desain rumah kecil modern

Rumah Kecil Modern; 4 Desain Interior, Eksterior dan Denah Lantai Rumah Kecil Modern-Minimalis

Posted by HinaYana  •  Thursday, June 21 2018

 

Desain rumah kecil modern minimalis telah menjadi daya tarik tersendiri akhir-akhir ini. Banyaknya gagasan desain rumah berukuran kecil, bahkan cenderung mini, menjadi tren yang akan meramaikan dunia desain interior dan arsitektur di waktu yang akan datang.

Interiordesign.id – Rumah berukuran kecil mendorong orang-orang untuk keluar dari konsep dan gagasan desain rumah tradisional dan beralih ke desain alternatif.

Melansir abc,net.au, seorang penulis dan peneliti, Catherine Foster, melakukan perjalanan sepanjang Australia untuk mendokumentasikan bagaimana arsitek-arsitek telah membuat ruang hidup yang sangat fungsional dengan ukuran yang tidak melebihi 90 meter persegi.

Pada dekade sebelumnya, seperti diakui oleh Catherine Foster, rumah berukuran minimal 90 meter persegi akan selalu menjadi rumah pilihan keluarga. Namun sekarang sebaliknya. Dalam beberapa dekade ke depan, desain rumah kecil yang lebih modern akan menjadi tren dan diprediksi akan terus menjadi sesuatu yang banyak dicari oleh orang-orang.

Hal tersebut didukung hasil penelitian menyoal ketertarikan orang-orang terhadap rumah kecil. Penelitian oleh peneliti dari Griffith University, Heather Shearer, menemukan ketertarikan yang meningkat pada rumah-rumah kecil dalam dua tahun terakhir.

Heather menemukan orang-orang terutama tertarik pada konsep rumah kecil karena alasan ekonomi, alih-alih alasan estetika.

| Inspirasi Desain Rumah Kecil Tipe 27; Nyaman dalam Kesederhanaan

Saat ini orang-orang lebih menginginkan untuk mengurangi utang secara keseluruhan, mereka tidak ingin hipotek, mereka ingin menghemat uang, dan harga perumahan saat ini dirasa terlalu mahal pada umumnya.

Senada dengan itu, Catherine Foster juga mengatakan dia menemukan banyak orang mencari fleksibilitas serta keterjangkauan, dan gaya hidup menjadi faktor terbesar.

“Orang-orang muda [mengatakan] ‘dapatkan saya rumah’ dan ‘kami lebih suka itu tidak keluar di pinggiran kota satu jam di sepanjang jalan tol, kami lebih suka dekat dengan komunitas kami’,” katanya, seperti dikutip dari abc.net.au.

“Kami ingin membebaskan diri. Ingin selalu bebas untuk bisa bepergian. Kami ingin memiliki tempat kecil di mana kami bisa pergi untuk minum kopi di ujung jalan’.” sambungnya.

Foster mengatakan kata kunci bagi mereka ini adalah “multifungsi”.

“Anda tidak lagi memiliki ruang khusus untuk binatu atau ruang khusus untuk TV atau apa pun. Semua itu saat ini adalah soal berbagi ruang,”

| Desain Rumah Kecil Sederhana yang Bisa Dipesan secara Online

Ruang makan misalnya, salah satu ruang yang paling terintegrasi dalam ruang hidup, mereka semua ada di sana, ada dalam satu ruangan yang bahkan terintegrasi lebih dari sebelumnya.

Saat ini, Catherine Foster telah merilis sebuah buku, “Small House Living Australia,” untuk memamerkan temuannya dan menguraikan gagasan desain rumah kecil modern yang lengkap dengan floorplans atau denah lantai yang benar-benar canggih, modern, serta fungsional. Berikut 4 di antaranya;

Desain rumah kecil modern m2; The Balnarring Retreat

desain rumah kecil modern

Interior the Balnarring

desain rumah kecil modern

Denah lantai the balnarring

| Desain Rumah Kecil yang Fungsional, Rumah Mungil dengan Rancangan Interior yang Memesona

Desain rumah kecil modern 60 m2; The Copper House

desain rumah kecil modern

Interior eksterioa the copper house

 

desain rumah kecil modern

Denah lantai the copper house

| Desain Rumah Tipe 36; Penataan yang Tepat untuk Kesan Luas dan Nyaman

Desain rumah kecil modern 70 m2; The Doll’s House

desain rumah kecil modern

Denah lantai the dolls house

desain rumah kecil modern

interior eksterior the dolls house

desain rumah kecil modern

lounge dan ruang makan the dolls house

| Desain Rumah yang Nyaman, Desain Rumah Kecil Minimalis yang Fungsional

Desain rumah kecil modern 78 m2; The grass house
desain rumah kecil modern

Denah lantai the grass house

desain rumah kecil modern

interior eksterior the grass house

| Gak Perlu Minder, Rumah Tipe 36 Bisa Tampak Mewah dengan Desain Interior Seperti Ini

desain rumah kecil modern

dapur, ruang makan dan ruang keluarga the grass house

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior rumah? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor. Menyukai sains, terutama sains politik dan sains interior.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader