fbpx
Hello, Guest

Inilah Rekomendasi Karpet Bulu Minimalis untuk Rumah Tahun 2023

Posted by Kumala Devanty Sunday, December 11 2022
Ilustrasi Karpet Bulu Minimalis

InteriorDesign.ID – Apakah Anda sedang mencari pelengkap interior rumah Anda seperti karpet? Karpet terutama karpet bulu minimalis merupakan salah satu pelengkap dan penunjang interior rumah Anda agar terlihat lebih menarik. 

Selain itu, karpet juga dapat digunakan sebagai salah satu penghambat agar permukaan lantai tidak tergores. Nah, karpet ini bisa terbuat dari berbagai bahan, seperti plastik atau bulu, lho!

Saat ini, jenis karpet yang banyak digunakan adalah karpet bulu minimalis. Jika Anda ingin mengganti karpet lama Anda dengan karpet bulu minimalis terbaru atau hanya ingin menambah koleksi karpet bulu minimalis, berikut ini 6 rekomendasi karpet bulu minimalis dari Interiordesign.id.

Rekomendasi Karpet Bulu Minimalis dan Terbaru

1. Karpet Bulu Minimalis: Karpet Bulu Rasfur

Jenis Karpet Bulu Rasfur merupakan salah satu karpet bulu yang banyak digunakan oleh masyarakat. Karpet ini terbuat dari bahan rasfur yang lembut dan biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat boneka, dompet, atau cushion.

Karpet bulu Rasfur membuat ruangan menjadi hangat, karena bahannya yang cenderung tebal. Selain itu, karpet bulu Rasfur juga dapat meredam suara. Hal inilah yang menyebabkan karpet bulu Rasfur sering digunakan di ruang tengah atau di kamar tidur.

2. Karpet Wol

Jenis Karpet bulu wol merupakan jenis karpet yang dapat Anda pertimbangkan untuk digunakan pada rumah impian Anda.

Karpet bulu wol terbuat dari bahan wol, sehingga karpet bulu yang dihasilkan memiliki ukuran yang tebal dan tekstur yang lembut dan nyaman. Karpet jenis ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan rumah yang hangat. 

Selain itu, perawatan untuk karpet jenis ini tidaklah sulit. Anda tinggal membersihkannya dengan menggunakan vacum cleaner atau dapat menggunakan jasa cuci karpet. Tidak perlu sering, Anda hanya perlu mencucinya 6-12 bulan sekali. 

3. Karpet Bulu Minimalis: Karpet Loop Pile

Berbeda halnya dengan karpet bulu wol dan rasfur yang hanya terbuat dari satu bahan saja, karpet bulu loop pile ini terbuat dari kombinasi wol, polypropylene, dan nilan. Hal inilah yang membuat karpet loop pile terasa lebih nyaman dan lebih awet daripada karpet wol atau rasfur. 

Karpet loop pile sangat cocok digunakan pada ruangan tamu, ruang keluarga karena karpet loop pile merupakan jenis karpet bulu yang dapat menyamarkan bekas pijakan atau bekas telapak kaki.

Namun, karpet ini kurang cocok untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan, karena dapat merusak bulu pada karpet dan mengurangi estetika karpet bulu. 

4. Karpet Saxony

Jenis Karpet bulu Saxony merupakan salah satu jenis karpet bulu yang paling lembut jika dibandingkan dengan karpet bulu lainnya.

Karpet bulu ini terbuat dari benang rajutan yang dipilin hingga berukuran panjang. Sama seperti karpet loop pile, karpet saxony juga dapat menyamarkan bekas pijakan kaki. Biasanya, karpet saxony digunakan pada ruang keluarga, ruang bermain anak atau kamar tidur. 

5. Karpet Bulu Minimalis: Karpet Viscose

Karpet bulu Viscose memiliki tekstur yang mirip dengan karpet sutra. Namun, karpet bulu viscose ini terbuat dari bahan sintetis dan memiliki warna dan motif yang sangat beragam. Selain itu, harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan karpet sutra asli.

Hal inilah yang membuat karpet bulu viscose banyak digemari dan digunakan untuk melengkapi interior rumah banyak orang. 

6. Karpet Nilon

Rekomendasi karpet bulu minimalis yang terakhir adalah karpet nilon . Karpet ini merupakan salah satu karpet yang paling banyak digunakan untuk dalam interior rumah. Terbuat dari bahan sintetis, membuat karpet nilon memiliki daya tahan yang sangat kuat. 

Selain itu, teksturnya juga nyaman untuk dipijak dan harganya yang cukup terjangkau merupakan kelebihan lain daripada karpet nilon.

Anda tidak perlu khawatir dalam hal perawatannya, karena perawatannya cukup mudah. Anda hanya perlu membersihkan karpet nilon ini dengan air dan sabun tanpa perlu khawatir bulunya akan rontok atau berubah warna.

Biasanya, karpet bulu minimalis memiliki ukuran dari 150x80cm, 100x150cm, 160x100cm, dll dengan ketebalan mulai dari 2cm hingga 5 cm.

Harga karpet bulu minimalis dimulai dari Rp. 99.000,- hingga Rp. 700.00,- tergantung bahan, ketebalan dan juga ukurannya. 

Nah, di atas merupakan 6 rekomendasi karpet bulu minimalis yang terbaru di tahun 2022. Setelah menentukan karpet bulu minimalis untuk interior Anda, Anda juga dapat menyesuaikan motifnya agar lebih selaras dengan desain rumah Anda. Selamat berkreasi!

Baca selanjutnya

Harga Karpet
Wednesday, December 21 2022
Posted by Maureen Alisea

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Desain Karpet Ruang Tamu
Thursday, November 24 2022
Posted by Erica Apriliani
karpet sisal
Tuesday, January 10 2023
Posted by Fauzi Rahman

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id