fbpx
Hello, Guest

8 Jenis Tempat Duduk Teras Rumah, Membuat Suasana Nyaman serta Cantik dan Estetik!

Posted by Fadhil Rahman Friday, June 16 2023

Interiordesign.id – Tempat duduk teras rumah adalah area di luar ruangan yang dirancang khusus untuk duduk dan bersantai. 

Teras rumah merupakan tempat yang ideal untuk menikmati udara segar, pemandangan sekitar, dan berinteraksi dengan lingkungan luar. 

Tempat duduk teras berfungsi sebagai perabot yang nyaman untuk mengoptimalkan pengalaman bersantai di teras.

Tempat duduk teras rumah dapat beragam bentuk dan jenisnya. Beberapa contoh tempat duduk yang umum digunakan di teras rumah meliputi kursi, sofa, bangku, kursi gantung, atau bean bag. Pilihan tempat duduk tergantung pada preferensi pribadi, gaya dekorasi, dan ukuran teras.

8 Jenis Tempat Duduk Teras Rumah Yang Memberikan Kenyamanan Lebih

Berikut ini adalah 8 jenis tempat duduk teras rumah yang nyaman dan cocok:

Sofa Outdoor

Sofa outdoor adalah jenis sofa yang dirancang khusus untuk digunakan di luar ruangan, seperti teras, taman, atau area kolam renang.

Sofa ini memiliki fitur khusus yang membuatnya tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem dan faktor-faktor lingkungan luar ruangan.

Salah satu ciri khas sofa outdoor adalah bahan yang digunakan. Mereka umumnya terbuat dari bahan tahan cuaca seperti aluminium, rotan sintetis, atau bahan berdaya tahan tinggi lainnya.

Sofa outdoor hadir dalam berbagai ukuran dan konfigurasi. Anda dapat memilih antara sofa tunggal, sofa berlengan, sofa sudut, atau bahkan sofa dengan meja teras yang terintegrasi. 

Desainnya bervariasi mulai dari yang minimalis hingga yang lebih bergaya dan mewah, sesuai dengan preferensi dan gaya teras rumah Anda.

Kursi Rotan

Kursi rotan adalah jenis kursi yang terbuat dari serat rotan alami atau rotan sintetis. 

Rotan adalah sejenis tanaman palma yang seratnya digunakan dalam pembuatan berbagai produk furnitur, termasuk kursi. 

Tempat duduk teras rumah ini memiliki daya tarik tersendiri karena tampilan alami dan keindahan yang dimilikinya.

Salah satu keunggulan kursi rotan adalah kekuatannya yang tahan lama. Serat rotan yang digunakan dalam pembuatan kursi ini memiliki kekuatan yang baik dan mampu menahan beban dengan baik. 

Hal ini menjadikan kursi rotan cocok digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kursi rotan juga dikenal karena kenyamanannya. Bentuk dan desain kursi yang ergonomis memberikan kenyamanan saat Anda duduk. 

Serat rotan yang lentur juga memberikan sedikit kelebaran, memberikan kenyamanan tambahan saat digunakan dalam waktu yang lama.

Bangku Batu 

Bangku batu adalah jenis bangku yang terbuat dari batu alami. Batu alami yang digunakan untuk membuat bangku ini biasanya berasal dari material seperti batu granit, batu marmer, atau batu alam lainnya. 

Tempat duduk teras rumah ini memiliki daya tarik estetik yang kuat karena tampilan alami dan keindahan alami batu tersebut.

Bangku batu juga dikenal karena tahan terhadap cuaca ekstrem dan faktor-faktor lingkungan luar ruangan.

Selain itu, bangku batu juga menawarkan tampilan yang alami dan klasik. Kekuatan dan keindahan alami batu tersebut memberikan sentuhan estetik yang menarik pada ruangan atau area luar rumah Anda. 

Bangku batu dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk taman, teras, atau area lain di luar ruangan yang membutuhkan elemen dekoratif yang tahan lama.

Bean Bag

Bean bag adalah jenis kursi yang terbuat dari bahan yang lembut dan fleksibel, biasanya diisi dengan biji polistirena atau bahan serupa. 

Tempat duduk teras rumah ini memiliki bentuk yang tidak terstruktur dan dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh penggunanya saat duduk. Ini adalah kursi yang sangat nyaman dan santai.

Bean bag juga sangat fleksibel dan portable. Mereka ringan dan mudah dipindahkan ke berbagai area di rumah, seperti ruang keluarga, kamar tidur, atau teras. 

