fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

5 Model Kursi Teras Minimalis yang Nyaman untuk Bersantai

Posted by Dhila F Khairunisa Wednesday, February 23 2022
dekorasi teras rumah

Area teras tentu tidak akan terasa sempurna jika tidak ada satu, dua, tiga, atau bahkan satu set kursi teras.

Estimated reading time: 5 minutes

InteriorDesign.id – Menikmati perbincangan sore hari bersama kerabat, sembari minum teh, dan memandangi anak-anak bermain dari arah teras, pastilah menjadi yang menyenangkan bukan.

Atau mencecap secangkir kopi arabica dengan aromanya yang khas, sambil duduk santai di atas kursi teras, memanjakan diri dari lelahnya tubuh setelah aktivitas seharian, ah, pastilah terasa menenangkan.

Teras. Ya, teras bisa memberikan perasaan nyaman semacam itu. Area teras, dengan rancangan yang cermat bisa menjadi tempat terbaik. Ini bisa menjadi alternatif ruang-ruang lain di dalam rumah untuk menemukan suasana santai dan menenangkan.

Desain Teras

Merancang sebuah teras, memadukannya dengan model kursi yang tepat, merupakan langkah pas dan cermat menjadikannya nyaman, bahkan menyenangkan.

Desain teras yang indah, nyaman, dan dipersonalisasi sesuai keinginan, tentu saja menjadi kelebihan. Rumah dengan penampilan area terasnya yang cantik, dengan suasananya yang nyaman, adalah impian semua orang.

Nah, salah satu cara terbaik merancang area teras agara nyaman, memiliki penampilan yang sederhana, hangat, dan homey, bisa coba terapkan gaya minimalis dengan sedikit aksen-aksen natural.

Kenapa minimalis? Ini merupakan salah satu penggayaan desain yang tidak “ribet”, juga tidak berlebihan. Ini paling pas untuk area yang membutuhkan fungsi dan kenyaman yang sempurna. Minimalis yang fokus pada hal tersebut mampu jadikan area teras terasa lebih lega, leluasa, dan lega.

Pertanyaannya, seperti apa gagasan minimalis yang simpel dan sederhana itu saat coba diterapkan ke area teras?

Sebelum menjawabnya, mari kita mulai dari beberapa pilihan furniture, terutama dari sisi desain dan model, untuk melengkapi area teras agar tujuan memiliki suasana nyaman bisa mudah didapatkan.

Kita akan fokus pada model kursi. Area teras tentu tidak akan terasa sempurna jika tidak ada satu, dua, tiga, atau bahkan satu set kursi teras bukan.

Nah, ini beberapa model kursi teras untuk melengkapi teras minimalis rumah agar semakin terasa fungsional dan memberi kenyamanan.

5 Model Kursi Teras Minimalis

1. Kursi Teras Plastik Minimalis

Kursi plastik model ini sering kita temui dan salah satunya bisa kita manfaatkan untuk kursi teras.

Dengan bentuk dan modelnya yang sederhana, juga ukurannya yang tidak banyak memakan tempat, kursi ini cocok untuk area teras yang tidak terlalu luas.

Gunakan dua kursi atau lebih, lalu kombinasikan dengan meja kayu yang selaras dengan kursi ini.

Kita bisa dengan mudah menemukan kursi model ini dengan beragam warna. Di pasaran kursi model ini bisa kita dapatkan dengan harga mulai dari Rp200.000,00an.

kursi teras minimalis
HShop 168 Furniture Mebel, Kursi plastik kaki kayu retro putih: Rp245.000,00.

2. Kursi Teras Rotan Minimalis

Bahan rotan terkenal karena kerakternya yang lentur dan mudah dibentuk sehingga dapat menghasilkan kreasi model yang unik.

Kita bisa membangun kesan natural dan homey pada teras minimalis dengan penggunaan kursi rotan.

Ada banyak model kursi rotan, salah satunya kursi rotan dengan model lounge chair yang cocok digunakan untuk bersantai.

Kursi dilengkapi dengan bantalan empuk yang menambah kenyamanan saat duduk.

Untuk harga, kursi rotan memiliki harga yang beragam. Tergantung dari jenis rotan yang digunakan, sintetis atau alami/asli.

IKEA Stockholm 2017: Rp6.495.000,00

3. Kursi Teras Berwarna

Meski desain minimalis terkenal dengan pemilihan warna netral, tetapi bukan berarti kita tidak bisa menggunakan warna-warna yang cukup stand out.

Kursi teras dengan material besi ini memiliki sandaran punggung berupa anyaman rotan yang tetap terasa nyaman saat bersandar.

Kursi berbentuk bulat ini cocok diletakan di area teras minimalis dan bisa menjadi titik fokus. Modelnya mungkin tidak terlalu minimalis, tetapi bisa sangat cocok dengan konsep desain apapun, tidak terkecuali minimalis.

Di pasaran kursi seperti ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp600.000,00an.

ARSENIO16 KUERSI Teras Rangka Besi Anyaman Sitetis: Rp 699.000,00

Baca juga:

6 Tips Penggunaan Sofa untuk Ruang Tamu Sempit

4. Kursi Besi

Besi memiliki karakter yang kuat yang cocok jika disimpan di luar ruangan. Besi bisa tahan terhadap perubahan cuaca.

Dus, memilih kursi teras dengan material besi, dengan finishing yang baik, ia tidak akan mudah berkarat.

Kursi teras besi juga tidak memerlukan perawatan khusus sehingga ini akan memudahkan.

Harga satu set kursi teras besi ada di kisaran Rp730.000,00.

kursi teras minimalis

5. Kursi Kayu

Kursi teras yang memiliki aksen natural, selain berbahan rotan, bisa menggunakan material kayu. Salah satuya kursi kayu dengan desain simpel, tetapi unik ini.

Kita bisa coba mengombinasikannya dengan sebuah meja bulat yang ukurannya tidak terlalu besar agar semakin terlihat manis.

Harga dari kursi kayu sangat tergantung dari jenis kayu yang digunakan.

kursi teras kayu minimalis
IKEA Terje: Rp 495.000,00

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id