fbpx
Hello, Guest

8 Ide Desain Teras Rumah Ala Cafe, Bisa Jadi Tempat Bersantai Bareng Keluarga

Teras Rumah Ala Cafe

Interiordesign.id – Teras rumah ala cafe merupakan sebuah area terbuka di rumah yang dirancang dan dihias mirip dengan suasana kafe. 

Gaya ini menciptakan atmosfer yang nyaman, hangat, dan mengundang untuk menikmati waktu santai di luar rumah.

Teras rumah dirancang untuk menjadi ruang yang menyenangkan untuk bersantai, berkumpul dengan keluarga, atau menjamu tamu.

 Jika Anda ingin memberikan sentuhan yang unik dan menarik pada teras rumah Anda, mengubahnya menjadi suasana ala cafe bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Baca Juga:

8 Ide Desain Teras Rumah Ala Café Yang Bisa Jadi Tempat Bersantai

Berikut ini adalah 8 desain teras rumah ala cafe berdasarkan gayanya yang dapat menginspirasi Anda:

1. Teras Rumah Bergaya Skandinavia 

Teras rumah ala cafe bergaya Skandinavia adalah teras yang mengusung desain yang terinspirasi oleh gaya Skandinavia yang dikenal dengan kesederhanaan, kehangatan, dan kealamian. 

Umumnya teras ini memiliki sentuhan minimalis dengan penggunaan bahan-bahan alami seperti kayu dan batu.

Desain teras rumah bergaya Scandinavia cenderung bersih, simpel, dan fungsional. 

Warna-warna yang dominan adalah netral seperti putih, abu-abu, dan beige untuk menciptakan tampilan yang cerah dan terang. 

Material kayu sering digunakan pada lantai, dinding, dan perabotan seperti meja, kursi, dan rak.

Teras ini juga sering dilengkapi dengan tanaman indoor seperti pot-pot kecil atau tanaman gantung yang memberikan nuansa alami dan kesegaran. 

Perabotan dan dekorasi yang digunakan umumnya memiliki desain yang simpel, tetapi tetap memberikan kenyamanan dan estetika yang menarik.

2. Teras Rumah dengan Nuansa Rustik 

Teras rumah ala cafe bergaya rustik memiliki tampilan yang khas dengan sentuhan alam dan nuansa pedesaan yang hangat. 

Gaya rustik ini sering menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu, batu, dan logam yang tidak diolah secara berlebihan.

Teras rumah bergaya rustik juga dapat dilengkapi dengan furnitur dan dekorasi yang terinspirasi oleh alam dan peternakan. 

Misalnya, penggunaan bangku kayu atau kursi yang diberi aksen anyaman dari rotan atau jerami. Meja dari kayu dengan permukaan yang kasar juga sering digunakan untuk menambah kesan rustic.

Secara keseluruhan, teras rumah bergaya rustik menciptakan atmosfer yang hangat, nyaman, dan bernuansa alami. 

Gaya ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan teras yang memberikan kesan pedesaan yang romantis dan menenangkan.

 

3. Teras Rumah dengan Gaya Modern Minimalis

 

Teras rumah ala cafe bergaya modern minimalis memiliki desain yang simpel, bersih, dan terkini. 

Gaya ini mengutamakan keanggunan dan kepraktisan dengan penggunaan bahan-bahan modern seperti beton, logam, kaca, dan serat sintetis.

Desain teras rumah bergaya modern minimalis biasanya memiliki bentuk geometris yang sederhana dan garis-garis yang tegas. 

Warna-warna yang dominan adalah netral seperti putih, abu-abu, dan hitam, dengan penekanan pada kontras yang kuat antara warna-warna tersebut.

Teras rumah bergaya modern minimalis menghasilkan tampilan yang bersih, teratur, dan stylish. 

Gaya ini cocok bagi mereka yang menyukai estetika yang simpel namun tetap bergaya. Teras ini memberikan suasana yang modern dan nyaman untuk menikmati waktu santai di luar rumah.

 

4. Teras Rumah dengan Sentuhan Mediterania 

Teras rumah ala cafe bergaya Mediterania memiliki desain yang terinspirasi oleh arsitektur tradisional di wilayah Mediterania seperti Spanyol, Italia, dan Yunani. 

Gaya ini menggabungkan elemen-elemen alam, budaya, dan seni di wilayah tersebut, serta menampilkan gaya hidup yang santai dan nyaman.

Gaya Mediterania menawarkan nuansa yang hangat dan ceria dengan inspirasi dari pantai dan pedesaan di wilayah Mediterania. 

Desain teras dengan gaya ini dapat menggunakan furnitur dari kayu berwarna terang, seperti meja dan kursi dengan ukiran yang indah. 

Tambahkan juga pot tanaman dengan warna-warna cerah untuk memberikan kesan segar.

Perabotan yang digunakan pada teras ini umumnya memiliki desain yang unik dan indah, dengan detail-detail yang khas seperti ukiran dan anyaman. 

Pilihan materialnya pun mengutamakan bahan-bahan alami seperti kayu, rotan, dan bambu yang memberikan kesan hangat dan alami. Kursi, meja, dan bantal-bantal di teras ini biasanya dihiasi dengan motif-motif etnik yang khas.

