fbpx
Hello, Guest

10 Inspirasi Model Atap rumah Memanjang ke Samping Yang Terlihat Aesthetic

Posted by Kumala Devanty Tuesday, February 20 2024
Model Atap rumah Memanjang

Interiordesign.id – Model atap rumah memanjang ke samping memiliki karakteristik tertentu yang dapat memberikan tampilan yang unik dan menarik. Atap yang memanjang ke samping cenderung memiliki garis horizontal yang panjang. Ini memberikan kesan memanjangkan bangunan ke samping dan menciptakan siluet yang menarik.

Desain atap yang memanjang ke samping sering terkait dengan gaya arsitektur modern dan minimalis. Garis-garis yang bersih dan bentuk yang sederhana dapat menciptakan tampilan yang kontemporer.

Model atap rumah memanjang ke samping dapat disesuaikan dengan panjang bangunan, menciptakan ilusi visual bahwa rumah lebih panjang dan lebar daripada yang sebenarnya.

Beberapa desain atap memanjang ke samping menggunakan atap datar, sementara yang lain mungkin memiliki atap miring ke satu arah, seperti atap bertingkat atau atap baja.

Beberapa desain memanjang ke samping mungkin menggabungkan lebih dari satu model atap, seperti atap pelana di satu sisi dan atap miring di sisi lain. Kombinasi ini memberikan keunikan dan estetika yang menarik.

Atap yang memanjang ke samping seringkali dapat dikaitkan dengan desain asimetris, di mana bentuk dan struktur atap tidak simetris terhadap sumbu bangunan. Ini dapat menciptakan tampilan yang dinamis dan tidak konvensional.

Model atap rumah memanjang ke samping sering menggunakan bahan-bahan modern dan inovatif, seperti kaca, baja, atau beton. Penggunaan material modern dapat meningkatkan kesan minimalis dan kontemporer.

Atap yang memanjang ke samping juga dapat menciptakan ilusi ketinggian dan memberikan dimensi tambahan pada bangunan.

Desain atap ini dapat memberikan pengaruh terhadap penggunaan ruang dalam rumah. Misalnya, memungkinkan penambahan lantai atau ruang tambahan di bagian atas rumah.

Memilih desain atap yang memanjang ke samping dapat memberikan rumah Anda tampilan yang unik dan sesuai dengan gaya arsitektur modern. Untuk hasil terbaik, konsultasikan dengan seorang arsitek atau desainer yang berpengalaman untuk merancang atap yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

10 Inspirasi Model Atap rumah Memanjang ke Samping Yang Terlihat Aesthetic

Desain atap rumah yang memanjang ke samping dan terlihat estetis dapat menciptakan tampilan yang modern, elegan, dan sesuai dengan tren arsitektur kontemporer. Berikut adalah beberapa model atap yang memanjang ke samping yang terlihat aesthetic:

#1 Atap Jerami (Gambrel Roof) dengan Gaya Modern

Model atap jerami (Gambrel Roof) yang dipadukan dengan gaya modern dan memanjang ke samping dapat menciptakan tampilan yang estetis dan unik. 

Atap jerami memiliki dua kemiringan di setiap sisi, dengan bagian atas yang lebih curam dan bagian bawah yang lebih landai. Model ini memberikan kesan rumah pedesaan klasik, dan saat diadaptasi ke dalam gaya modern, 

Dalam konteks desain yang memanjang ke samping dengan atap jerami, elemen modern dapat diterapkan pada pemilihan bahan, warna, dan detail desain. Misalnya, menggunakan bahan seperti logam, kaca, atau beton untuk memberikan tampilan yang lebih modern.

Gaya modern seringkali melibatkan penggunaan material yang lebih kontemporer. Atap jerami dapat dipadukan dengan material modern seperti logam, panel komposit, atau kaca untuk menciptakan kontras visual yang menarik.

Penerapan fasad modern dengan garis-garis bersih, bentuk geometris, dan penggunaan material eksterior yang inovatif dapat menciptakan tampilan estetis yang sesuai dengan gaya modern.

