Gaya Desain Coffee Shop Rumahan, Hadirkan Kedai Kopi Pribadi yang Nyaman di Rumah

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Monday, August 14 2017

Desain coffee shop rumahan mampu hadirkan suasana kedai kopi pribadi yang nyaman dan menyenangkan.

Interiordesign.id – Nongkrong dan berlama-lama di sebuah coffee shop alias kedai kopi memang mengasyikan. Terutama jika sudah berkumpul bareng teman-teman. Satu cangkir rasanya tak pernah cukup untuk menemani dan menghangatkan obrolan.

Interior kedai kopi hampir selalu dirancang sebagai tempat untuk memenuhi beragam fungsi dan tujuan, dari menyelesaikan tugas kuliah hingga mengerjakan tugas kantor. Selain menyajikan kopi plus beragam jenis sajian lainnya, yang ditunjang dengan fasilitas free wifi, suasana khas kedai kopi selalu asyik dan menarik. Jangan lupakan tambahan lain, alunan musik favorit yang mampu membangkitkan semangat.

Tidak hanya bagi penggemar dan pecinta kopi, warung kopi menjadi tempat yang juga asyik untuk berkumpul bagi semua kalangan. Sehingga pada akhirnya, kedai kopi pun tak melulu hanya menyajikan kopi. Kita bisa menemukan menu minuman dan bahkan beragam sajian lainnya. Tak heran kenapa kedai kopi kerap menjadi destinasi yang dipilih orang-orang untuk berkumpul.

Nah, konsep desain cafe yang khas juga bisa dengan mudah dihadirkan di dalam rumah. Dengan memiliki suasana ala coffee shop di rumah bisa memberi banyak sekali keuntungan. Suasana rumah pun dijamin bakalan terasa lebih hidup dan menyenangkan.

Berikut adalah konsep desain coffee shop rumahan yang patut Anda coba.

Coffee Shop Rumahan Gaya Vintage

Gaya Desain Coffee Shop

via pexels

Pecinta kopi dan sekaligus penyuka desain interior vintage dapat mempertemukan keduanya dalam gaya interior vintage.

ulailah mencari dan mengumpulkan barang-barang jadul, seperti mesin kopi, meja, rak, gelas, dan cangkir sebagai perabotan kedai kopi Anda.

Untuk mempertegas suasana khas vintage, Anda bisa menghiasi beberapa bagian dinding dengan lukisan atau hiasan dinding jadul. Jangan lupa untuk menggunakan bentuk kursi dan meja yang menonjolkan kesan “jadul”.

Selain itu, kesan dominan vintage juga dapat Anda hadirkan pada furniture berbahan kayu dengan dominasi warna-warna hangat dan natural atau terakota seperti coklat.

Desain Coffee Shop Rumahan Gaya Industrial

gaya desain coffee shop

via pinterest

Industrial merupakan salah satu konsep desain paling populer yang banyak duterapkan di kedai kopi atau cafe. Gaya desain yang satu ini memang sangat cocok untuk memperlihatkan suasana tegas pada ruangan.

Gaya interior ini menonjolkan kesan unfinished. Anda bisa membuat dinding nampak “setengah jadi” dengan bata ekspos.

Dinding berwarna abu dengan tekstur kasar juga bisa menjadi pilihan. Namun, jangan lupakan untuk menambahkan elemen-elemen desain dan dekorasi ala industrial lainnya, seperti kursi kayu berkaki tinggi dari metal atau lampu berkap dengan kabel panjang menggantung, yang merupakan jurus ampuh untuk mendapatkan kesan industrial yang kuat seperti layaknya penampilan interior cafe dan kedaikopi favorit.

Coffee Shop Monokrom

gaya desain coffeeshop

via instagram

Memadukan warna hitam dan putih sebagai warna dominan coffee shop di rumah, juga menjadi trik praktis yang sangat menarik. Monokrom adalah salah satu teknik dekorasi ruang yang bisa memberikan tampilan yang simpel dan modern.

Penggunaan warna hitam dan putih yang mendominasi juga dapat Anda eksplorasi dan padukuan dengan pola-pola unik. Ditambah dengan kehadiran tanaman hias yang mampu memberikan kesan segar dan manis. Juga tambahan lukisan dan furniture yang memiliki warna monokrom, akan semakin memperkuat kesan minimalis modern.

Coffee Shop Gaya Skandinavia

Gaya Desain Coffee Shop

via redb.com

Penyuka desain serba putih, yang terang dan rapi sepertinya sangat cocok dengan coffee shop bergaya Scandinavia.

Cukup dengan memberi warna putih pada seluruh dinding, Anda sebenarnya sudah memiliki ruang ala Skandinavia.

Untuk mempercantik kedai kopi gaya skandinavia Anda di rumah, tempatkan kursi dan meja kayu berwarna coklat yang memperkuat unsur natural. Tanaman kaktus di beberapa sudut ruang dan hiasan dinding berupa quote seputar kopi menjadi tambahn dekorasi yang makin menarik.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram