desain rumah kontainer

4 Desain Rumah Kontainer; Alternatif Konstruksi Rumah Terbaik

Posted by HinaYana  •  Tuesday, July 16 2019

Sudah saatnya Anda meraih kembali mimpi untuk memiliki rumah idaman, dengan desain dan konstruksi-konstruksi alternatif.

Interiordesign.id – Untuk dapat memiliki sebuah rumah idaman memang membutuhkan banyak biaya. Harga properti yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun, tak ayal menjadi penyebab utama urungnya niat dan mimpi memiliki rumah mewah tersebut. Tidak hanya itu, bahkan untuk sekadar memiliki satu rumah kecil sekalipun, saat ini, bukanlah sesuatu yang murah dan mudah.

Namun, lain hal jika berbicara soal kreativitas. Dengan sedikit imajinasi dan kreativitas, banyak jalan memiliki sebuah rumah idaman.

Seperti dengan metode upcycle misalnya; mengubah dan membangun tempat tinggal murah dari sebuah kontainer.

Rumah kontainer, saat sekarang, sedang dan bakal jadi tren. Terutama mengingat model dan rumah konvensional yang berbiaya cukup mahal.

Bahkan, beberapa perusahaan start up seperti novadecomodular, telah memulai rumah prefab dengan material utama menggunakan kontainer.

Desain rumah kontainer membuktikan bahwa, tinggal dan memiliki salah satunya, bisa dan dapat semenyenangkan seperti halnya memiliki rumah-rumah konvensional.

Rumah kontainer juga bisa memiliki desain interior dan eksterior yang tak kalah menarik dari rumah-rumah tapak biasa. Ia, saat ini, adalah konstruksi rumah alternatif yang menjadi solusi paling praktis bagi setiap orang yang kesulitan untuk memiliki hunian yang nyaman sekaligus fungsional.

Nah, berikut adalah 4 desain rumah kontainer yang dirancang sangat praktis dengan penampilan yang menarik secara visual.

Baca juga: Desain Ruang Kantor Kontainer; Rancangan Ruang Kantor Unik & Anti Mainstream

  1. Price Street Project Container Home

Rumah sederhana dan cukup murah dengan penampilannya yang ekspresif.

Rumah Kontainer Price Street Project didesain oleh seorang desainer bernama Julia Garcia.

Konstruksi 2 buah Shipping Container berukuran 12 meter ini memiliki fasilitas dan ruangan yang lengkap standar rumah kecil.

Anda dapat membayangkan bagaimana rumah dapat dibangun dari material yang sepenuhnya tidak diperuntukan untuk konstruksi sebuah tempat tinggal.

Namun, hasil kreasi desainer Julia Garcia ini, sangat inspiratif. Sebuah rumah sederhana dan cukup murah dengan penampilannya yang unik serta ekspresif.

desain rumah kontainer

~ via pricestreetprojects.com

4 Desain Rumah Kontainer Modern Minimalis, Rumah Kecil Sederhana yang Unik & Menarik

  1. Containers of Hope

Hasil kreasi Benjamin Garcia Saxe, berukuran lebih kurang 92 meter persegi, menggunakan 2 buah shipping container berukuran 12 meter, terletak di Kota San Jose, Costa Rica.

desain rumah kontainer

Container of hope

Container Of Hope, adalah rumah kecil yang katanya menghabiskan biaya sekitar 40 ribu US Dollar, atau sekitar 533 juta rupiah. Harga yang cukup mahal untuk rerata orang Indonesia. Tetapi, dengan desainnya yang super keren, rasanya ia sepadan dengan harganya.

  1. CROSSBOX Prefab House

Rumah modular prefabrikasi ini memiliki luas lebih kurang 104 meter persegi. Dilengkapi sebuah taman kecil di area atap, rumah modular ini memiliki 3 kamar tidur dengan konsep desain yang sangat modern.

Dirancang oleh perusahan Perancis CG Architectes, CROSSBOX Prefab House diklaim sebagai sebuah alternatif terbaik dari rumah modern konvensional.

rumah modular kontainer

Crossbox

Belum ada keterangan resmi berapa biaya konstrukti rumah prefab kontainer ini. Yang pasti, harganya jauh lebih murah jika dibandingkan rumah konvensional dengan tipe dan ukuran yang sama.

  1. Container Love

Satu lagi rumah prefab dengan materila utama dari kontainer, ContainerLove.

Dirancang oleh LHVH Architekten, rumah ini berbentuk L shapes dan memiliki luas sekitar 90 meter persegi.

desain rumah kontainer

ContainerLove

ContainerLove menggunakan shipping container ‘non standar’ dengan ukuran lebar lebih besar. Ini menjadikannya sangat pas dan mampu memberi luasan ruangan yang leluasa untuk didekorasi. Sebuah rumah kontainer idaman, bukan begitu?

Bacaan terkait: 7 Desain Kafe Kontainer, Konsep Mini-Kafe Dengan Penampilan yang Atraktif

Nah, intinya, membangun dan mengonstruksi rumah dengan upcycle shipping container, membuktikan bahwa Anda memiliki pemikiran yang out of the box. Di tengah situasi harga properti yang semakin mahal, memiliki rumah idaman alternatif semacam ini bisa sangat menyenangkan.

Sudah saatnya Anda meraih kembali mimpi untuk memiliki rumah idaman, dengan desain dan konstruksi-konstruksi alternatif.

Desain rumah seperti apa yang Anda suka?

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader