fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Tempat Tidur Besi: Kelebihan, Kekurangan dan Contoh Desain

InteriorDesign.ID – Tempat tidur besi adalah tempat tidur yang rangka, alas kaki, dan sandaran kepala dibuat dari besi dengan rel rangka terbuat dari baja. Tempat tidur ini juga terkenal sebagai tempat tidur bingkai terbuka, gaya tempat tidur minimalis terbaru yang menampilkan bingkai logam.

Anda bisa menemukan rangka dari tempat tidur ini dalam berbagai gaya, mulai dari yang sederhana hingga vintage, dan menampilkan ruang terbuka berbentuk persegi panjang. Tempat tidur ini terlihat luar biasa di ruang rumah bergaya modern dan menambah keindahan dan gaya kamar tidur.

Keuntungan 

Selain gaya kontemporer, memiliki tempat tidur besi menawarkan beberapa keuntungan.

1. Minim perawatan

Salah satu keuntungan dari tempat tidur jenis ini adalah perawatannya yang minim. Mudah dibersihkan dan dirawat serta bebas dari kuman. Dibandingkan dengan tempat tidur terbuat dari kayu, rangka tempat tidur logam kontemporer lebih kuat dan tahan lama.

2. Perbaikan mudah

Jika bosan dengan warna dari tempat tidur, Anda dapat dengan mudah dan cepat mengganti warna sesuai keinginan bahkan saat rangka besi berkarat pun tinggal cat saja dengan warna baru. 

Tempat tidur ini tidak membutuhkan banyak perawatan; tinggal mengelapnya dengan kain basah maka tempat tidur Anda kinclong kembali. 

3. Fleksibilitas dan keindahan

Bentuk apa pun yang Anda pilih dapat dibuat untuk rangka tempat tidur besi modern. Kepala dan alas kaki yang menarik dari bingkai tempat tidur besi kontemporer terdapat dalam berbagai desain dan tampilan.

4. Ekonomis

Dibandingkan dengan tempat tidur kayu, tempat tidur ini lebih terjangkau. Mungkin karena itulah banyak yang memilih kasur dengan rangka besi. Ranjang besi memiliki umur yang lebih panjang karena lebih terjangkau.

5. Struktur padat

Tidak seperti tempat tidur kayu, yang dapat berderit, pecah, dan rusak seiring waktu, tempat tidur logam kuat serta dapat bertahan seumur hidup.

Rangka tempat tidur dapat digunakan dalam setting gaya desain apa pun, termasuk furnitur modern atau dekorasi tradisional. 

Kekurangan 

Ada banyak kelebihan dari tempat tidur besi, tapi tentu saja akan ada beberapa kekurangan darinya. Berikut ini kami akan menjabarkan beberapa kekurangannya yaitu: 

Tempat tidur besi umumnya berat, dan memindahkannya dari satu lokasi ke lokasi lain merupakan tantangan.

Meskipun bingkai besi kokoh, kualitas ini terutama bergantung pada pengerjaan. Rangka tempat tidur berkualitas buruk tidak akan menahan beban dalam waktu lama, sehingga mengurangi umur panjangnya.

Karena logam adalah penyerap panas yang sangat baik, tempat tidur besi bukanlah ide terbaik untuk area dengan suhu ekstrem kecuali Anda memiliki sistem pengatur suhu di rumah Anda.

Contoh Desain

Berikut beberapa pilihan desain Ranjang Besi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Tempat tidur ini seringkali berwarna hitam, tetapi karena logam dapat dilapisi, warna cerah lainnya terkadang digunakan. 

Besi, kuningan, dan jenis logam lainnya digunakan untuk membuat tempat tidur ini. Gayanya antara lain lugas, modern, vintage, dan sebagainya.

1. Desain tempat tidur linier

Desain ini memiliki set bilah di kepala tempat tidur dan desain yang halus. Dirancang dari besi tempa dan memiliki lapisan bubuk. Tempat tidur ini dibuat untuk individu yang mencari desain minimalis dan modern.

Karena tempat tidur ini mudah dipasang dan dibongkar, tempat tidur ini cocok untuk orang yang terus-menerus mengubah lokasinya dan juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk penyewa.

SC: Housing

2. Desain tempat tidur lipat

Seperti namanya, desain tempat tidur ini memiliki fitur yang dapat dilipat. Desain tempat tidur ini tidak memerlukan perakitan apa pun dan paling cocok untuk rumah sewaan dan ruangan kecil. 

Anda dapat dengan mudah melipat dan memindahkan tempat tidur ini ke ruangan lain atau membawanya saat pindah rumah.

Versi premium dari rangka desain tempat tidur besi ini memiliki alas anti selip yang dapat Anda tempatkan di bawah kasur untuk menambah stabilitas.

SC: housing

3. Desain tempat tidur Queen

Pertimbangkan tempat tidur besi Queen berikut ini jika Anda menginginkan sesuatu dengan desain berbunga-bunga. Desain bingkai tempat tidur yang berbentuk hati indah dan memikat. 

Tepi tempat tidur memiliki tampilan melengkung yang menambah tampilan menarik secara keseluruhan. 

SC: algarath

4. Tempat tidur ada storage-nya

Anda bisa mendesain tempat tidur besi dengan memiliki storage di bawah kasur seperti pada gambar. Tempat tidur ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruangan sempit atau tinggal di kosan. 

SC:Amazon

4. Desain warna putih

Tidak hanya tersedia dalam warna hitam saja, jika Anda menyukai warna putih, gold atau bahkan keduanya. Anda bisa memadukan dua warna ini pada tempat tidur besi untuk tampilan mewah dan elegan. 

Tempat tidur queen metal adalah cara penuh gaya untuk memadukan warna putih ke dalam ruangan Anda. Pola gelombang pada tempat tidur logam yang menggemaskan ini akan memberi Anda gaya yang trendi.

SC: pinterest

5. Tempat Tidur Bertingkat 

Bagi Anda yang memiliki anak, tempat tidur dengan desain seperti ini adalah yang terbaik. Tempat tidur ini juga akan lebih menghemat ruangan jadi anak-anak masih punya ruang untuk bermain atau sekedar membaca buku. 

SC: microsoft

Demikianlah artikel mengenai tempat tidur besi. Ada banyak pilihan material untuk tempat tidur Anda, tetapi memilih material besi adalah salah satu yang terbaik karena sangat ekonomis dan juga mudah untuk digunakan pada gaya desain manapun. Jika Anda bingung untuk menentukan pilihan, konsultasikan dengan desainer kami di interiordesign.id

 

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id