Seperti Apakah Gaya Desain Interior yang Memancarkan Kepribadian Seorang Seniman?

Posted by HinaYana  •  Monday, June 5 2017

Tata ruang rumah minimalis modern milik seorang seniman desainer grafis yang sangat mengagumkan. Dirancang sebagai tempat tinggal sekaligus ruang kerja.

Interiordesign.id – Gaya desain interior yang memancarkan kepribadian seorang seniman benar-benar tampak pada desain dan konstruksi rumah mungil berikut. Rumah berukuran 70 meter persegi ini, milik seorang seniman grafis yang berlokasi di Vancouver.

Seorang desainer grafis menginginkan sebuah rumah kecil yang dirancang sebagai tempat tinggal sekaligus tempat kerja. Lanefab Design/Build yang dipercaya merancang rumah tersebut, berhasil mendesain setiap ruangan dalam rumah kecil tersebut menjadi sangat fungsional, bahkan memiliki sebuah area home office yang terintegrasi sangat baik dengan area lainnya.

fasad rumah. ~ via smallhousebliss

Dilansir dari smallhousebliss, tata ruang rumah minimalis modern ini memilki denah lantai terpisah, antara living room dan loteng pada sisi lain yang digunakan sebagai ruang kantor. Ruang kantor ini berdiri di atas area kamar tidur dan juga kamar mandi.

desain home office, ruang kantor. ~ via smallhousebliss

Desain ruang tamu dengan konsep open floor yang menyatu sangat baik dengan area dapur. Perfeksi tata ruang rumah minimalis modern.

Zonasi antara kedua ruangan ini terlihat sangat sempurna, ditambah desain interior living room yang minimalis dan kontemporer, serta wall art yang artsy dan terlihat sangat menarik, menjadi elemen dekoratif yang menandakan sentuhan estetika dan unsur artistik yang begitu kental merepresentasikan kepribadian seorang seniman.

area living room plus dapur. ~

Dinding kayu reklamasi menjadi fokus perhatian lainnya. Dinding unik ini, yang berpadu dengan lantai beton yang telah dilapisi sealer, mampu menambah daya tarik visual ruangan. Dari dinding kayu ini pulalah, dengan tampilan teksturnya yang kasar, lahirlah area khusus untuk beragam pajangan karya-karya seni, berbagai elemen dekoratif yang membuat ruangan semakin memiliki nuansa artistik yang kental.

wall art pada dinding kayu reklamasi. ~

Kamar tidur dan kamar mandi dirancang dengan posisi agak ke bawah. Seolah area ini berada satu lantai di bawah living room, sementara ruang kantor berada 1 lantai di atasnya.

area kamar tidur. ~

area kamar mandi. ~

Tidak hanya interior, fasad atau bagian eksterior rumah mungil ini juga tak ketinggalan memiliki visualisasi yang sangat sempurna. Halaman minimalis yang menyatu dengan area teras, taman kecil, dikelilingi pagar kayu yang tampak begitu menawan.

Keseluruhan konstruksi dan desain rumah mungil ini benar-benar dirancang dengan sangat baik, sangat sempurna memperlihatkan dan mencerminkan kepribadian serta gaya seorang seniman.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa

 

Follow on Instagram

... ... ...