fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

10 Pilihan Ide Dekorasi Karpet Rumput Sintetis, Hadirkan Suasana Asri di Rumah

Posted by Brenda Brilianita Monday, February 20 2023
Ilustrasi karpet rumput sintetis

InteriorDesign.id – Karpet rumput sintetis adalah karpet yang bisa membuat interior rumah Anda tampak asri. Penggunaan karpet ini disukai karena dirasa lebih praktis. 

Karpet ini bukan hanya dimanfaatkan untuk dekorasi rumah, tetapi dapat digunakan juga sebagai area bersantai bersama keluarga. Dengan menggunakan karpet rumput sintetis, maka Anda dapat menghemat biaya perawatan. Hal tersebut dikarenakan Anda tidak perlu membersihkannya setiap hari.

Cara memasang karpet ini juga fleksibel dan nyaman digunakan. Material dari jenis karpet ini dapat bertahan dari 7-8 tahun jika dipasang di area indoor. Sedangkan jika digunakan di area outdoor akan bertahan di usia 3-4 tahun.

10 Pilihan Ide Dekorasi Karpet Rumput Sintetis

Untuk Anda yang sedang memikirkan untuk menggunakan karpet jenis ini, berikut 10 ide dekorasi karpet rumput sintetis yang bisa jadi pilihan:

1. Ciptakan Nuansa Asri di Ruang Keluarga

Karpet rumput yang sintetis di ruang keluarga

Jika Anda bosan dengan penggunaan karpet biasa di ruang keluarga, maka cobalah untuk mengaplikasikannya dengan karpet rumput seperti di atas.

Karpet jenis ini akan membuat ruang keluarga terasa asri. Apalagi jika dekorasinya dilengkapi oleh penambahan tanaman hijau lainnya. Ruang keluarga Anda pun jadi terasa sangat asri.

2. Hijau Rumput di Serambi Rumah

Karpet rumput di teras rumah (Ideal Home)

Jika Anda suka bersantai di teras bersama keluarga atau teman, coba aplikasikan karpet rumput sintetis di serambi rumah. Dijamin, desain ini akan membuat teras Anda tampak nyaman.

Warna dari hijau rumput sintetis yang menyatu dengan alam luar ini juga akan membuat fasad rumah Anda tampak lebih asri dan menarik perhatian.

3. Rumput sintetis untuk Dekorasi Dinding Ruang

Karpet sintetis di ruang keluarga

Ternyata selain sebagai karpet lantai, jenis karpet rumput sintetis juga bisa dipasang di dinding ruang. Jenis karpet ini menjadi wallpaper yang dapat menambah nuansa ruang keluarga menjadi lebih unik dan tidak membosankan.

4. Kamar Anak Jadi Taman Bermain

Playground di kamar anak (Rumah)

Karpet ini juga bisa jadi bagian interior sebuah kamar, termasuk kamar anak-anak. Dengan menggunakan karpet rumput ini, maka Anda dapat memberi suasana yang fun di kamar si kecil. 

Karpet rumput sintetis ini dapat menciptakan kesan taman bermain. Dengan dikombinasikan berbagai warna-warna cerah, maka kamar si kecil jadi tampak menyenangkan.

5. Sentuhan Minimalis di Kamar Tidur

Karpet rumput di kamar minimalis

Bukan hanya untuk kamar anak-anak, jenis rumput ini juga dapat memberi sentuhan natural pada desain kamar minimalis. Karpet rumput palsu ini dapat membuat kamar menjadi sejuk dan terasa natural.

6. Kamar Mandi Natural

Kamar mandi dinding rumput (Live Space)

Bukan hanya di dinding ruang keluarga, karpet rumput sintetis juga dapat menjadi wallpaper untuk kamar mandi. Alih-alih meletakkannya di lantai, Anda akan mendapatkan suasana yang natural di dinding kamar mandi.

7. Nuansa Alami di Dapur Rumah

Karpet rumput palsu di dapur rumah

Tidak hanya untuk teras, ruang tengah, atau kamar tidur. Karpet rumput sintetis juga bisa dihadirkan di dapur rumah. Hal ini akan menambah kesan segar dan natural di dapur Anda. 

Karpet jenis ini juga bisa jadi alas yang nyaman jika Anda dan keluarga suka makan lesehan di dapur rumah.

8. Halaman Belakang yang Asri

Halaman belakang rumah dengan karpet sintetis

Jika Anda tidak memiliki lahan kosong, maka menggunakan karpet rumput palsu bisa jadi pilihan. Tidak hanya menciptakan suasana alami, karpet ini akan membuat halaman belakang jadi nyaman dan cocok digunakan sebagai tempat mengadakan berbagai acara.

9. Asrinya Balkon Rumah

Karpet rumput di balkon rumah

Untuk Anda yang tinggal di apartemen atau rumah bertingkat, maka menggunakan karpet rumput sintetis ini dapat menambah keasrian. Jangan lupa menambahkan kursi atau bantal untuk bersantai. 

10. Taman Vertikal yang Unik

Taman vertikal yang unik

Jika Anda bosan dengan desain dinding yang begitu-begitu saja, maka Anda bisa menggunakan karpet rumput sintetis seperti ini. Anda jadi memiliki taman vertikal yang unik di dalam rumah.

Selain membawa atmosfer natural, jenis karpet yang dipasang seperti ini akan membuat nuansa rumah Anda semakin segar. 

Karpet rumput sintetis dapat membawa kesan asri dan natural ke dalam rumah Anda. Selain itu, Anda yang kesulitan untuk merawat taman, akan merasa terbantu dengan karpet ini jika dipasang di halaman rumah sekalipun. Temukan tips dan inspirasi interior desain lainnya melalui interiordesign.id.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id