fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

3 Rekomendasi Tempat Tidur Kucing Terbaik

Tempat Tidur Kucing – Dilansir dari Wirecutter, New York Times, sebagian besar pemilik kucing memberikan hewan peliharaan mereka sebuah tempat tidur. Padahal hewan imut berkaki empat ini lebih menyukai kertas tisu dan kardus.

Untuk mengantisipasi kekecewaan Anda terhadap tempat tidur favorit kucing Anda, Wirecutter melakukan penelitian selama 19 jam terhadap 62 tempat tempat tidur dan melakukan pengujian terhadapnya. Terdapat beberapa rekomendasi tempat tidur yang disukai karena gaya, kelembutan, kebersihan, serta kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan perilaku kucing.

Terdapat berbagai gaya tempat tidur kucing yang diuji, termasuk tempat tidur berbentuk gua, bantalan, mat, dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa tempat tidur berikut ada yang cocok untuk dipakai oleh anjing kecil. Berikut adalah beberapa rekomendasinya:

#1 Tempat Tidur Terbaik Berbentuk Gua; The Cat Ball

Alasan mengapa tempat tidur berbentuk gua ini adalah yang terbaik, adalah karena ukurannya yang besar dan kualitas konstruksinya yang baik. Selain itu, tempat tidur ini pun dapat dicuci, menggunakan bahan yang alami, serta memiliki ulasan yang luar biasa.

Pilihan Teraman untuk Kucing Anda

Apabila Anda ragu bahwa kucing Anda akan menyukai tempat tidur yang Anda sediakan, The Cat Ball merupakan pilihan teraman. Ini dikarenakan bentuknya yang tertutup, memberikan keamanan, memiliki alas yang besar, serta ideal untuk gerak kucing yang cukup besar. Tempat tidur satu ini pun memiliki kerangka busa, sehingga ia lebih nyaman dibandingkan tempat tidur gua lainnya.

The Cat Ball 100% terbuat dari katun dan lebih mudah dicuci dibandingkan produk lainnya. Material ini pun membuatnya memiliki kemungkinan yang cukup kecil untuk mengiritasi hidung sensitif kucing, Diameter The Cat Ball adalah 43 cm dengan tinggi 41 cm. Pintu masuknya pun berdiameter 15 cm dan 25 cm. The Cat Ball bisa menampung kucing dengan berat hingga 8,5 kg.

Inti Busa Kurang Tebal dan Butuh Cara Khusus untuk Dicuci

Ketebalan inti busanya yang kurang dari 1,3 cm membuatnya tidak ideal untuk kucing besar yang membutuhkan dukungan kasur lebih tebal. Tempat tidur ini pun dilengkapi dengan beberapa petunjuk pencucian khusus. Proses pencuciannya harus dipisahkan dari pakaian lain. Selain itu, hati-hati terhadap penyusutan apabila The Cat Ball dicuci dan dikeringkan dengan cara yang salah.

#2 Kucing Besar Anda Butuh Tempat Tidur Ini; Best Friends by Sheri OrthoComfort Deep Dish Cuddler

Tempat tidur ini dipilih karena kenyamanannya dan kemudahannya saat dicuci. Selain itu, area tidur ini pun dijual dalam ukuran cukup besar, sehingga ia cocok untuk seekor kucing besar. Selain itu, tempat tidur ini pun cukup untuk kucing-kucing medium yang berjumlah lebih dari satu ekor.

Cocok untuk Kucing Senior atau Pengidap Rematik

Bentuk bantalan yang dimilikinya membuat area tidur ini terlihat seperti sarung tangan penangkap. Ini membuat kucing yang senang bersandar bisa mendapatkan kenyamanan ekstra pada bagian belakang. Selain itu, ia pun bisa mengistirahatkan dagunya di bagian depan. Mengistirahatkan dagu penting untuk kucing rematik dan kucing senior agar leher tidak terasa tegang.

Tempat tidur ini dilapisi dengan bulu sherpa yang merupakan bahan campuran bertekstur tinggi yang dapat meniru bulu asli. Bagi beberapa kucing, material satu ini cukup “menghibur” secara naluriah. Selain itu, area tidur ini mudah untuk dibersihkan.

Deep Dish Cuddler tersedia dalam dua ukuran. Yang pertama adalah ukuran standar untuk kucing dan anjing kecil, yakni 51 x 51 x 31 cm. Yang kedua adalah ukuran jumbo yang dapat menampung lebih banyak kucing, yaitu 61 x 56 x 34 cm. Kedua ukuran area tidur ini bagus untuk kucing besar Anda yang membutuhkan ruang ekstra saat tidur siang. Batas berat badan kucing-kucing pengguna Deep Dish Cuddler adalah 11 kg dan 16 kg.

Tempat Masuk Cukup Tinggi

Meskipun tempat tidur ini direkomendasikan untuk kucing senior, tempat masuk pada area tidur ini cukup tinggi, yakni 23 cm. Area ini mungkin terlalu tinggi untuk kucing dengan masalah mobilitas atau radang sendi. Tempatkan tanjakan kecil di depan tempat tidur agar hewan peliharaan Anda dapat keluar-masuk dengan mudah.

#3 Tempat Tidur untuk Kucing Anda yang Senang Memijat; 4Claws Furry Pet Bed/Mat

Jika kebetulan kucing Anda senang memijat atau kneading, Anda bisa memilih mat satu ini. Perilaku satu ini adalah perilaku naluriah yang mencerminkan kepuasaan hewan peliharaan Anda.

Nyaman untuk Aktivitas Kneading

Bagian atas mat ditutupi dengan kain mewah berbulu putih dan sempurna untuk dipijat. Bagian bawah mat merupakan bahan seperti denim yang sifatnya tahan lama. Mat satu ini merupakan mat dengan desain paling fleksibel di antara yang lainnya.

Meski memiliki bentuk layaknya sebuah tikar, mat ini dapat dibentuk menjadi tempat tidur dengan melipat sisi-sisinya dan mengencangkannya. Bentuknya dapat bertahan dengan baik saat Anda mencucinya di dalam mesin. Selain itu, helaiannya pun lembut layaknya baru dikeringkan. Ukurannya adalah 61 cm x 51 cm. Saat sudah dilipat menjadi tempat tidur, ia memiliki diameter 38 cm.

Harus Berhati-Hati saat Mencuci

Mat satu ini lebih halus dibandingkan kebanyakan tempat tidur kucing, karena helai kainnya yang lebih panjang dan dapat rusak saat dibersihkan. Tempat tidur ini harus dicuci dalam kantong pakaian dan dikeringkan di udara. Selain itu, ketebalannya pun kurang dari 1,2 cm, sehingga ia tidak dapat menopang kucing senior. Apabila Anda memperhatikan masalah keamanan, Anda disarankan untuk meletakkan mat ini di kursi atau bantal sofa favorit kucing Anda.

Itulah ketiga rekomendasi tempat tidur kucing terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kucing Anda. Apabila kucing Anda membutuhkan keamanan ekstra, Anda bisa memilih area tidur yang berbentuk gua. Apabila kucing Anda merupakan kucing besar atau kucing senior, Anda bisa memilih Deep Dish Cuddler. Jika kucing Anda senang melakukan kneading, Anda bisa memilih mat. Jadi, tempat tidur mana yang paling pas untuk hewan peliharaan Anda?

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Related Articles

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id