Anda dapat dengan mudah mengatur ulang bean bag sesuai keinginan Anda atau membawanya saat Anda berpindah ruangan atau bepergian.

Baca juga : 10 Desain Sofa Bean Bag Unik dan Nyaman untuk Meningkatkan Kualitas Waktu Santai Anda

Kursi bench 

Kursi bench adalah jenis kursi yang memiliki bentuk panjang dan datar, biasanya dirancang untuk duduk beberapa orang sekaligus. 

Kursi bench seringkali memiliki sandaran punggung yang terhubung dengan kursi, namun ada juga yang tanpa sandaran. Mereka biasanya terbuat dari kayu, logam, atau bahan lain yang kuat dan tahan lama.

Selain itu, kursi bench juga memiliki desain yang serbaguna dan fleksibel. Mereka dapat digunakan di berbagai situasi, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. 

Tempat duduk teras rumah ini dapat digunakan sebagai kursi tunggal yang luas atau sebagai tambahan kursi untuk meja makan. Mereka juga sering digunakan di tempat umum sebagai tempat duduk untuk istirahat atau menunggu.

Baca juga :  Sofa Bench: Sejarah, Kelebihan dan Kekurangan, serta Tips Memilih dan Merawatnya

Kursi Gantung

Kursi gantung, juga dikenal sebagai kursi ayunan, adalah jenis kursi yang digantung dengan menggunakan tali atau rantai. Biasanya terbuat dari bahan yang nyaman seperti rotan, kayu, logam, atau bahan serupa. Kursi gantung biasanya digunakan di teras, taman, atau ruang luar lainnya untuk menciptakan area duduk yang santai dan menenangkan.

Salah satu keunggulan utama dari kursi gantung adalah sensasi ayunan yang menenangkan. 

Ketika Anda duduk di kursi gantung dan mengayun perlahan, ini dapat memberikan rasa relaksasi dan ketenangan. 

Hal ini membuat tempat duduk teras rumah ini menjadi pilihan populer untuk bersantai, membaca, atau sekadar menikmati suasana luar ruangan.

Selain itu, kursi gantung juga menawarkan kenyamanan dan kualitas waktu pribadi. Dengan kursi gantung, Anda dapat menciptakan ruang pribadi untuk bersantai dan menghabiskan waktu sendiri. 

Anda dapat menambahkan bantal atau bantalan ekstra untuk memberikan kenyamanan tambahan saat duduk di kursi gantung.

Sofa Santai 

Sofa santai adalah jenis sofa yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan kebebasan saat bersantai.

tempat duduk teras rumah memiliki bentuk yang lebar, nyaman, dan mendukung tubuh dengan baik. Mereka seringkali dilengkapi dengan sandaran punggung yang tinggi dan bantalan yang empuk, serta penopang kaki yang dapat dinaik-turunkan.

Selain kenyamanan, sofa santai juga memberikan fleksibilitas dalam pengaturan posisi duduk. 

Beberapa sofa santai dilengkapi dengan fitur recliner, yang memungkinkan Anda untuk mengubah posisi duduk menjadi posisi setengah berbaring atau bahkan berbaring penuh. 

Anda dapat menyesuaikan sandaran punggung dan penopang kaki sesuai dengan preferensi dan kenyamanan Anda.

Kursi Stool

Kursi stool adalah jenis kursi yang memiliki bentuk yang sederhana dan ringkas. Biasanya tidak memiliki sandaran punggung dan tangan, serta memiliki kaki yang pendek. 

Kursi stool seringkali memiliki desain yang minimalis dan fungsional.

Salah satu keunggulan utama dari kursi stool adalah kepraktisannya. 

Karena desainnya yang ringkas, kursi stool dapat dengan mudah dipindahkan dan ditempatkan di berbagai area di dalam rumah atau di luar ruangan. 

Mereka juga mudah disimpan saat tidak digunakan, sehingga cocok untuk ruang yang terbatas atau sebagai kursi tambahan saat ada tamu.

Penutup

Dengan memilih salah satu dari 8 jenis tempat duduk teras rumah di atas, Anda dapat menciptakan tempat duduk yang nyaman dan cocok dengan gaya dan kebutuhan Anda. 

Pastikan juga untuk memperhatikan kualitas dan keawetan material yang digunakan agar tempat duduk teras Anda tetap awet dan nyaman digunakan. 

Selamat menciptakan teras rumah yang nyaman dan indah!

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
dekorasi dapur
Tuesday, May 4 2021
Posted by Faris Abdurrachman Afza

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id