fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

10 Desain Interior Coffee Shop Untuk Pemula

Posted by Iqbal Mujahid Wednesday, October 5 2022

Interiordesign.id – Salah satu hal untuk menarik perhatian pelanggan cafe adalah tema cafe itu sendiri, dengan desain yang unik, lucu, keren, bersahabat, bisa menjadikan cafe tersebut mudah untuk mendatangkan pelanggan. Maka dari itu, desain interior sangatlah berpengaruh untuk hal ini.

Cafe, Coffee Shop, sangat menjamur di berbagai daerah, selain fungsinya untuk makan dan minum, cafe atau coffee shop juga sering kali dijadikan tempat untuk berkumpulnya anak-anak muda.

Strategi untuk membuat suasana cafe menjadi lebih nyaman dan cocok bagi mereka yang senang melakukan selfie dan tempat nongkrong, adalah dengan mendesain ulang cafe dengan konsep yang unik.

Untuk memulai desain terbaik, alangkah baiknya kalian riset dulu beberapa desain cafe yang sudah berhasil dengan konsepnya.

Kami juga akan memberikan beberapa opsional desain cafe yang tidak kalah menariknya dengan cafe-cafe diluar sana yang telah berhasil.

Berikut adalah 10 Konsep Desain Interior Coffee Shop

Sumber Foto : Pinterest
  • Simple Desain
    Tema sederhana tanpa banyak dekorasi pun bisa menjadi daya tarik tersendiri, jika target pasar kamu memang orang-orang kantoran yang datang ke cafe cuma ingin bersantai.

    Cukup dengan beberapa dekorasi sederhana seperti wallpaper, lampu-lampu dan cat full putih sudah menjadikan cafe kamu terlihat keren, rapi, bersih, dan pastinya steril.

Sumber Foto : Pinterest

  • Natural Desain
    Konsep natural seperti ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tema yang ramah lingkungan. Cukup dengan menambahkan beberapa dekorasi seperti tanaman hias, furnitur kayu, supaya menonjolkan konsep natural yang kuat.

    Dengan suasana perkotaan yang berpolusi dan berdebu, kadang membuat banyak orang tidak nyaman dan berdampak stress.
    Solusi terbaik untuk membuat konsep seperti ini kalau kamu berada di pusat kota.
  • Industrial Desain
    Konsep industrial memang sendang hits di berbagai daerah, khususnya perkotaan. Banyak sekali yang mengadopsi tema industrial seperti ini, karena memang terkesan unik dan menarik.

    Selain membuatnya menarik, pengunjung juga akan merasa cafe kamu terlihat instagram-able, secara tidak langsung cafe kamu akan terkenal, karena akan banyak yang memposting cafe kamu di berbagai media sosial.

Sumber Foto : Pinterest
  • Modern Desain
    Untuk menerapkan konsep dengan suasana yang urban banget, masih tetep kece kok! untuk kamu adopsi. Terkadang yang mainstream akan membuat pelanggan merasa lebih nyaman untuk bersantai.

Sumber Foto : Pinterest
  • Full Colour
    Konsep seperti ini memang terlihat fresh karena penuh warna, dan mungkin bisa menambahkan beberapa dekorasi seperti figur kartun doraemon, hello kitty, dan yang lainnya supaya semakin menarik perhatian pengunjung.

    Dan terkadang dengan konsep yang mencolok dan kreatif akan membuatnya menjadi viral dan akan ramai pengunjung.

Sumber Foto : Pinterest
  • Full Dekorasi
    Untuk menampilkan kesan yang menyenangkan dan fresh, kamu boleh explore beberapa dekorasi yang sesuai dengan kebutuhan cafe kamu.

    Misalnya seperti ingin menampilkan kesan mewah, dan elegan. Kamu bisa menambahkan lampu gantung dengan hiasan yang cantik, sofa, lukisan terkenal dan lainnya.

Sumber Foto : Pinterest
  • Internet Cafe
    Desain seperti masih jarang untuk di temui, konsep seperti sangat layak untuk dicoba.

    Kamu bisa menyiapkan beberapa unit komputer untuk di pasang di cafe kamu supaya menambah pengalaman pelanggan bermain komputer di dalam cafe layaknya warnet cafe.

Sumber Foto : Pinterest
  • Rustic Cafe
    Hampir serupa dengan desain industrial, konsep ini akan memberikan kesan yang ramah, dan hangat untuk pelanggan untuk di jadikan pertemuan atau tempat berkumpulnya anak-anak muda.

Sumber Foto : Pinterest
  • Mini Bar Cafe
    Konsep seperti ini lebih mengutamakan suasana yang tenang dan nyaman untuk menikmati lingkungan sekitar.

    Cafe seperti ini biasanya tidak memakan banyak ruang dan tidak memerlukan banyak dekorasi.

Sumber Foto : Pinterest
  • Japan Style Cafe
    Desain jepang akan mengutamakan konsep minimallis dan natural, dan dapat memberikan kesan yang tenang dan nyaman bagi pengunjung.

    Supaya terlihat elegan, kamu juga bisa menambahkan beberapa furnitur dari kayu dan memilih wallpaper yang pas dengan motif khas Jepang.

    Pelengkap cafe bisa juga dengan menambah menu khas Jepang.

Tips: Yang terpenting adalah penyesuaian dengan konsep yang sudah ada, dan jangan sampai menambahkan dekorasi yang tidak perlu karena akan membuatnya terlihat memaksa dan menghabiskan banyak ruang.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan menjadi sebuah referensi untuk membangun bisnis kamu menuju sukses..

Sugesstion: Kalau kamu tidak mau ribet dalam hal membuat konsep, atau bingung dalam memilih konsep seperti apa ?? Jangan ragu untuk menghubungi kami ya!!
Karena kami siap untuk membuatkan konsep menarik untuk kamu..

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id