fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Tips Menerapkan Desain Alluring Lighting Minimalist

Gaya Desain Alluring Lighting Minimalist

Ciri khas dari gaya desain ini adalah penggunaan teknik pencahayaan dan pemakaian alur lampu-lampu dengan untuk melahirkan ambience terbaik dalam interior minimal, serta membantu merepresentasikan bentuk ruang.

InteriorDesign.id Alluring Lighting Minimalist adalah gaya pencahayaan yang menekankan pada elegan, sederhana, dan estetika minimalis. Ini menggunakan pencahayaan yang minimal dan terfokus untuk menciptakan tampilan yang indah dan misterius. Sering digunakan dalam desain interior dan arsitektur untuk menciptakan suasana yang lembut dan menenangkan.

Sedikit Sejarah Tentang Gaya Desain Ini

Sejarah pencahayaan minimalis dapat ditelusuri kembali ke arsitek dan desainer terkenal seperti Le Corbusier, Mies van der Rohe, dan Tadao Ando, yang semuanya menggunakan pencahayaan yang minimal dan terfokus dalam desain mereka. Pada awal abad ke-20, arsitek Le Corbusier mengembangkan konsep “Arsitektur Mati” yang menekankan pada penggunaan garis-garis lurus yang sederhana dan pencahayaan alami yang terfokus.

Pada tahun 1950-an dan 1960-an, arsitek Mies van der Rohe juga mengembangkan konsep “Less is more” dalam desainnya yang menekankan pada estetika minimalis dan pencahayaan alami yang terfokus. Pada tahun 1970-an dan 1980-an, arsitek Tadao Ando mengembangkan konsep “Arsitektur Suci” yang menekankan pada penggunaan bahan-bahan alami dan pencahayaan alami yang terfokus dalam desainnya.

Seiring waktu, gaya pencahayaan minimalis ini telah berkembang menjadi yang lebih sofistikated yang dikenal sebagai Alluring Lighting Minimalist. Ini menggabungkan pencahayaan minimalis dengan elemen-elemen yang menarik dan menciptakan suasana yang lembut dan menenangkan.

Karakter Desain Alluring Lighting Minimalist

Elegan : Menciptakan suasana yang elegan dan mewah dengan menggunakan pencahayaan yang minimal dan terfokus.

Sederhana : Menekankan pada estetika minimalis dan menghindari penggunaan elemen-elemen yang berlebihan.

Terfokus : Menggunakan pencahayaan yang terfokus dan terarah untuk menciptakan tampilan yang indah dan misterius.

Alami : Pencahayaan alami yang terfokus dan menghindari penggunaan cahaya artifisial yang berlebihan.

Menenangkan : Menciptakan suasana yang lembut dan menenangkan dengan menggunakan pencahayaan yang minimal dan terfokus.

Misterius : Suasana yang misterius dengan menggunakan pencahayaan yang minimal dan terfokus.

Menarik : Tampilan yang menarik dengan menggunakan elemen-elemen yang menarik seperti warna, bentuk dan tekstur.

Tips Menerapkan Desain Alluring Lighting Minimalist

  1. Utamakan Pencahayaan Alami : Gunakan jendela atau skylights yang besar untuk meningkatkan pencahayaan alami dalam ruangan.
  2. Fokus Pada Elemen-Elemen Tertentu : Tempatkan lampu-lampu yang terfokus pada elemen-elemen spesifik dalam ruangan, seperti seni, furniture, atau objek-objek yang menarik.
  3. Pencahayaan Difus : Gunakan pencahayaan difus untuk menciptakan suasana yang lembut dan menenangkan.
  4. Hindari Pencahayaan Yang Berlebihan : Hindari penggunaan lampu-lampu yang berlebihan atau cahaya yang terlalu terang untuk menjaga estetika minimalis.
  5. Pilih Warna-Warna Yang Selaras : Pilih warna-warna yang selaras dalam desain interior untuk menciptakan suasana yang harmonis dan menenangkan.
  6. Tempatkan Elemen-Elemen Yang Menarik : Tempatkan elemen-elemen yang menarik seperti seni atau objek-objek unik dalam ruangan untuk menambah kesan misterius dan menarik.
  7. Experiment Dengan Lampu-Lampu Dengan Bentuk Yang Unik : Experiment dengan lampu-lampu dengan bentuk yang unik atau desain yang menarik untuk menambah kesan elegan dan artistik pada interior.
  8. Atur Suhu Cahaya : Pilih suhu cahaya yang sesuai dengan ruangan dan tujuan penggunaan ruangan, seperti cahaya lembut untuk ruang tidur atau cahaya yang lebih cerah untuk ruang kerja.

Tata letak ruangan dalam desain Alluring Lighting Minimalist harus menekankan pada penggunaan pencahayaan yang minimal dan terfokus serta elemen-elemen yang sederhana dan estetis. Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam tata letak ruangan ini adalah:

Letakkan jendela pada posisi yang strategis untuk meningkatkan pencahayaan alami dalam ruangan.

Tempatkan furniture dalam posisi yang sesuai dengan tata letak ruangan dan juga menjadi fokus dari pencahayaan.

Tempatkan objek-objek menarik seperti seni atau objek-objek unik dalam posisi yang sesuai untuk menambah kesan misterius dan menarik.

Tempatkan lampu-lampu dengan bentuk yang unik atau desain yang menarik dalam posisi yang sesuai untuk menambah kesan elegan dan artistik pada interior.

Tempatkan rak buku atau meja dalam posisi yang sesuai dengan tata letak ruangan dan juga menjadi fokus dari pencahayaan.

Tempatkan kursi dalam posisi yang sesuai dengan tata letak ruangan dan juga menjadi fokus dari pencahayaan.

Tempatkan karpet dalam posisi yang sesuai dengan tata letak ruangan dan juga menjadi fokus dari pencahayaan.

Tempatkan kaca pada posisi yang strategis untuk meningkatkan pencahayaan alami dalam ruangan dan juga membuat suasana lebih terang.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id