fbpx
Hello, Guest

Pajangan Tanduk Rusa: Menambahkan Sentuhan Alam pada Dekorasi Rumah

Posted by Nikho Asruri Monday, May 15 2023

Interiordesign.id – Pajangan tanduk rusa telah menjadi dekorasi yang populer dalam dunia interior saat ini. Pajangan ini dapat memberikan sentuhan alami dan elegan pada ruangan mana pun. 

Namun, sebelum Anda memilih untuk membelinya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Bagaimana cara merawat dan membersihkannya agar tampilan tetap terjaga? Mari kita bahas secara lebih mendalam dalam artikel ini!

Baca Juga : 10 Ide Pajangan Rumah Unik yang Akan Membuat Interior Anda Lebih Menawan

Apa Itu Pajangan Tanduk Rusa? 

Pinterest

Pajangan tanduk rusa biasanya merupakan dekorasi rumah yang unik dan menarik perhatian. Tanduk rusa dapat menjadi objek dekorasi yang menarik untuk ditempatkan di dinding, meja, atau rak buku. Dapat dibuat dari berbagai bahan seperti tanduk rusa asli, resin, atau kayu.

Tanduk rusa asli biasanya lebih mahal dan langka dibandingkan dengan tanduk rusa buatan atau tiruan. Namun, tanduk rusa buatan memiliki kelebihan lebih ringan dan lebih mudah untuk dipasang di dinding atau meja.

Pajangan ini dapat dipilih dalam berbagai ukuran dan warna, tergantung pada selera dan gaya dekorasi yang diinginkan. Selain itu, tanduk rusa juga dapat dipadukan dengan benda-benda dekorasi lainnya seperti bantal, karpet, atau hiasan dinding untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik.

Tips Memilih Pajangan Tanduk Rusa

Berikut ini adalah beberapa tips memilih yang dapat dipertimbangkan::

#1 Ukuran Tanduk Rusa

Pertimbangkan ukuran tanduk rusa yang ingin Anda beli. Tanduk rusa yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat membuat tampilan ruangan terganggu. 

Pastikan untuk mempertimbangkan ukuran ruangan dan gaya dekorasi yang ingin Anda ciptakan.

#2 Kualitas Tanduk Rusa

Pastikan tanduk rusa yang akan Anda beli memiliki kualitas yang baik. Tanduk rusa yang berkualitas tinggi akan lebih tahan lama dan tampilannya juga lebih baik. Anda dapat memeriksa dengan teliti struktur, warna, dan detail dari tanduk rusa.

#3 Bentuk dan Warna Tanduk Rusa

Pertimbangkan bentuk dan warna tanduk rusa yang ingin Anda beli. Ada berbagai macam bentuk dan warna yang tersedia, mulai dari yang sangat natural hingga yang telah diwarnai atau diukir. 

#4 Pemeliharaan

Pastikan Anda tahu cara merawat pajangan tanduk rusa dengan baik. Tanduk rusa yang terawat dengan baik akan bertahan lebih lama dan tetap terlihat cantik.

#5 Sumber Tanduk Rusa

Penting untuk mempertimbangkan sumber tanduk rusa. Pastikan Anda membeli dari penjual yang terpercaya dan pastikan tanduk rusa tersebut diperoleh secara legal dan tidak merusak habitat alami rusa. 

Periksa juga apakah penjual menawarkan tanduk rusa yang telah diawetkan secara etis atau tidak.

Cara Merawat dan Membersihkan Pajangan Tanduk Rusa

Berikut adalah beberapa tips untuk merawat dan membersihkannya:

  1. Jauhkan dari sinar matahari langsung
    Pajangan tanduk rusa harus dijauhkan dari sinar matahari langsung. Sinar matahari yang terus-menerus akan membuat warna tanduk menjadi pudar. 
    Tempatkan pajangan ini di tempat yang teduh dan bebas dari sinar matahari langsung.
  1. Gunakan kain lembut
    Gunakan kain lembut dan bersih ketika membersihkannya. Hindari menggunakan sikat atau kain kasar karena dapat merusak permukaan tanduk. Lap permukaan tanduk secara perlahan dengan kain lembut untuk menghilangkan debu.
  1. Hindari bahan kimia
    Hindari penggunaan bahan kimia. Bahan kimia tersebut dapat merusak permukaan tanduk dan merusak tampilannya. Gunakan air hangat dan kain lembut untuk membersihkan tanduk rusa.
  1. Simpan di tempat yang kering
    Pastikan pajangan disimpan di tempat yang kering dan bebas dari kelembaban. Jika terlalu lembab, tanduk dapat menjadi rapuh dan mudah patah. 

Kelebihan & Kekurangan dari Pajangan Tanduk Rusa

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya:

  1. Kelebihan
  • Tampilan unik dan menarik – Tanduk rusa memiliki tampilan yang unik dan menarik, sehingga dapat menjadi fokus perhatian dalam ruangan.
  • Mudah diaplikasikan – Tanduk rusa dapat dengan mudah diaplikasikan di berbagai gaya dekorasi dan cocok untuk berbagai jenis ruangan.
  • Ramah lingkungan – Pajangan ini tidak menghasilkan limbah seperti bahan sintetis, sehingga dapat menjadi pilihan yang lebih ramah lingkungan.
  1. Kekurangan
  • Harga yang mahal – Memiliki harga yang relatif mahal, terutama untuk ukuran yang lebih besar dan untuk tanduk rusa asli.
  • Perawatan yang sulit – Pajangan ini membutuhkan perawatan khusus agar tidak rusak atau rusak karena kondisi lingkungan yang tidak tepat.
  • Membuat kontroversi – Beberapa orang menganggap penggunaan tanduk rusa sebagai kontroversial dan tidak etis.

Penutup

Setelah mengetahui lebih banyak tentang pajangan tanduk rusa, kita dapat menyimpulkan bahwa benda ini tidak hanya memberikan sentuhan alami dan unik pada dekorasi rumah kita, tetapi juga memiliki nilai historis dan budaya yang penting. 

Pemilihan dan penempatan yang tepat dari tanduk rusa juga dapat memberikan dampak positif pada suasana dan estetika ruangan. 

Ingin menambahkan sentuhan alam ke dalam ruangan Anda? Yuk, pilih pajangan tanduk rusa dengan bantuan Interiordesign.id dan rasakan kehangatan nuansa alam yang hadir di dalam rumah Anda. Hubungi kami di sini sekarang untuk konsultasi dan penawaran harga terbaik!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Wednesday, August 16 2017
Posted by Nita Hidayati Inayah

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id