Penting untuk berkolaborasi dengan seorang arsitek atau desainer interior yang berpengalaman untuk menghasilkan desain yang memadukan elemen tradisional dan modern secara harmonis, menghasilkan estetika yang sesuai dengan preferensi Anda.

#2 Atap Bertingkat (Skillion Roof) dengan Kombinasi Material

Atap bertingkat (skillion roof), juga dikenal sebagai atap satu miring, memberikan tampilan modern dan minimalis yang dapat terlihat sangat estetis ketika dikombinasikan dengan penggunaan material yang tepat dan dipanjangkan ke samping.

Desain atap bertingkat yang memanjang ke samping sering kali lebih menarik ketika didesain secara asimetris. Membuat satu sisi atap lebih panjang daripada yang lain dapat menciptakan tampilan yang dinamis dan modern.

Kombinasi material yang baik dapat menciptakan kontras dan menambah dimensi visual pada atap. Misalnya, menggunakan kombinasi antara kayu, logam, atau kaca dapat memberikan tampilan estetis yang menarik.

Baja sering digunakan dalam desain atap bertingkat karena kekuatannya yang tinggi dan kemampuannya untuk menciptakan bentuk-bentuk modern yang halus. Struktur baja yang terlihat atau yang dilapisi dengan material eksterior yang berbeda dapat memberikan estetika yang unik.

Merancang model atap rumah memanjang ke samping dengan pertimbangan ketinggian yang cermat dapat memberikan kesan elegan dan memaksimalkan pemandangan sekitar.

Dengan pemilihan material yang bijak, kombinasi yang cermat, dan perhatian terhadap elemen desain, atap bertingkat yang memanjang ke samping dapat menciptakan tampilan yang sangat estetis dan modern pada rumah Anda. Kolaborasi dengan profesional desain atau arsitek dapat membantu menghasilkan hasil yang memenuhi ekspektasi estetika dan fungsional.

#3 Atap Pelana (Gable Roof) dengan Gaya Asimetris

Model atap rumah memanjang ke samping jenis pelana (Gable Roof) dengan gaya asimetris dan material yang memanjang ke samping dapat menciptakan tampilan rumah yang estetis dan menarik. 

Atap pelana adalah jenis atap yang paling umum dan mudah dikenali. Atap ini memiliki dua kemiringan yang bertemu di puncak, membentuk bentuk segitiga. Bentuknya sederhana dan sering digunakan pada rumah-rumah tradisional maupun modern.

Dalam konteks desain atap pelana yang memanjang ke samping dengan gaya asimetris, salah satu sisi atap diperpanjang atau diberi penambahan yang membuatnya lebih panjang daripada sisi lainnya. Desain asimetris ini menciptakan tampilan yang dinamis dan tidak konvensional.

Material atap dan dinding yang memanjang ke samping dapat menciptakan garis-garis horizontal yang memperpanjang tampilan visual rumah. Material tersebut dapat berupa kayu, logam, atau material lainnya, tergantung pada preferensi desain dan keinginan pemilik rumah.

Kombinasi material yang digunakan, seperti kombinasi kayu dan logam, dapat memberikan kontras visual yang menarik. Pemilihan material dengan warna dan tekstur yang sesuai dapat meningkatkan estetika dan keunikan desain.

Desain ini tidak hanya menciptakan tampilan yang estetis, tetapi juga memberikan karakter dan keunikannya sendiri pada rumah. Pemilihan elemen desain dan material dengan cermat, bersama dengan kreativitas dalam menciptakan asimetri, akan memberikan hasil yang sangat estetis dan memikat.

#4 Atap Datar (Flat Roof) dengan Taman Atap

Atap datar dengan taman atap yang memanjang ke samping dapat menciptakan tampilan rumah yang estetis, modern, dan fungsional. Bentuknya yang sederhana memungkinkan penggunaan ruang secara efisien dan memberikan landasan yang baik untuk desain taman atap.

