fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Solid Surface; Material yang Punya Banyak Kelebihan

Posted by Venessia Hefiane Tuesday, May 25 2021
dapur

Solid surface dikenal sebagai material yang mirip dengan marmer dan granit karena pola warna dan motif yang dimilikinya. Oleh karena itu, tak heran jika kita sering menjumpai material ini, tetapi mengira material ini adalah marmer atau granit.

Estimated reading time: 3 minutes

Solid surface merupakan material sintetis yang bahan utamanya adalah campuran resin dan akrilik yang punya campuran pigmen warna atau butiran marmer. Kandungan material ini berbeda-beda, ada yang 100% terbuat dari akrilik.

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh solid surface yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan pilihan material top table kitchen set Anda:

#1 Pola dan Warna Solid Surface yang Beragam

dapur klasik dengan solid surface

Material ini punya beragam pola, warna, dan motif, dimulai dari yang polos sampai yang bermotif dan terlihat seperti marmer atau granit. Warna dan motif ini akan memiliki perbedaan pada setiap mereknya. Selain itu, ada pula yang menyediakan material ini dengan sifat customizable.

Keberagaman pola dan warna yang dimiliki oleh material ini membuat Anda jadi memiliki banyak pertimbangan dalam menciptakan suasana dapur yang Anda inginkan. Pastikan Anda memilih material yang sesuai dengan konsep dapur yang Anda inginkan.

#2 Material yang Mudah Dibersihkan

dapur dengan solid surface

Permukaan material ini mudah dibersihkan dan akan membuat top table Anda selalu terlihat bersih. Hal ini dikarenakan susunan pori-pori permukaan material ini sangat kecil, sehingga kecil kemungkinan untuk kotoran menempel pada permukaannya. Material ini cocok untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin mempunyai top table yang berwarna putih.

#3 Solid Surface Tahan Terhadap Goresan

desain dapur dan ruang makan

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh material ini adalah sifatnya yang tahan terhadap goresan karena kepadatannya. Sebagai material top table, solid surface memiliki kemungkinan untuk terkena goresan saat aktivitas dapur dilakukan. Goresan pada material ini dapat dihilangkan dan dipoles kembali.

#4 Bobotnya Ringan

desain interior dapur dan ruang makan minimalis

Kelebihan lain yang dimiliki oleh material ini adalah bobotnya yang ringan. Dengan tampilan yang mirip dengan marmer dan granit, material ini jauh lebih ringan karena material pembentuknya.

Itulah keempat kelebihan yang dimiliki oleh solid surface sebagai material top table kitchen set. Dari berbagai kelebihan yang disebutkan di atas, jenis kandungan yang dimiliki oleh tiap solid surface cukup berbeda, bergantung pada merek yang Anda pilih.

Selain tersedia dalam merek tertentu, material ini pun ada yang bersifat customizable. Banyak penyedia jasa customizable solid surface yang menawarkan berbagai pilihan warna, motif, dan jenis kandungan yang bisa Anda pilih. Apabila Anda berminat untuk menjadikan material ini sebagai bagian dari top table kitchen set Anda, akan lebih baik jika Anda memperhatikan dan menyesuaikan pilihan solid surface Anda dengan kebutuhan Anda.


VENESSIA HEFIANE
Mahasiswi Program Studi Desain Interior Universitas Kristen Petra, Surabaya.


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id