fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

5 Rekomendasi Matras Tempat Tidur untuk Tahun 2023

Posted by Nikho Asruri 2 weeks ago
Matras-Ortopedi

InteriorDesign– Matras tempat tidur terbaik bisa meningkatkan kualitas tidur dan membantu pemulihan penyakit. Kasur yang berkualitas dibuat dengan bahan pilihan sehingga orang yang tidur di atasnya terlelap hingga pagi hari. 

Setiap kasur dibuat dari bahan yang berbeda, masing-masing tipe kasur tersebut menawarkan kelebihan yang bisa Anda pertimbangkan. 

Misalnya kasur ortopedi secara aktif membantu mengembalikan postur tubuh dan meluruskan tulang punggung. Orang yang sensitif pernapasan akan sulit cocok dengan spring bed karena memiliki kualitas bahan baku yang berbeda. 

Oleh sebab itu interiordesign.id telah merangkum dari berbagai sumber tentang matras tempat tidur tahun 2023. Selain menjadi trend, kasur jenis ini pantas menjadi pilihan karena harga bersaing dan bahan baku yang berkualitas. 

Matras Tempat Tidur Terbaik 2023

1. Spring Bed

Source: Pexels Max Vakhtbovych

Spring bed atau kasur pegas masih menjadi pilihan di tahun 2023. Kasur spring bed adalah tempat tidur yang menggunakan banyak pegas sebagai alat penyangga. Pegas tipe matras ini bentuknya seperti per yang berjumlah puluhan hingga seratus, tergantung tipe dan jenis produknya. 

Pegas itu fungsinya untuk menyangga tubuh yang tidur di atas matras sekaligus memberikan sensasi empuk agar punggung tidak kaku. Lapisan pada kasur spring bed tidak serta merta per pegas, namun juga dibalut dengan busa, polyfoam, atau kapuk padat agar kasur tetap terasa empuk dan lembut. 

Semakin lembut dan empuk matras spring bed, semakin baik kualitasnya. Tingkat ketebalan polyfoam menandakan bahwa spring bed tersebut berkualitas bagus, namun jika lapisan polyfoam padat dan keras artinya kasur akan menyiksa punggung. 

2. matras tempat tidur: Matras Serat Lidah Buaya

Source: Pexels Diego da Silva

Kasur lidah buaya memiliki penutup kain yang mengandung ekstrak lidah buaya. Kasur ini didesain untuk penghuni rumah yang sensitif, karena bersifat hipoalergenik. Siapapun yang tinggal di kasur ini tidak akan terganggu dengan bau atau zat-zat berbahaya yang mengganggu pernapasan. 

Lidah buaya dalam dunia herbal memiliki sifat antibiotik, antiseptik, dan antimikroba. Oleh karena itu, dengan menggunakan kasur ini Anda bisa menikmati tidur yang meremajakan dan lebih sehat. Kasur dengan ekstrak lidah buaya menenangkan tubuh secara alami, dan Anda akan bangun dengan rileks, dan segar.

Source: Pexels Max Vakhtbovych

Suntikan lidah buaya diaplikasikan ke dalam kasur, sehingga sifat antibakteri dan antimikroba bekerja dengan baik. Mampu berfungsi secara maksimal pada sirkulasi darah dan sistem pernapasan. Menurut klaim produsen, kualitas tidur menjadi tiga kali lipat lebih baik daripada sebelumnya.

3. matras tempat tidur: Memory Foam

Source: Pexels Max Vakhtbovych 

Matras jenis memory foam menggabungkan lapisan busa memori dengan pegas atau busa penyangga. Tidak semua memory foam menggunakan pegas. Memory foam mampu memanfaatkan panas tubuh Anda untuk melembutkan dan membentuk tubuh Anda. 

Saat kasur memory foam tertekan, busa memori akan memantul kembali dengan sangat lambat dan lama kelamaan akan mengingat bentuk tubuh dan posisi tidur optimal Anda, oleh karena itu dinamakan ‘memory’.

Pinterest 101 Cleaning Tips Net

Memory foam juga dikenal dengan busa viskoelastis, yang dirancang oleh NASA pada pertengahan 1960-an.Busa memori  terbuat dari poliuretan dan dikembangkan untuk menangkal tekanan ekstrem yang dihadapi astronot saat keluar dan memasuki atmosfer bumi. 

Perlahan teknologi ini mulai dilirik oleh para pengusaha, sehingga saat ini busa viskoelastis juga digunakan pada beberapa produk seperti kasur, sofa, dan bantal.

Kasur busa memori memiliki berbagai keunggulan yang membedakannya dari kasur lainnya. Dari pelepas tekanan hingga penyangga yang dipersonalisasi, kasur busa memori dirancang untuk memberikan kenyamanan dan perawatan terbaik untuk Anda saat tidur.