Model atap rumah memanjang ke samping jenis ini menambah dimensi ekstra pada bangunan. Desain ini menciptakan ruang hijau tambahan yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai, berkebun, atau bahkan sebagai ruang luar yang nyaman.

Taman atap yang memanjang ke samping memberikan estetika visual yang memikat, terutama ketika dipandang dari sudut pandang yang lebih tinggi, seperti jendela tinggi atau balkon atas. Ini menciptakan tampilan yang hijau, alami, dan menyatu dengan lingkungan sekitar.

Desain taman atap yang memanjang ke samping dapat menciptakan lanskap yang dinamis dan menarik. Pohon, tanaman, dan elemen lanskap lainnya dapat diatur secara berurutan atau bertingkat untuk memberikan efek bertingkat yang estetis.

Memanjangkannya taman atap ke samping dapat memungkinkan penggunaan material yang beragam. Misalnya, menggunakan berbagai jenis tanaman, batu, atau elemen dekoratif untuk menciptakan variasi tekstur dan warna.

Desain atap datar dengan taman atap yang memanjang ke samping menawarkan kesempatan untuk menciptakan lingkungan luar ruangan yang indah dan sekaligus meningkatkan keberlanjutan dan efisiensi energi rumah. Sebuah desain yang terencana dengan baik dapat menciptakan tampilan estetis yang menyatu dengan alam sekitar dan memberikan pengalaman hidup yang unik.

#5 Atap Piramida (Pyramid Roof) dengan Kombinasi Material

Model atap rumah memanjang ke samping jenis Piramida (Pyramid Roof) dengan kombinasi material memanjang ke samping dapat menciptakan tampilan yang sangat estetis dan menarik. 

Atap Piramida memiliki bentuk seperti piramida dengan empat sisi yang bertemu di puncak. Struktur ini memberikan kesan kokoh dan stabil, menciptakan tampilan yang unik.

Untuk menciptakan tampilan estetis, kombinasi material yang cermat dipilih dapat memberikan kontras dan dimensi visual. Misalnya, menggunakan kombinasi kayu, logam, dan kaca dapat menciptakan penampilan yang modern dan hangat.

Menyusun material dengan desain asimetris, di mana satu sisi lebih panjang daripada sisi lainnya, dapat menciptakan tampilan yang dinamis. Kombinasi material yang dipilih dengan bijak dapat menonjolkan elemen-elemen desain ini.

Penting untuk bekerja sama dengan seorang arsitek atau desainer interior yang berpengalaman untuk merancang dengan cermat atap piramida dengan kombinasi material yang sesuai dengan keinginan dan gaya rumah Anda. Desain ini memungkinkan kreativitas tinggi untuk menciptakan rumah yang unik dan estetis.

#6 Atap Miring (Hip Roof) dengan Jendela Besar

Desain atap miring (hip roof) dengan jendela besar yang memanjang ke samping dapat memberikan tampilan yang sangat estetis dan memukau. 

Atap miring adalah jenis atap yang memiliki empat sisi miring yang bertemu di puncak. Desain ini memberikan kesan bersih, rapi, dan seringkali memiliki elemen simetri yang estetis. Atap miring dapat memberikan perlindungan ekstra dari elemen cuaca dan keberlanjutan struktur rumah.

Jendela besar yang memanjang ke samping menciptakan koneksi visual yang erat antara interior dan eksterior rumah. Desain ini memaksimalkan penerangan alami dan memberikan pandangan yang luas ke luar, menciptakan ruang yang lebih terbuka dan terang.

Kombinasi atap miring dan jendela besar sering kali menekankan estetika simetris dan bersih. Garis-garis yang rapi dan proporsi yang seimbang dapat menciptakan tampilan yang estetis dan menarik.

Kombinasi atap miring dan jendela besar sering digunakan dalam desain rumah modern dan minimalis. Kesederhanaan desain ini memberikan tampilan yang kontemporer dan mudah diintegrasikan dengan gaya hidup modern.

