fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Penggabungan Arsitektur Tradisional India dan Sentuhan Eropa, Menghasilkan Gaya Desain Chettinad

gaya desain Chettinad

Rumah dengan design style seperti ini terkenal dengan kemewahan dan ventilasinya, karena Arsitektur ala Chettinad sangat memerhatikan sirkulasi udara dan cahaya yang akan berpengaruh pada suasana interior.

InteriorDesign.id – Desain Chettinad adalah gaya arsitektur yang berasal dari wilayah Chettinad di Tamil Nadu, India. Desain ini terkenal dengan arsitektur tradisional yang kaya dengan detail yang indah, termasuk lukisan dinding yang indah, kamar mandi yang luas, dan halaman belakang yang luas.

Desain ini juga menampilkan gaya arsitektur yang unik, seperti atap yang melengkung, jendela yang besar, dan pintu yang besar yang memungkinkan cahaya masuk ke dalam rumah.

Dikenal sebagai rumah bagi komunitas Chettiar, yang merupakan komunitas kaya dan berpengaruh dalam bidang perdagangan dan keuangan.

Mereka membangun rumah-rumah yang besar dan mewah yang mencerminkan kekayaan dan kemewahan yang mereka miliki.

Desain ini berkembang selama periode kolonial Inggris di India, di mana arsitek Inggris memperkenalkan gaya arsitektur Barat ke India, yang kemudian dikombinasikan dengan gaya arsitektur tradisional India untuk menciptakan desain Chettinad yang unik.

Desain ini menjadi populer pada awal abad ke-20 dan masih digunakan hingga saat ini dalam pembangunan rumah di wilayah Chettinad.

Karakteristik Desain Chettinad

  • Menampilkan arsitektur tradisional India, dengan menggunakan bahan-bahan lokal seperti batu kapur dan bata merah
  • Kaya akan detail yang indah, termasuk lukisan dinding yang kompleks, kamar mandi yang luas, dan halaman belakang yang luas.
  • Desain ini menampilkan atap yang melengkung yang unik
  • Rumah-rumah Chettinad memiliki jendela yang besar yang memungkinkan cahaya masuk ke dalam rumah dan memberikan pemandangan indah dari luar.
  • Memiliki pintu yang besar yang digunakan untuk menerima tamu dan memberikan akses mudah ke dalam rumah.
  • Beberapa rumah Chettinad memiliki kolam renang yang digunakan untuk menyejukkan ruangan dan memberikan kesenangan bagi para tamu
  • Desain ini memperhatikan lingkungan, seperti dengan menempatkan rumah di atas tiang-tiang yang tinggi untuk mengurangi dampak panas dari tanah.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id