1. Kenyamanan optimal

Memory foam mengikuti bentuk tubuh Anda untuk penyelarasan tulang belakang yang optimal. 

2. Pelepasan titik-tekanan

Kasur memory foam akan mendistribusikan berat badan Anda secara merata untuk mengurangi tekanan pada bagian terberat tubuh Anda. Artinya membantu meredakan sakit dan nyeri serta meningkatkan sirkulasi darah yang lebih sehat sepanjang malam.

3. Mengurangi transfer gerakan

Busa memori berkontur ke tubuh Anda, menciptakan zona tidur pribadi yang mencegah goncangan dari area lain. Misalnya Anda tidur bersama pasangan Anda, jika pasangan Anda bergerak tubuh Anda akan tetap stabil dan tidak merasakan getaran apapun. 

Ranjang dengan bahan memory foam sangat membantu  orang yang sensitif dan mudah terbangun, agar tidur dengan nyenyak. 

4. Tahan tungau debu

Kasur busa memori memiliki struktur viskoelastis yang tidak dapat ditembus oleh debu yang dapat mengurangi gejala alergi dan memberikan tidur malam yang lebih bersih dan sehat.

4. Matras Lateks

Source: Pinterest Plushbeds

Kasur lateks memadukan busa lateks dengan pegas atau busa refleks untuk menciptakan permukaan tempat tidur yang suportif dan tahan lama. Lateks dalam bentuk aslinya berasal dari getah pohon karet dan potensinya ditemukan oleh Dunlopillo pada awal tahun 1900-an. 

Dunlopillo memelopori revolusi lateks dengan menciptakan berbagai kasur dan bantal yang terbuat dari busa lateks murni untuk menawarkan kenyamanan dan pelepas tekanan.

Lateks adalah produk alami sehingga beberapa kasur lateks sering digabungkan dengan bahan baku alami lainnya untuk menciptakan serat kasur yang sempurna. 

Kasur lateks akan memberikan tidur malam yang nyenyak karena lateks memiliki sifat elastis, sehingga dapat dengan cepat merespons berat, bentuk, dan gerakan Anda. Elastisitas ini membantu menopang bagian terberat tubuh Anda untuk menghilangkan seberat apapun.

Source: Pexels julie aagaard

Bahan alami membuat kasur lateks mempertahankan bentuk dan performanya selama bertahun-tahun. Struktur lateks yang alami juga tahan terhadap debu sehingga menjaga area tidur yang segar dan sehat.

Pohon karet yang biasa mengumpulkan getah mengubah lebih dari 90 juta ton karbon dioksida menjadi oksigen setiap tahun. Artinya lateks salah satu isian kasur paling ramah lingkungan yang dijual di pasaran. 

5. Matras Ortopedi

Produk matras ortopedi dibuat untuk orang-orang yang sering mengalami nyeri punggung. Kasur ortopedi dirancang dengan baik dapat menopang punggung yang sakit dan persendian yang cedera untuk mencegah rasa sakit.

Source: Pexels Max Vakhtbovych

Kasur ortopedi adalah jenis kasur yang memberikan dukungan pada persendian. Kasur ortopedi biasanya direkomendasikan untuk orang yang tidur dengan rasa sakit, orang yang sedang dalam pemulihan dari cedera, manula, atlet atau orang yang berkegiatan aktif.

Istilah “kasur ortopedi” diciptakan pada 1950-an, setelah penelitian tentang proses sendi dan tulang bekerja, hasilnya menunjukkan bahwa kasur yang dirancang khusus dapat mencegah sakit punggung di pagi hari.

Kasur ortopedi pertama di pasaran memang dirancang mengikuti prinsip ortopedi sebagai terapi untuk punggung. Sampai akhirnya produsen melihat ini sebagai peluang, sehingga mereka memproduksinya secara masal.

Ada ciri matras tempat tidur ortopedi yang bisa Anda beli sebagai pendukung proses pemulihan cedera. Begitu banyak pedagang mengklaim bahwa mereka menjual kasur ortopedi, namun tidak semua kasur yang mereka jual sehat untuk tulang punggung. 

Kesimpulan

Apapun tipe kasurnya, pastikan Anda paham masalah tidur Anda saat ini. Mungkin matras yang Anda gunakan sudah tidak berfungsi dengan baik dan saat inilah waktu yang tepat mengganti alas tidur yang sesuai.

Harga matras yang mahal belum tentu menyelesaikan masalah tidur Anda, maka dari itu konsultasikan dengan tenaga medis jika Anda belum bisa menganalisis kondisi kesehatan. Tidur adalah waktu emas untuk menjadikan Anda menjadi lebih sehat, maka dari itu pilihlah matras yang tepat untuk membantu memulihkan kondisi tubuh. 

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id