Desainer dapat mengintegrasikan inovasi dalam desain jendela, seperti penggunaan jendela geser atau lipat, untuk memberikan sentuhan modern dan estetis yang lebih lanjut.

Kombinasi atap miring dengan jendela besar yang memanjang ke samping menciptakan rumah yang tidak hanya estetis, tetapi juga nyaman dan berfungsi secara fungsional. Sebaiknya, konsultasikan dengan seorang arsitek atau desainer interior untuk mengembangkan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

#7 Atap Bertingkat Asimetris dengan Dinding Kaca

Desain atap bertingkat asimetris dengan dinding kaca yang memanjang ke samping adalah kombinasi yang dapat menciptakan tampilan rumah yang sangat estetis. 

Desain asimetris pada atap bertingkat menciptakan kesan dinamis dan modern. Garis atap yang tidak simetris menambah dimensi visual pada bangunan dan memancarkan keunikan dalam desain.

Kehadiran atap bertingkat memberikan rumah lapisan visual yang menarik. Tampak dari luar, atap bertingkat dapat memberikan efek dramatis dan memberikan karakter yang unik pada bangunan.

Penggunaan dinding kaca yang memanjang ke samping membuka rumah ke pemandangan sekitarnya. Ini menciptakan hubungan visual yang kuat antara ruang dalam dan luar, memberikan tampilan yang terbuka dan terhubung dengan alam.

Kombinasi antara atap bertingkat asimetris dan dinding kaca memberikan keseimbangan antara elemen arsitektur modern dan integrasi dengan lingkungan alam sekitar.

Kombinasi antara atap bertingkat, dinding kaca, dan kemungkinan elemen material lain, seperti kayu atau logam, dapat menciptakan palet material yang menarik dan estetis.

Dengan perencanaan dan penerapan yang hati-hati, desain atap bertingkat asimetris dengan dinding kaca yang memanjang ke samping dapat menciptakan rumah yang sangat estetis, modern, dan terbuka terhadap lingkungan sekitarnya.

#8 Atap Kubus dengan Pergola atau Teras

Atap kubus dengan pergola atau teras yang memanjang ke samping adalah desain yang bisa memberikan tampilan yang sangat estetis pada rumah. 

Atap kubus memberikan tampilan yang khas dan modern. Kubus memberikan kesan geometris yang bersih dan seringkali dihubungkan dengan desain arsitektur minimalis.

Desain ini menambahkan dimensi horizontal yang menarik dengan memanjangkan pergola atau teras ke samping. Ini menciptakan ruang outdoor yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai atau berkumpul.

Pergola atau teras adalah elemen desain yang menambahkan nuansa alami dan hangat pada rumah. Pergola dengan atap terbuka atau struktur kayu memberikan sentuhan estetis yang menarik.

Menggunakan kombinasi material seperti kayu, logam, atau beton dapat menciptakan kontras visual yang menarik dan meningkatkan daya tarik estetis.

Menyesuaikan desain pergola atau teras dengan keseimbangan simetri dan asimetri pada atap kubus dapat menciptakan estetika yang harmonis dan menarik.

Desain ini menciptakan ruang outdoor yang estetis dan fungsional. Kombinasi antara bentuk kubus yang modern dengan pergola atau teras yang memanjang ke samping memberikan rumah tampilan yang menarik dan menyenangkan. Sebaiknya, konsultasikan dengan seorang arsitek atau desainer untuk merancang dengan cermat dan memastikan semua elemen terintegrasi secara harmonis.

#9 Atap Bertingkat dengan Desain Arsitektur Modern

Desain atap bertingkat dengan desain arsitektur modern yang memanjang ke samping dapat menciptakan tampilan yang sangat estetis dan kontemporer.

Desain arsitektur modern umumnya melibatkan garis-garis bersih, bentuk sederhana, dan penekanan pada material yang berkualitas. Atap bertingkat dapat mengikuti estetika ini dengan menonjolkan kejernihan garis-garis dan proporsi yang tepat.

