan memilih dan menyusun pajangan-pajangan khas Bali ini dengan harmonis,, Anda dapat menciptakan suasana yang indah dan memikat di dalam rumah Anda. 

Perpaduan antara elemen tradisional Bali dan desain interior modern akan menciptakan harmoni yang menarik dan unik. Jangan takut untuk bereksperimen dan mengekspresikan diri Anda melalui pajangan-pajangan ini. 

Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan panduan bagi Anda untuk menciptakan rumah dengan sentuhan Bali yang memukau.

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Wednesday, August 16 2017
Posted by Nita Hidayati Inayah

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id