 

5. Teras Rumah dengan Gaya Industri 

Teras rumah ala cafe bergaya industrial mengusung desain yang terinspirasi oleh ruang industri, seperti pabrik atau gudang yang direnovasi menjadi ruangan yang bergaya. 

Gaya ini menekankan kekuatan dan keaslian material serta penampilan yang kasar namun menarik.

Desain teras rumah bergaya industrial sering menggunakan material-material kasar seperti beton terbuka, bata ekspos, kayu yang tidak dipoles, atau logam yang terlihat seperti pipa atau rangka. 

Permukaan lantai yang kasar dan tanpa sentuhan yang halus sering kali menjadi ciri khas teras ini.

Secara keseluruhan, teras rumah bergaya industrial menciptakan tampilan yang keren, kasar, dan autentik. 

Gaya ini cocok bagi mereka yang menginginkan teras dengan penampilan yang unik dan nonkonvensional. Teras ini memberikan suasana yang modern dan urban yang cocok untuk bersantai atau mengadakan acara informal.

6. Teras Rumah dengan Gaya Bohemian 

Teras ala cafe bergaya bohemian memiliki desain yang terinspirasi oleh kebebasan, kreativitas, dan kehidupan bohemian yang bebas. 

Gaya ini menggabungkan elemen-elemen etnik, seni, dan warna-warni yang cerah untuk menciptakan suasana yang unik dan penuh karakter.

Perabotan yang digunakan pada teras ini sering kali memiliki desain yang tidak terlalu terstruktur dan memiliki sentuhan alam seperti rotan, anyaman, atau bambu. 

Kursi-kursi dengan bantal-bantal berwarna-warni dan bahan-bahan yang lembut sering digunakan untuk memberikan kenyamanan dan estetika yang menarik.

Secara keseluruhan, teras rumah ala cafe bergaya bohemian menciptakan atmosfer yang kreatif, santai, dan penuh warna. 

Gaya ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan teras yang menampilkan keunikan dan kebebasan ekspresi. 

Teras ini memberikan suasana yang hangat, nyaman, dan cocok untuk menikmati waktu santai dengan sentuhan kreatif dan estetika yang eksentrik.

 

7. Teras Rumah dengan Nuansa Vintage 

Teras ala cafe bergaya vintage mengusung desain yang terinspirasi oleh masa lalu dengan sentuhan yang klasik dan romantis. 

Gaya ini mencerminkan keindahan dan keanggunan zaman dulu, menghadirkan nuansa nostalgia yang hangat dan penuh pesona.

Desain teras rumah bergaya vintage cenderung mengutamakan penggunaan warna-warna lembut seperti krem, pastel, atau warna-warna pudar. 

Dalam hal perabotan, teras ini sering menggunakan furnitur vintage yang dipoles ulang atau perabotan dengan desain retro yang menghadirkan sentuhan klasik.

Secara keseluruhan, teras rumah ala cafe bergaya vintage menciptakan suasana yang romantis, elegan, dan mengingatkan pada masa lalu yang indah. 

Gaya ini cocok bagi mereka yang menginginkan teras dengan sentuhan klasik yang menghadirkan nuansa nostalgia. 

Teras ini memberikan kesan yang anggun, hangat, dan mempesona, menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati waktu bersantai dengan sentuhan vintage yang indah.

8. Teras Rumah dengan Gaya Coastal

Teras rumah ala cafe bergaya coastal mengusung desain yang terinspirasi oleh pantai dan pesisir, menciptakan suasana yang segar, santai, dan terhubung dengan alam. 

Gaya ini menghadirkan elemen-elemen seperti warna-warna cerah, motif-motif maritim, dan bahan-bahan alami yang terkait dengan lingkungan pesisir.

Desain teras rumah bergaya coastal cenderung menggunakan warna-warna cerah seperti biru laut, putih bersih, dan nuansa pasir pantai. 

Bahan-bahan yang dominan adalah kayu alami seperti kayu jati atau terpampang, yang digunakan pada lantai, dinding, atau perabotan. 

Permukaan lantai sering kali menggunakan papan kayu dengan tekstur yang kasar atau ubin yang menyerupai pasir pantai.

Secara keseluruhan, teras ala cafe bergaya coastal menciptakan suasana yang santai, segar, dan terhubung dengan alam pesisir. 

Gaya ini cocok bagi mereka yang menginginkan teras yang memberikan kesan liburan pantai yang tenang dan menenangkan. 

Teras ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati udara segar dan pemandangan indah.

Baca Juga: 

7 Cara Desain Cafe agar Terlihat Unik dan Menarik Secara Visual

Desain Cafe di Garasi Rumah: Memanfaatkan Ruang dengan Optimal

Penutup

Dalam mengubah teras rumah menjadi suasana ala cafe, pastikan untuk mempertimbangkan gaya dan suasana yang ingin Anda ciptakan. 

Pilih furnitur dan dekorasi yang sesuai dengan gaya yang Anda pilih. Selain itu, jangan lupa untuk mengatur pencahayaan yang baik dan menambahkan tanaman hijau untuk memberikan nuansa alami. 

Dengan mengadaptasi gaya kafe yang Anda sukai, teras rumah Anda akan menjadi tempat yang menarik dan nyaman untuk menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman. Selamat mencoba!!

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id