Gaya atap bertingkat dapat mencakup dua atau lebih tingkatan yang bertingkat, sering disebut sebagai “garpu” atau “stair-step” roof. Desain ini menciptakan dimensi yang menarik dan tampilan yang lebih kompleks daripada atap datar atau atap pelana.

Pemilihan material yang modern dan inovatif dapat meningkatkan kesan estetis. Misalnya, penggunaan baja, kaca, dan beton dapat memberikan sentuhan modern dan industrial.

Atap bertingkat dapat dirancang dengan desain asimetris untuk menciptakan tampilan yang dinamis dan tidak konvensional. Pengaturan tingkatan yang berbeda dapat memberikan dimensi visual yang menarik.

Menekankan pada detail dan finishing yang teliti dapat memberikan sentuhan estetis yang ekstra. Misalnya, pemilihan material dengan tekstur yang menarik atau penggunaan detail arsitektur modern yang berkualitas tinggi.

Pemilihan warna yang modern dan minimalis dapat meningkatkan estetika atap bertingkat. Kombinasi warna kontras atau palet warna netral dapat memberikan tampilan yang bersih dan stylish.

#10 Atap Mansard dengan Kombinasi Warna Kontras

Atap Mansard dengan kombinasi warna kontras yang memanjang ke samping adalah desain atap yang estetis dan mencolok.

Atap Mansard memiliki dua kemiringan, di mana bagian bawahnya lebih curam daripada bagian atas. Bagian atas atap ini sering datar atau hampir datar. Desain ini memberikan kemungkinan untuk menciptakan ruang tambahan di dalam rumah atau area atap yang dapat dimanfaatkan.

Penggunaan warna kontras dapat memberikan tampilan yang mencolok dan dinamis. Misalnya, kombinasi antara warna terang dan gelap, atau warna netral dengan warna yang lebih berani. Ini dapat menciptakan efek visual yang menarik dan memberikan kesan modern pada rumah.

Desain Atap Mansard sering menekankan detail arsitektur seperti jendela mansard dan ornamen hiasan pada bagian atap. Warna kontras dapat digunakan untuk menonjolkan elemen-elemen ini, menambah dimensi dan karakter visual.

Pemilihan material dengan kualitas baik dan tekstur yang menarik dapat meningkatkan estetika desain. Misalnya, menggunakan material seperti kayu, logam, atau bahan yang memiliki daya tahan tinggi dan daya tarik visual.

Atap Mansard pada dasarnya adalah gaya tradisional, tetapi dengan penggunaan warna kontras yang modern, desain ini dapat menciptakan perpaduan antara elemen tradisional dan estetika kontemporer.

Dengan mempertimbangkan elemen-elemen ini dan bekerja sama dengan seorang desainer atau arsitek, Anda dapat menciptakan desain Atap Mansard dengan kombinasi warna kontras yang memanjang ke samping yang sesuai dengan selera dan keinginan estetis Anda.

Penutup

Dalam artikel diatas telah dibahas tentang berbagai model atap rumah memanjang ke samping aesthetic yang bisa dijadikan inspirasi untuk tempat tinggal kesayangan Anda.

Model atap rumah memanjang ke samping memiliki karakteristik tertentu yang dapat memberikan tampilan yang unik dan menarik serta cenderung memiliki garis horizontal yang panjang.

Memilih Model atap rumah memanjang ke samping dapat memberikan rumah Anda tampilan yang unik dan sesuai dengan gaya arsitektur modern.

Penting untuk berkolaborasi dengan seorang arsitek atau desainer interior yang berpengalaman untuk merancang atap rumah yang memenuhi kebutuhan fungsional dan estetis Anda. 

Ide-ide diatas dapat menjadi titik awal untuk eksplorasi desain yang sesuai dengan selera dan gaya rumah Anda.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Thursday, August 31 2023
Posted by Nikho Asruri
Monday, August 16 2021
Posted by Fadhil Rahman

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id