fbpx
Hello, Guest

Beginilah Cara Membersihkan serta Merek Ampuh Pembersih Lantai Granit

Posted by Nikho Asruri Friday, December 2 2022
Lantai Granit untuk Ruangan

InteriorDesign.ID – Lantai granit memang menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk mendapatkan tampilan hunian yang estetika. Agar tetap menjaga lantai tetap mengilap, Beginilah Cara Membersihkan serta Merek Ampuh Pembersih Lantai Granit.

Nah jika Anda memiliki lantai granit, maka Anda harus memahami bahwa pembersih lantai granit berbeda dengan jenis lantai lainnya. Hal ini dikarenakan granit merupakan batuan yang mudah terkikis jika terkena cairan asam.

Karena itulah, sebelum membersihkannya, sebaiknya Anda simak cara membersihkan lantai granit dan merek pembersih lantai granit apa saja yang aman untuk digunakan. Selengkapnya di bawah ini!
Cara Membersihkan Lantai Granit

Untuk membersihkan lantai granit dengan aman, Anda bisa menggunakan pembersih khusus granit. Pastikan untuk tidak menggunakan pembersih lantai biasa karena biasanya produk tersebut memiliki kandungan asam yang dapat mengikis permukaan lantai.

Jika ada kotoran yang membandel, usahakan untuk tidak mengikisnya dengan benda tajam, karena barang atau permukaan yang tajam mampu menimbulkan goresan dan akan sulit dihilangkan. Disarankan untuk merendamnya dengan cairan khusus agar noda membandel terangkat.

Baca Juga : Granit Lantai: Pengertian, Kekurangan dan kelebihan Serta Jenisnya

Jangan gunakan vacuum cleaner karena rodanya mampu menimbulkan goresan sehingga gunakan sapu secara manual untuk membersihkan lantai. Pilih juga pel kain untuk mengepel sehingga permukaan lantai tidak akan kasar terkenal gesekan apapun.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Siapkan peralatan dan bahan pembersih lantai granit
  • Bersihkan lantai terlebih dahulu menggunakan sapu atau kain halus
  • Tuangkan atau semprot pembersih lantai granit secukupnya
  • Gosok dengan kain lembut dan lakukan berulang hingga bersih
  • Bilas jika cairan yang digunakan butuh untuk dibilas
  • Jangan lupa pel seluruh permukaan lantai granit dengan cairan khusus granit dan kain lembut

Rekomendasi Merek Pembersih Lantai Granit

Berikut ini deretan rekomendasi merek pembersih lantai granit yang bisa Anda pilih. Tergantung kebutuhan, silahkan pilih sesuai fungsinya masing-masing.

1. Mr. Muscle Marmer & Granit

Pembersih satu ini mampu menjadikan lantai wangi, bersih, bebas debu, noda, dan bakteri. Memiliki kandungan paraffin wax sebesar 7,3%, cairan satu ini mampu melindungi lantai dari goresan benda tajam. Harganya cukup affordable untuk pembersih lantai granit dan mudah didapatkan di pasaran.

2. Fason Granit

Memiliki daya bersih yang kuat dan tidak mengikis atau merubah warna, produk ini memiliki kandungan formula asam organik yang lembut sehingga tidak merusak namum mampu mengangkat noda dengan baik.

Untuk menggunakannya tidak perlu dilarutkan dalam air dan cukup diaplikasikan mengunakan kuas dan tunggu beberapa waktu hingga produk bekerja secara maksimal.

3. Fason Limov

Masih dari Fason, pembersih lantai granit satu ini sudah terbukti efektif membersihkan noda semen dan cat tembok yang trtinggal di lantai dan dijamin tidak akan merusak lapisan permukaan lantai karena dibuat dari bahan organik. Untuk noda membandel silahkan lakukan beberapa kali hingga noda hilang.

4. Klin’s Pembersih Lantai

Jika Anda mencari pembersih lantai granit anti bakterial, maka Klin’s jawabannya. Produk satu ini memiliki kandungan special protection agent untuk mengangkat debu, kotoran, dan noda membandel secara maksimal.

Kandungan anti bacterialnya mampu membunuh kuman penyakit sehingga lebih higienis. Selain granit, produk ini juga bisa diaplikasikan pada lantai marmer dan teraso.

5. Home Cleaning

Produk satu ini sangat cocok bagi Anda yang mudah iritasi terhadap cairan pembersih. Memiliki kandungan kusus tanpa zat asam sehingga aman untuk kulit dan ramah lingkungan.

Produk ini juga mampu mengangkat noda membandel tanpa merusak granit. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada lantai marmer, vinyl, keramik, kayu, poselen, karpet, logam, hingga kaca.

6. Primo Prime Floor

Pembersih lantai granit dan marmer satu ini tidak mengandung Phosphate sehingga aman untuk kulit sensitif.

Memiliki kandungan khusus yang membuatnya lebih ampuh mengangkat noda membandel, membunuh kuman, harum, dan cepat kering. Dapat diaplikasikan pada berbagai permukaan dan tidak perlu dibilas.

7. Mill Floor Cleaner

Produk satu ini memiliki harga terjangkau dengan kemasan yang besar. Sudah mengadung formula khusus yang berguna untuk membersihkan dengan pH netral dan tidak mengikis permukaan.

Tidak hanya untuk lantai, pembersih satu ini juga bisa Anda gunakan pada wastafel, bath up, dinding, hingga kloset.

Itulah deretan rekomendasi pembersih lantai granit yang bisa Anda pillih. Pastikan untuk memilih pembersih sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa ikuti cara pemakaiannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca selanjutnya

Lantai Granit
Tuesday, November 29 2022
Posted by Fadhil Rahman

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
denah lantai terbuka
Saturday, September 7 2019
Posted by HinaYana
Lantai Granit
Tuesday, November 29 2022
Posted by Fadhil Rahman

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id