fbpx
Hello, Guest

5 Desain Pintu Geser Unik, Bikin Rumah Semakin Menawan

Ilustrasi Pintu Geser Unik

Interiordesign.id – Pintu merupakan salah satu bagian penting dalam rumah. Sebab pintu merupakan akses keluar atau masuknya seseorang dari satu ruangan ke ruangan lainnya atau dari dalam ke luar rumah. 

Seringkali permasalahan utama pintu ini ada pada desainnya. Terutama  jika Anda memiliki rumah minimalis. Pintu dalam rumah akan memperkecil ruang gerak Anda. Nah, untuk permasalahan ini, Interiordesign.id memiliki solusinya, yaitu dengan mengganti pintu Anda dengan pintu geser. 

Apa Itu Pintu Geser

Pintu geser merupakan salah satu jenis pintu yang dapat menggantikan pintu engsel Anda. Pintu geser ini bentuknya ditarik dan membuka ke arah samping. Hal ini dapat membantu Anda yang memiliki ruangan yang kecil agar terlihat lebih besar.

Selain itu, pintu geser ini juga dapat menjadi pembatas satu ruangan dengan ruangan lainnya, sehingga dapat menghemat material yang dipakai. Berikut ini beberapa desain unik dari pintu geser yang dapat Anda aplikasikan ke dalam rumah Anda. 

Baca Juga :

Inilah Langkah Memasang Pintu Geser Beserta Perawatannya

7 Cara Pasang Pintu Geser, Pemula juga Bisa

Desain Pintu Geser

1. Pintu Geser dengan Kayu Solid

Salah satu desain dari pintu geser unik yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda adalah pintu geser unik dengan kayu solid. Pintu ini terbuat dari kayu solid, sehingga terlihat kokoh dan unik.

Desain pintu geser dengan kayu solid ini juga sangat cocok digunakan sebagai pintu untuk kamar tidur,  karena tidak tembus pandang dan dapat menjaga privasi kamar Anda. 

sumber : shoppe.co.id

Ilustrasi Pintu Kayu Solid

Desain dari pintu kayu solid juga terbilang cukup banyak. Ada yang hanya berupa bentuk kayu sederhana, ada juga desain kayu bermotif garis-garu seperti berikut. 

Selain motif garis-garis, Anda juga dapat menggunakan pintu geser kayu dengan motif lipatan atau puzzle, seperti berikut ini. 

2. Pintu Geser Kaca Bermotif

Desain berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk pintu geser unik di rumah Anda adalah pintu geser dengan kaca. Pintu geser dengan kaca ini dapat membantu banyak sinar matahari masuk ke ruangan, sehingga rumah terlihat lebih hangat. 

 

Selain pintu geser kaca, Anda juga dapat menambahkan motif, desain atau bingkai pada pintu kaca Anda agar terlihat lebih menarik. Untuk rumah minimalis, Anda dapat menambahkan bingkai putih atau hitam pada pintu geser Anda. 

Jika Anda ingin pintu geser Anda terlihat lebih unik, menarik dan sederhana, Anda juga dapat menambahkan bingkai seperti kotak-kotak pada pintu geser kaca Anda. Bingkai kotak-kotak ini dapat terbuat dari kayu atau besi. 

Desain pintu kaca dengan kaca yang blur atau tidak terlihat, model ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjaga privasi, namun tetap ingin ruangan atau rumah terlihat terang. Pintu kaca model ini tidak akan tembus pandang jika dilihat dari luar ruangan. 

3. Pintu Geser Lipat

Desain pintu geser unik lainnya yang dapat Anda terapkan pada ruangan dan rumah Anda adalah pintu geser lipat. Pintu geser ini sangat unik karena memadukan pintu geser dan juga pintu lipat. 

Anda dapat menggeser pintu model ini dan setelahnya dapat melipatnya juga. Model pintu ini sangat cocok untuk sebagai pintu garasi atau pintu ruangan tamu atau ruangan yang terhubung langsung ke taman. 

4. Pintu Geser ala Jepang

Desain unik lainnya dari pintu geser adalah pintu geser ala Jepang. Pintu geser ini mengadaptasi desain dari rumah model jepang dengan pintu geser yang terbuat dari bingkai kayu dan lapisan kertas atau kaca sebagai penutupnya. 

Desain ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai desain interior atau rumah model Jepang. Desain pintu geser unik ala Jepang ini juga dapat menjadikan ruangan Anda lebih terang. 

5. Pintu Geser Jaring-Jaring

Desain pintu geser unik terakhir yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang mencari pintu geser adalah pintu geser dengan model jaring-jaring. 

Jaring-jaring pada pintu geser ini tidak ditutup dengan apapun, hal inilah yang membuat pintu model ini sering dijadikan sebagai pintu dari satu ruangan ke dalam ruangan lainnya di dalam rumah. Pintu geser jaring-jaring dapat memperindah desain interior ruangan Anda. 

Nah, itulah beberapa desain pintu geser yang dapat Anda terapkan pada rumah Anda. Anda juga dapat memodifikasi desain pintu geser baik warna atapun bentuknya sesuai dengan keinginan Anda. Selamat berkreasi !

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id