desain halaman rumah

4 Desain Halaman Rumah yang akan Meninggalkan Banyak Kesan

Posted by HinaYana  •  Monday, August 20 2018

Interiordesign.id – Inspirasi bisa datang darimana saja. Pun begitu saat anda memiliki inspirasi untuk mendesain halaman rumah anda menjadi semenarik mungkin.

Halaman rumah, apalagi yang memiliki ukuran atau luasan yang cukup, benar-benar sayang jika tak dimaksimalkan bentuk dan tampilannya. Banyak sekali model dan desain yang bisa anda tiru, atau bahkan anda dapat menentukannya sendiri akan jadi seperti apa desain halaman rumah anda.

Berikut adalah beberapa contoh desain halaman rumah yang memberi banyak kesan.

Desain halaman samping rumah dengan stepping stone

Stepping stone, atau batu-batu unik nan cantik sebagai pijakan lazim digunakan. Desain halaman rumah dengan menggunakan jenis batu ini akan mempercantik halaman rumah anda. Selain itu ragam pilihan material yang digunakan, bakalan memperkaya dan mempercantik desain yang anda idam-idamkan.

Desain halaman rumah dilengkapi dengan kolam ikan

Kolam ikan bukan sekadar karena kita mencintai ikan lalu mencoba memeliharanya di rumah, namun mampu memberikan sentuhan estetika yang tidak sedikit. Seperti lazimnya aquarium dari kaca di dalam rumah, keberadaan kolam ikan di halaman atau taman rumah akan memberikan kesan mendalam bagi si pemilik maupun tamu yang berkunjung.

credit: rumahminimalis

Desain halaman rumah yang sempit memanjang

Memiliki halaman rumah yang tidak terlalu besar, tidak menjadikan masalah dan lantas anda berpikir bahwa hal itu mengurungkan niat anda untuk menjadikan dan mendesainnya menjadi sebuah taman. Jangan bandingkan dengan halam yang luas sehingga anda bisa lebih leluasa, namun coba perhatikan desain taman yang sempit dan memanjang ini.

credit: rumahminimalis

Desain halaman rumah yang dilengkapi ruang duduk

Pemilihan ornamen sangat penting bagi keberadaan sebuah taman. Sebagai tempat bersantai daris segala aktivitas luar rumah, taman membutuhkan juga satu ruangan atau space yang bisa kita gunakan untuk sekadar duduk-duduk santai atau bahkan ngeteh dan ngopi di sore dan pagi hari.

credit: houzz

houzz

Nah sekarang saatnya memanfaatkan pekarangan untuk menambah kenyamanan rumah. Kreasikan imajinasimu.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram