fbpx
Hello, Guest

5 Konstruksi Plafon Pilihan Ideal

Posted by Iqbal Mujahid Monday, October 10 2022

interiordesign.id – Terkadang kita sering mengabaikan langit-langit selama renovasi rumah. Dibangun sebagai drywall datar, langit-langit biasanya di cat sederhana dengan warna putih.

Namun, kami akan memberikan beberapa ide tentang langit-langit, yang akan menjadi sebuah pertimbangan untuk mendesain ulang langit-langit rumah kamu supaya lebih menarik.

Baca Juga :
Ide Desain Modern Langit-Langit (Plafon)

5 Model Plafon Gypsum Ini Akan Membuat Rumah Semakin Menawan

7 Inspirasi Desain Plafon Drop Ceiling Bikin Ruangan Elegan Nan Indah

Sumber Foto : The Spruce

  • Plafon Datar Tradisional
    Adalah : Ini merupakan langit-langit paling sederhana, dengan tanpa hiasan dan terkadang ditutupi dengan tekstur.

    Kenapa : Suatu pilihan terbaik jika kamu ingin yang termurah, atau terlihat menyusut secara visual. Langit-langit datar dengan cat putih sebagian besar memang tidak diperhatikan, karena bagian lain yang ditonjolkan.

    Caranya : Lembaran panel drywall dengan ukuran 120cmx240cm atau 120cmx360cm dapat dipasang langsung ke balok langit-langit. sambungan diantara lembaran diisi dengan senyawa drywall dan di hampelas hingga merata.

  • Plafon Terbuka Dari Balok
    Adalah : Dalam konsep ini, langit-langit sengaja dibiarkan terbuka sepenuhnya, akibatnya akan memperlihatkan balok penopang utama, diikuti dengan balok papan lantai-lantai diatasnya.

    Di bagian rangka dan lantai yang terbuka biasanya selalu dicat menggunakan warna yang serasi.

    Kenapa : Tampilan seperti ini akan menciptakan tampilan yang industrial.

    Cara : Untuk perawatannya bisa dilakukan dengan cara retroaktif dengan melepas penutup flafon yang ada, namun, kamu juga mungkin akan menemukan sebuah kejutan yang tidak nyaman untuk dilihat.

    Seperti kabel listrik serta pipa ledeng yang berantakan akan terlihat. Semua ini dapat dikelola namun tidak mudah, mungkin kamu membutuhkan jasa tukang untuk mengaturnya supaya terlihat rapi.

  • Membuat Batas Tanpa Dinding (Partial Drop Ceiling)
    Adalah : Dengan konsep plafon seperti ini, menampilkan satu bagian plafon yang turun lebih rendah dari plafon utama di sekelilingnya.

    Kenapa : Memberikan kesan modern di rumah kamu. Secara visual, mendefinisikan batas-batas ruang tanpa memerlukan dinding.

    Cara : Konsep seperti ini dapat diaplikasikan secara retroaktif selama renovasi, bisa juga dimasukan kedalam fitur konstruksi asli untuk rumah baru atau penambahan ruangan utama.

  • Gaya Eropa (Coffered Ceilings)
    Adalah : Dengan desain ini, langit-langit dibagi menjadi persegi yang lebih kecil dengan menggunakan kerangka balok yang ditinggikan.

    Balok yang membagi panel cekung ini bisa dicat menggunakan warna kontras pada bagian yang cekung, atau dibiarkan saja tanpa dicat dengan menampilkan warna kayu asli.

    Kenapa : Memberikan tampilan lama yang elegan, tema ini dapat diterapkan di setiap ruang rumah kamu seperti ruang makan, ruang santai, ruang keluarga akan menjadi tempat spesial untuk menerapkan gaya seperti ini.

    Cara : Ini dapat dibuat selama masa konstruksi oleh tukang yang ahli. Dan untuk aplikasi retrofit, perawatan seperti ini bisa dilakukan dengan membingkai balok ke langit-langit.

  • Banyak Ruang, Sedikit Vault
    Adalah : Sembilan puluh persen yang terlihat dari langit-langit akan tampak seperti tenggelam ke atas, dengan sepuluh persennya pada bagian perimeter akan tetap tampak pada ketinggian langit-langit biasa.

    Kenapa : Desain seperti ini akan menciptakan perasaan yang hangat disebuah ruang serta dapat memungkinkan pencahayaannya tidak tersembunyi di sepanjang perimeter.

    Jika kamu menyukai langit-langit yang berkubah tapi bukan tampilan yang jadul, langit-langit seperti ini adalah alternatif yang bagus.

    Cara : Jika bukan bagian dari konstruksi aslinya, maka plafon jenis ini dibuat dengan menurunkan luas dari perimeter dengan plafon yang diturunkan. Paling ideal diterapkan dengan ketinggian 9 kaki atau lebih.

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
model plafon grc minimalis
Tuesday, February 22 2022
Posted by Nikho Asruri
Rekomendasi Model Plafon PVC Terbaik
Friday, November 18 2022
Posted by Christoper Wibisono
ilustrasi plafon triplek
Monday, November 21 2022
Posted by Alyssa Lorenza Soetedjo

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id