4 Ide Dekorasi Ruangan untuk Anda Si Penyayang Kucing

Posted by HinaYana  •  7 days ago

Interiordesign.id – Benar kata orang, tanpa hewan peliharaan, rumah terasa sepi. Telah menjadi semacam kultur atau kebudayaan baru setiap orang setidaknya pernah memiliki satu hewan peliharaan. Entah itu ayam, anjing, kucing atau bahkan ada yang berani memelihara hewan buas seperti harimau dan atau beruang.

Tidaklah salah sama sekali jika pilihan gaya interior rumah pun pada akhirnya disesuaikan atau lebih tepantnya menyesuaikan tidak hanya bagi kita, tetapi juga bagi hewan-hewan peliharaan kita. Desain interior meresponnya dengan gagasan penting bagaimana memiliki furnitur dan konsep interior yang juga bisa ramah terhadap hewan peliharaan. Atau setidaknya terinspirasi keberadaan mereka.

Terdapat banyak sekali gagasan dan konsep menarik mengenai hal tersebut. Sebut saja bagaimana desain lemari yang baik agar hewan rumahan seperti kucing atau anjing juga dapat menggunakannya sebagai tempat bermain. Atau bagaimana bentuk dan konsep kandang ayam yang juga dapat memberi tambahan estetika ke dalam rumah.

Begitu hebatnya perkembangan desain interior, sehingga ia mampu memerhatikan tidak hanya kita pemilik rumah tetapi juga hewan peliharaan yang dalam beberapa situasi sudah seperti anggota keluarga sendiri.

Berikut beberapa konsep desain interior yang bisa jadi pilihan jika Anda menyukai dan memelihara seekor kucing.

1. Lampu Tidur Kucing

Lampu unik berbentuk kucing ini akan memberi pencahayaan temaram pada kamar tidur. Dirancang khusus bagi Anda si enyayang kucing, konsep ini membuktikan seberapa besar rasa sayang sesorang terhadap salah satu hewan rumahan terfavorit ini.

2. Kitty Door

Konsep ini menjadi pembuktian lagi bagaimana konsep interior mengakomodasi semua kebutuhan penghuni rumah, tidak terkecuali si kucing. Hadirnya konsep kitty door ini sangat memudahkan kucing keluar masuk tanpa harus melalui sela atau jendela terbuka. Kini ia bisa memiliki pintu semdiri.

3. Rak Buku

Sebagai seorang yang sangat mencintai buku, memiliki perpustakaan rumah adalah wajib. Dan sebagai seseorang yang juga menyayangi kucing, rak buku yang dirancang pun tentu bisa mengakomodasi si hewan peliharaan itu.

Desain rak buku dengan tambahan ‘undakan’ ini sengaja dirancang ramah hewan peliharaan. Kini ia bisa juga menikmati bermain sementara kita membaca.

4. Dancing Cat Lamp

Anda pasti tahu bahwa kucing merupakan salah satu hewan yang jago menari. Desain lampu dengan konsep kucing menari ini tentu bisa menambah semarak ruangan rumah.

desain interior rumah

bitsandpieces

Nah, itulah beberapa contoh ide dan dekorasi ruangan bagi si penyayang kucing. Last but not least, masih banyak konsep desain bagi kamu yang ingin mengakomodasi kepentingan sekaligus menunjukan seberapa besar rasa sayang kita terhadap hewan peliharaan. Hal tersebut juga bisa menjadi semacam ide dekorasi rumah yang bisa menjadikan rumah tampak lebih indah dan menarik.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram