fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Rumah Tropis Modern; Tempat Bersantai yang Unik

Posted by Christoper Wibisono Thursday, May 20 2021

Alam selalu berhasil memberikan pencahayaan alami dengan suasana yang menarik. Terdapat banyak aplikasi tema dan mood yang bisa diambil dari area alam di sekitar ruangan, untuk memberikan inspirasi dan pandangan baru bagi hunian. Berikut adalah beberapa karakteristik rumah tropis modern yang terkesan sangat alami bagi Anda:

Rumah Tropis Modern Terkesan Nyaman dengan Mood Ruang

Gaya hidup modern yang sering kita jumpai saat ini mempengaruhi gaya desain interior modern yang sangat menarik. Suasana dan penghawaan sejuk dari interior rumah ini dapat memberikan kenyamanan layaknya sedang liburan.

Mood ruang yang dimaksud di sini adalah suasana yang membuat penghuni ruangan merasa nyaman dan betah saat berada di sana. Kenyamanan ini tercipta dari adanya pencahayaan alami dan buatan yang dapat menarik perhatian penghuni dan membuatnya tinggal lebih lama dalam ruangan.

Warna Senada yang Bersifat Warm

Biasanya, warna yang dimiliki oleh rumah tropis modern terkesan warm atau hangat. Oleh karena itu, jika Anda ingin menciptakan sebuah ruangan yang memiliki kesan tropis modern yang kuat, Anda bisa memberikan sentuhan warna kuning dangan warna pendukung yang dihasilkan oleh material kayu.

Pentingnya Peran Sirkulasi dan Penghawaan dalam Rumah

Penghawaan dan sirkulasi udara memainkan peran penting dalam rumah ini. Faktor yang menguatkan kesan tropis serta modern dalam rumah adalah penggunaan material kayu. Material ini memberikan kesan sejuk dan dapat diharmonisasikan dengan kesegaran yang diberikan oleh tumbuh-tumbuhan yang hadir dalam rumah.

Bentuk dan Desain Rumah Tropis Modern

Bentuk yang cenderung sederhana adalah salah satu ciri khas dari rumah yang disukai oleh anak muda di masa kini ini. Rak terbuka yang ada dalam rumah membuat ruangan terkesan lebih santai dan fungsional. Perabotan ini pun amat memudahkan penghuni rumah untuk meletakkan dan menyimpan barang yang sering dipakai. Alhasil, ruangan jadi terlihat lebih rapi dan berisi.

Elemen Interior Rumah Tropis Modern

Kesan warm ditonjolkan oleh rumah model ini. Permainan plafon dan material kayu memberikan kesan berbeda. Hal ini pun memberikan detail pada ruangan sehingga tidak terlihat polos dan dapat menghadirkan kenyamanan saat keluarga berkumpul. Suasana nyaman dalam ruangan juga dibantu dengan pencahayaan yang tepat.

Itulah kelima karakteristik dasar dari rumah bergaya tropis modern. Meski terkesan kekinian, rumah ini tetap dapat memberikan kesejukan dan kesegaran, layaknya rumah-rumah yang ada di hutan tropis. Alhasil, walaupun rumah ini kita jadikan sebagai tempat tinggal permanen, kita tetap bisa merasakan kesan liburan setiap hari.


CHRISTOPER WIBISONO
Mahasiswa Program Studi Desain Interior Universitas Kristen Petra, Surabaya


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id